Pergantian Presiden Masih 4 Tahun Lagi, Giring eks Vokalis Nidji Deklarasikan Maju Pilpres 2024

Giring maju pilpres 2024

Bukan hal asing lagi jika artis yang biasanya berkecimpung di industri hiburan terjun ke dunia politik. Buktinya, nggak sedikit artis yang menjadi wakil rakyat dan duduk di kursi DPR. Menjelang pemilihan calon legislatif, para artis ini berlomba menarik perhatian rakyat agar mereka terpilih untuk duduk di kursi pemerintahan. Namun tentu nggak semuanya berhasil mendapatkan apa yang mereka harapkan.

Advertisement

Meski begitu, kegagalan di pemilu tahun kemarin sama sekali nggak menyurutkan semangat para artis untuk tetap maju, salah satunya Giring Ganesha. Nggak main-main mantan vokalis band Nidji ini bahkan siap maju sebagai calon presiden di 2024 nanti.

Melalui akun Instagramnya, Giring Ganesha mengungkapkan alasan dirinya maju di pemilihan presiden tahun 2024 nanti

Pertengahan Agustus ini, publik dikejutkan dengan terpampangnya baliho yang menyatakan Giring Ganesha maju sebagai calon presiden pada tahun 2024 nanti. Ia mendeklarasikan dirinya sebagai calon dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Setelah membuat publik bertanya-tanya, Giring pun akhirnya memberikan klarifikasi kalau benar dirinya akan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti. Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI ini mengaku telah mengantongi restu dari partai dan juga dukungan dari keluarganya. Ia juga menjelaskan alasan di balik pencalonan dirinya tersebut melalui sebuah video di akun Instagramnya.

Meski PSI nggak punya kursi di DPR RI periode 2019-2024, namun ia optimis untuk maju sebagai calon presiden yang mewakili anak muda Indonesia

mantap untuk maju di pilpres 2024 via twitter.com

Seperti yang diketahui, pada Pilpres 2019 kemarin, PSI nggak mendapat kursi di DPR RI karena partainya hanya mendapat 1,89 %. Jumlah tersebut nyatanya tak memenuhi ambang batas parlemen (parlirmentary treshold) untuk mendapat kursi di parlemen dan dapat mengusung capres. Meski begitu, Giring tetap optimis untuk maju sebagai calon presiden di tahun 2024 nanti. Elektabilitas PSI yang diklaim naik beberapa bulan terakhir semakin membuat Giring yakin bisa mencalonkan diri. Ia menyebut tahun 2024 sebagai tahunnya anak muda dan partainya udah memiliki modal itu.

Meski banyak mendapat dukungan, namun nggak sedikit warganet yang mengatakan kalau Giring terlalu cepat mencalonkan diri. Apalagi melihat fakta terkait PSI di pemilu sebelumnya. Mereka menyarankan agar Giring memperkuat partainya terlebih dahulu. Apalagi mantan vokalis Nidji tersebut juga belum memiliki pengalaman di bidang pemerintahan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE