Greysia Polii Umumkan Kehamilan Anak Pertama, Keluarga Sambut Haru dan Bahagia!

Kabar bahagia datang dari mantan atlet bulu tangkis nasional Greysia Polii. Saat ini, dia tengah berbahagia lantaran sedang mengandung anak pertamanya. Greysia Polii membagikan kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya dan sang suami, Felix Djimin.

Advertisement

Greysia Polii membagikan cuplikan video berisi momen-momen bahagia saat dia dan Felix Djimin memeriksakan kandungan ke dokter. Tampak juga betapa bahagianya keluarga besar Greysia Polii saat mengetahui sang atlet tengah berbadan dua.

Greysia Polii umumkan hamil anak pertama, usia kandungan menginjak 6,5 bulan

Usai dua bulan resmi mengumumkan pensiun sebagai atlet bulu tangkis profesional, Greysia Polii ternyata dikaruniai kehadiran calon buah hati pertamanya. Melalui video yang diunggah ke Instagram pribadinya (23/1), Greysia menampilkan momen saat dia didampingi oleh suaminya memeriksa kondisi kehamilannya ke dokter kandungan. Sesi USG itu dilakukan pada 5 September 2022 saat usia kandungan Greysia baru 6 minggu.

Advertisement

Ekspresi haru sekaligus bahagia pun tampak jelas di wajah Greysia dan suami. Bahkan, teman duet Apriyani Rahayu ini sampai tak kuasa menahan air mata saat dokter mengungkap perkembangan janin yang tengah dikandungnya. Ia mengatakan,” Aduh, pengen nangis,” ujarnya menimpali dokter. Video tersebut juga menampilkan sanak keluarga Greysia yang mengucapkan turut berbahagia atas kehamilannya. Terutama sang mama yang bersyukur karena doanya agar Greysia hamil akhirnya dikabulkan Tuhan.

Saat ini, janin yang dikandung Greysia sudah berusia 6,5 bulan. Dia meminta doa kepada warganet agar proses kehamilan hingga persalinan ke depannya berjalan dengan lancar.

“Dua bulan setelah pensiun sebagai atlet profesional bulutangkis, sekitar Agustus 2022, saya dan @felixdjimin menerima HADIAH yang sangat indah dari Tuhan, sekarang dia sudah berusia 6,5 bulan! 🥰

Kami sangat bersyukur untuk semua yang sudah mendoakan kami ☺️🙏🏼 Mohon terus doakan kami hingga hari persalinan nanti ya!” tulis Greysia.

Advertisement

Sekilas tentang sosok Greysia Polii yang telah menjadi atlet bulu tangkis nasional sejak usia 16 tahun

Potret Greysia Polii

Potret Greysia Polii | Credit: Instagram @greyspolii

Sebagian besar masyarakat mungkin baru mendengar nama Greysia Polii saat dia dan pasangan mainnya Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020 untuk kategori Ganda Putri. Namun, perempuan berdarah Minahasa ini sebelumnya sudah banyak menorehkan prestasi mengagumkan sepanjang karier bulu tangkisnya.

Greysia Polii diketahui pertama kali bergabung dengan tim nasional bulu tangkis Indonesia pada tahun 2003, saat dia masih berumur 16 tahun. Sejak masuk pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Indonesia pada tahun itu, Greysia Polii sudah gonta-ganti pasangan di sektor ganda putri. Deretan atlet bulu tangkis putri yang pernah menjadi pasangan main Greysia mulai dari Heni Budiman, Jo Novita, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nitya Krishinda, dan yang terakhir yakni Apriyani Rahayu.

Sepanjang 19 tahun kariernya, Greysia Polii telah berhasil menyabet sejumlah gelar juara bergengsi di berbagai pertandingan kelas dunia. Sebut saja ketika bersama Apriyani Rahayu, mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet medali emas di SEA Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Melansir dari CNN Indonesia, dua kemenangan itu membuat Greysia masuk dalam jajaran atlet elit Indonesia karena berhasil meraih medali emas di berbagai kompetisi bergengsi. Ia bahkan menjadi salah satu pemain perempuan pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Setelah Olimpiade Tokyo 2020, perempuan berusia 35 tahun ini mantap untuk pensiun atau gantung raket. Pengumuman resmi itu dia sampaikan dalam acara bertajuk “Greysia Polii: Testimonial Day”, Minggu (12/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

“Tentunya ini perjalanan panjang. Dibutuhkan waktu 30 tahun untuk mencapai semua yang dicita-citakan dari kecil. Dan, itu tak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia, keluarga, dan teman-teman yang ada di sini. Jadi itu yang membuat saya merasa kadang tidak pantas ada di sini tapi saya betul-betul berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan atas semua yang diberikan kepada saya,” katanya sambil menahan air mata, dilansir dari CNN Indonesia.

Keputusan Greysia Polii untuk pensiun dari bulu tangkis tak datang begitu saja. Diketahui rencana pensiun itu pertama kali tercetus usai Olimpiade London 2012. Pada saat itu, Greysia bersama Meiliana Jauhari terkena diskualifikasi karena dinilai nggak menampilkan performa terbaik saat melawan Ha Jung Eun/Kim Min Jung.

Kini, Greysia Polii mengumumkan kehamilan anak pertamanya setelah pensiun dan bersiap-siap menjadi seorang ibu. Semoga seluruh proses kehamilan hingga persalinannya berjalan lancar, ya. Sekali lagi, selamat atas kehamilannya untuk Greysia Polii dan Felix Djimin.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Writing...

CLOSE