Band Dadali Berduka, Gitaris dan Kibordisnya Tutup Usia dalam Waktu yang Berdekatan

Gitaris Kibordis Dadali meninggal dunia

Duka yang mendalam tengah dirasakan band Dadali. Kibordis mereka, Rixx, meninggal dunia di usia 32 tahun pada hari ini Selasa, (13/7/2021). Kabar tersebut disampaikan langsung oleh vokalis grup Dadali, Dyrga dalam unggahan di Instagram. Dengan begitu, grup band musik asal Bogor yang beranggotakan 6 orang ini kehilangan dua personelnya dalam sepekan.

Advertisement

Ucapan duka pun membanjiri laman media sosial sang vokalis. Informasi yang tak terduga tersebut, tentu masih meninggalkan luka bagi personel lainnya. Dijelaskan bahwa baik Yuda dan Rixx sempat terpapar Covid-19. Meski begitu, ketika tutup usia Yuda sudah dalam keadaan negatif. Lantas bagaimana kronologi kepergian Yuda dan Rixx Dadali? Berikut ini ulasannya.

Meninggal dalam waktu yang berdekatan, Rixx tutup usia saat menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19

Bagi pencinta musik Tanah Air, nama band Dadali cukup tenar di telinga masyarakat. Grup ini bergenre pop yang terbentuk sejak 2009 silam. Pada awalnya terdiri dari enam personel, yakni Dyrga, Rickarjd, Yuda, Fadel, Oq dan Rixx. Pada hari ini, Selasa (13/7) pukul 05.30 WIB, Rixx sang kibordis dikabarkan meninggal dunia usai dinyatakan terpapar virus corona.

Advertisement

Meski positif Covid-19, Rixx sebenarnya masuk dalam kategori OTG atau orang tanpa gejala, kondisinya juga sempat membaik. Setelah terpapar Covid-19, Rixx hanya menjalani isolasi mandiri di rumah lantaran tak ada gejala serius. Namun, kondisnya memburuk usai kepergian Yuda pada Rabu silam.

“Saturasi dia itu turun ke angka 90, 92. Sampai akhirnya Senin pagi kemarin itu Rixx minta dibawa ke RS. Akhirnya kami bawa ke RSUD Bogor. Itu pun di IGD karena nggak dapat kamar, karena penuh,” jelas Sakti manajer Dadali, dikutip dari pemberitaan kumparan, Selasa (13/7).

Advertisement

Menurut Sakti, Rixx tak punya penyakit bawaan. Namun ada yang membuat Covid-19 semakin bahaya. “Pas di rumah sempat cek ke dokter online gitu dan nggak ada penyakit bawaan. Tapi, memang Rixx itu overwight aja,” lanjutnyaDuka yang sama juga dirasakan Dyrga, vokalis Dadali. Melalui laman Instagram, ia mencurahkan kesedihan ditingalkan dua sahabat dalam waktu yang berdekatan.

“Ya Allah, sekarang kibordisku Rixx berpulang. Selamat jalan sahabatku @rixxdadali tenang bersama @yudadadali ya, tungguin kita, nanti kita nyusul kelak,” papar Dyrga.

Sebelumnya publik juga kehilangan Yuda, gitaris Dadali. Meski sempat terpapar Covid-19, diketahui ia meninggal akibat sakit lambung

Pada Rabu, (7/7/2021) pencipta lagu “Cinta yang Tersakiti” tutup usia. Sang vokalis, Dyrga juga sempat mengutarakan rasa tak percayanya di laman media sosial Instagram.

“Yuuudddddd, cepat amat lu ninggalin gue,” tulis Dyrga yang disertai dengan emoji menangis.

Meski demikian, penyebab meninggalnya Yuda bukan karena Covid-19. Ia telah dinyatakan negatif sebelum meninggal dunia. Yuda dimakamkan dengan cara biasa, bukan protokol kesehatan Covid-19.

“Meninggal di rumah. Cuma dua hari itu dia ngeluh sakit, asam lambungnya naik terus. Terakhir mau dibawa (ke rumah sakit, tapi) karena memang lagi gini, kan, memang lagi penuh. Memang belum sempat dibawa, sudah menghantam ke jantungnya,” kata Sakti.

Kepergian yang mendadak dari personil Dadali ini pun dibanjiri kesedihan oleh penggemar. Tak sedikit yang lantas memberikan semangat bagi anggota Dadali lainnya.

“Turut berdukacita kakak, semoga beliau diterima disisi-Nya,” komentar @calista***

“Baru aja kemarin-kemarin nya dapet kabar tentang bang Yuda, sekarang Dadali kehilangan anggota satu lagi,” pungkas @intanovita***

“Turut berduka cita..semangat kang sing sabar ayo Dadali semangat lagi,” ucap yang lainnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE