Gofar Hilman Jadi Penyiar Baru Prambors, Tuai Pro Kontra Warganet

Semenjak dijerat kasus dugaan pelecehan seksual tahun 2021 lalu, nama Gofar Hilman tak lagi sama di mata publik. Sosoknya yang lekat dengan image bebas, penyiar andal, dan digandrungi anak muda bergeser jadi seorang pria dewasa yang suka membeberkan kehidupan seksualnya yang dianggap liar. Publik menilai hal tersebut sama sekali bukan sesuatu yang patut dibanggakan.

Advertisement

Meskipun Gofar Hilman nggak terbukti melakukan pelecehan, tetap saja dirinya dianggap problematik. Sampai-sampai, warganet nggak terima ketika dirinya didapuk sebagai penyiar baru radio Prambors untuk mengisi program prime time pagi. Namun di sisi lain, Gofar Hilman tetap disambut positif oleh mereka yang percaya akan kesempatan kedua.

Gofar Hilman resmi siaran di program pagi Prambors menggantikan Desta Gina in The Morning

Pada Jumat (20/5) lalu, Prambors resmi mengumumkan bahwa Gofar Hilman akan hadir sebagai penyiar dalam program pagi terbaru mereka bertajuk Prambors Morning Show with Gofar. Kabarnya, siaran perdana Gofar akan dimulai pada tanggal 23 Mei 2022.

Advertisement

Kalau dipikir-pikir nih SoHip, pihak Prambors pasti sadar betul soal kontroversi yang dialami Gofar beberapa waktu belakangan. Namun, ternyata mereka punya alasan khusus dalam memilih Gofar. Menurut General Manager Prambors, Iqbal Tawakkal, sosok Gofar cocok untuk mewakili semangat anak muda sekarang.

“Prambors adalah radio anak muda nomor satu di Indonesia. Untuk membuktikannya, kami terus mencoba untuk menghadirkan sesuatu yang fresh, up to date, dan pastinya tetap menghibur Kawula Muda.

Gofar mewakili semangat anak muda sekarang. Jadi rasanya cocok kalau kita ajak Gofar buat merepresentasikan Prambors, yaitu lewat the all new Prambors Morning Show with Gofar,” terangnya, dilansir dari laman Pramborsfm.

Advertisement

Gimana nih, SoHip? Apakah sebagai anak muda semangatmu terwakilkan oleh sosok Gofar Hilman?

Program ini mengudara setiap Senin-Jumat pukul 6-10 pagi menggantikan program pagi legendaris Prambors, Desta Gina in The Morning. Banyak Kawula Muda yang merasa kehilangan setelah Desta dan Gina mengundurkan diri dari program tersebut pada Februari 2022 lalu.

Pasalnya, kebersamaan mereka udah menemani para pendengar setiap pagi sejak 2013. Tentu nggak mudah untuk meninggalkan program kesayangan yang udah melegenda sembilan tahun ini.

Didapuknya Gofar Hilman sebagai penyiar Prambors bikin warganet geram

Gofar Hilman jadi penyiar baru Prambors

Gofar Hilman jadi penyiar baru Prambors | Credit: Instagram @pergijauh

Citra buruk Gofar membuat dirinya dianggap nggak pantas untuk siaran di radio Prambors. Di media sosial Twitter, warganet geram karena sosok yang mereka anggap sebagai predator seksual itu masih saja diberi panggung. Mereka nggak habis pikir dan menilai Prambors harusnya bisa mencari penyiar lain yang lebih ‘bersih’.

“Justru malah media sekelas Prambors harus menyadari apa yang mampu dihasilkan dari platform besar mereka. Sangat banyak sumber (penyiar lain) dan kuasa untuk kapitalisasi tapi mereka memilih keputusan problematik ini,” tulis @ryan**

Beberapa percaya bahwa Gofar Hilman berhak atas kesempatan kedua

Pro kontra warganet soal Gofar jadi penyiar Prambors

Pro kontra warganet soal Gofar jadi penyiar Prambors | Credit: Instagram @pergijauh

Di sisi lain, beberapa warganet tampaknya mulai bisa memisahkan kehidupan pribadi seseorang dengan skill yang mereka punya. Kemampuan Gofar sebagai penyiar radio memang nggak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti dari banyak episode Ngobam yang ia kerjakan, selalu mampu meraup atensi berkat kepiawaiannya membangun obrolan. Kasus pelecehan seksual yang menyeretnya pun telah dinyatakan selesai.

“Terlepas dari itu juga, gue percaya kesempatan kedua sih. Di sisi lainnya, perusahaan sekelas Prambors nggak mungkin nggak punya pertimbangan yang baik. Di situasi ini secara bisnis menurut gue ya, Prambors lagi nggak bagus sih. Praktis jam prime time-nya cuma Julio sama Genus,” ungkap @javin**

Warganet menilai keputusan Prambors ini ada kaitannya untuk menyelamatkan kondisi perusahaan yang sedang nggak baik-baik saja. Pengunduran diri Desta dan Gina dinilai yang paling berdampak terhadap bisnis Prambors.

“Dan sejak DGITM nggak ada, praktis prime time-nya Prambors nggak maksimal. Cokiber juga belum cukup tua untuk meng-handle prime time pagi. Secara bisnis Prambors lagi struggling. Banyak yang copot di waktu yang berdekatan. Kalau nggak cepet di-handle, bahaya. Kapalnya harus diselamatkan,” lanjut @javin**

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE