Menggampangkan Pandemi Corona, Vlog Gritte Agatha dan Indira Kalistha Banjir Kritikan

Gritte Agatha Indira Kalistha vlog corona

Virus corona hingga saat ini terus mewabah di Tanah Air. Angka pasien yang positif terus bertambah setiap harinya, begitu pun dengan pasien yang meninggal. Namun angka kesembuhan juga terus merangkak naik. Sehingga ini menjadi harapan bagi masyarakat agar virus corona bisa lenyap secepatnya.

Advertisement

Oleh karena itu, imbauan untuk tetap di rumah aja, menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan selalu digaungkan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini berguna untuk menekan angka pasien positif Covid-19. Ajakan ini juga sering disampaikan oleh figur publik karena biasanya bakal diikuti oleh penggemarnya. Namun beauty vlogger Indira Kalistha justru menanggapi secara berbeda terkait wabah ini. Bahkan pernyataannya mengundang kritik dan kekecewaan dari publik.

Baru-baru ini, Gritte Agatha mengunggah vlog terbarunya bersama beauty vlogger Indira Kalistha. Mereka sempat membahas tentang pandemi corona yang saat ini mewabah di Indonesia

sempat membahas corona via www.youtube.com

Dalam vlog ini, Gritte dan Indira sempat membahas mengenai pandemi corona yang saat ini mewabah di Indonesia. Indira pun mengaku kalau ia percaya dengan adanya corona namun nggak seheboh seperti yang terjadi saat ini. Ia menganggap kalau masyarakat hanya mendengar berita dari satu pihak aja. Indira pun menegaskan kalau baginya, virus ini “b aja” alias biasa aja. Seharusnya bukan saat corona ini aja masyarakat menerapkan pola hidup sehat, namun sebelum atau sesudah pandemi ini pun masyarakat lebih baik menjaga kesehatan.

Namun yang menjadi sorotan publik adalah saat dirinya mengatakan kalau nggak memakai masker ke manapun. Indira hanya memakai masker ketika ditegur oleh orang lain. Namun setelah itu, ia kembali melepasnya. Bukan hanya itu, Indira juga mengaku kalau ia jarang atau bahkan nggak mencuci tangan. Jika misalnya saat ke mal, ke pasar, atau ketika membeli barang orang lain bakal cuci tangan, Indira justru seperti biasa. Saat membeli makanan misalnya, barang yang ia terima nggak dibersihkan atau dicuci terlebih dahulu namun langsung ia makan. Menurutnya semua orang bisa meninggal, nggak cuma karena corona aja.

Advertisement

Pernyataan Indira tersebut tentu langsung memancing kekecewaan dan amarah publik. Indira terlihat menggampangkan pandemi yang sedang terjadi di Tanah Air

kekecewaan warganet via www.youtube.com

Cuplikan video Indira yang nggak takut corona, nggak memakai masker, dan nggak cuci tangan tersebut langsung mendapat respons keras dari publik. Nggak cuma di kolom komentar vlog tersebut, percakapan antara Gritte dan Indira ini juga jadi trending topic di Twitter. Warganet menyayangkan sikap ketidakpedulian Indira terhadap pandemi. Padahal ini adalah hal yang serius. Apa yang dikatakannya sama sekali nggak lucu. Bahkan banyak fans yang juga turut kecewa dengan wawancara Indira dan Gritte ini.

Semoga aja penggemarnya nggak meniru Indira yang males pakai masker dan cuci tangan ya. Memang benar jika kita bisa meninggal karena apa aja. Tapi kalau bisa menghindari kenapa nggak? Jadi tetap cuci tangan dan pakai masker saat keluar rumah ya. Dan ingat, selalu jaga jarak dan usahakan tetap #dirumahaja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE