Ngebet Jadi Presiden, Giring Janjikan Program Kuliah Gratis. Tuai Ragam Komentar dari Warganet

Giring Nidji calon presiden

Kondisi perpolitikan di Indonesia nggak pernah membosankan untuk dibahas. Apalagi dunia politik di Indonesia sering melibatkan figur publik atau selebritas di dalamnya. Meski pemilihan presiden masih lama, isu tentang para calon telah mulai ramai diperbincangkan. Ada banyak nama politisi yang mencuat dan mulai mencari simpati publik.

Advertisement

Meski baru terjun sebentar, Giring Ganesha memiliki ambisi yang cukup kuat di dunia perpolitikan. Giring bahkan kini jadi perbincangan karena sebuah unggahan di laman Instagram pribadinya. Apa yang membuat warganet dan masyarakat luas melirik mantan vokalis band Nidji ini? Yuk langsung aja simak berita lengkapnya di bawah ini!

Warganet kembali menyorot sosok Giring Ganesha, mantan vokalis band Nidji yang hendak mencalonkan diri menjadi Presiden tahun 2024 mendatang

Giring Ganesha, mantan vokalis dari band Nidji kembali jadi sorotan warganet. Sepertinya ambisi Giring untuk menjadi presiden Republik Indonesia mulai menemukan titik terang. Nidji sendiri mengungkap keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin nomor satu di Indonesia setelah mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Advertisement

Sama seperti kebanyakan artis yang mulai terjun ke dunia politik, Giring memang dikenal sangat peduli pada nasib negara dan juga berharap bisa membuat perubahan. Statusnya sebagai seorang figur publik nggak membuat dirinya ciut untuk ikut kontestasi politik di Indonesia. Terlepas dari itu, ambisi dan keyakinan Nidji untuk mencalonkan diri sebagai presiden menuai pro dan kontra. Hal ini disebabkan dari misi dan janji-janji yang diutakan Giring lewat laman Instagramnya.

Giring menjanjikan program kuliah gratis. Janji tersebut menuai pro dan kontra di antara warganet

Advertisement

Warganet ramai memperbincangkan sosok Giring Nidji akhir-akhir ini. Hal tersebut bermula dari sebuah unggahan yang memperlihatkan sang penyanyi mengkampanyekan visi dan misinya sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang. Peduli dengan dunia pendidikan, Giring Nidji mengusung visi untuk menggratiskan kuliah.

Ia berfikir bahwa pendidikan adalah salah satu faktor penentu bagi kemajuan generasi penerus Indonesia dan ide-ide brilian akan muncul dari pengetahuan yang dimiliki “Ide bisa muncul dari pengetahuan yang kita punya,” tulis Giring. “Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini,” ungkapnya dalam video.

Video Giring lantas mendapat beragam respon dari warganet. Ada yang pro dan ada juga yang kontra. Banyak warganet yang terkesima dengan cara Nidji menyampaikan poin dan idenya dalam video. Giring terlihat santai dan sangat bergaya anak muda. Namun banyak yang kontra karena Giring dianggap berjanji palsu dan akan sangat mustahil menggratiskan biaya kuliah di Indonesia. “Tolonglah, kalo ngasih janji jangan gini-gini banget. Kalo memang mau digratisin, utamakan dulu pendidikan dasar 9 tahun. Gimana mau kuliah kalo pendidikan dasar aja ga sanggup bayar?” tulis salah satu warganet.

Bagaimana menurutmu? Apakah program Giring ini berpeluang untuk direalisasikan atau justru mustahil melihat fakta yang ada di lapangan saat ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE