Guinness World Records Umumkan Lisa Blackpink Pecahkan 3 Rekor Dunia Dalam Setahun

Siapa sih yang nggak kenal girl band Blackpink? Hampir semua orang terutama penggemar K-Pop dari seluruh dunia pasti tahu Blackpink ya Sobat Hipwee. Blackpink disebut telah menjadi girl band terbesar di dunia sejak dibentuk pada 2016. Anggota-anggotanya yaitu Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rose telah meraih kepopuleran baik secara grup maupun individu.

Advertisement

Secara solois, Jennie dan Rose telah mengawali dulu mengeluarkan single. Disusul oleh Lisa yang menjadi anggota ketiga yang mengeluarkan karya single lewat lagu LaLisa yang dirilis pada akhir tahun 2021. Lewat lagu inilah, wanita cantik berusia 25 tahun tersebut bertubi-tubi memecahkan rekor dunia Guinness World Records (GWR).

Lantas, apa saja rekor dunia yang berhasil diraih oleh Lisa Balckpink? Kita simak ulasannya berikut yuk SoHip.

Lisa Blackpink mendapatkan rekor terbaru dari Guinnes World Records

Advertisement

Lisa Blackpink kembali memecahkan rekor untuk yang ketiga kalinya lewat single LaLisa yang dirilis pada akhir 2021 dan menjadi video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam dengan 73,6 juta penayangan. Guinness World Records (GWR) mengumumkan secara resmi bahwa Lisa jadi punya 3 gelar rekor untuk tahun 2022 tepatnya pada hari Selasa (24/1) kemarin melalui akun twitter @GWR.

“Selamat untuk Lisa dari @ygofficialblink yang telah memiliki tiga gelar Guinness World Records baru yang dikonfirmasi untuk musim penghargaan 2022 yang luar biasa,” tulis akun Guinness World Records dalam cuitannya di Twitter.

Rekor baru itu jadi menambah deratan prestasi Lisa Blackpink dalam karier solonya di industri musik. Kerennya lagi, ia meraih 3 rekor dunia dalam satu tahun sejak memulai debut solo.

Advertisement

Deretan rekor dunia yang dipecahkan Lisa Blackpink

Rekor yang pernah diraih Lisa Blackpink | Credit: Instagram @lalalalisa_m

Sebelum meraih catatan rekor dari Guinness World Records (GWR), Lisa telah memecahkan 2 rekor dunia dalam beberapa bulan terakhir. Pertama, rapper-dancer yang lahir di Buriram, Thailand ini memecahkan rekor sebagai artis K-pop dengan followers terbanyak di Instagram. Berdasarkan pantauan Hipwee hingga artikel ini diterbitkan, saat ini Lisa memiliki 87,1 juta pengikut di Instagram.

Kedua, Lisa menjadi solois perempuan pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar Artis K-Pop Terbaik untuk lagunya yang berjudul Lalisa di Penghargaan di MTV Video Music Awards dan MTV Europe Music Awards. Gelar ini pernah diraih secara eksklusif oleh BTS sejak kategori tersebut diperkenalkan pada tahun 2019 lalu.

Dilansir dari laman Indian Express, Kamis (26/1), pengumuman resmi yang disampaikan oleh pihak Guinness World Records (GWR) ini disambut dengan sangat antusias dari semua Blinks (fans Blackpink) di seluruh dunia. Mereka sangat bangga karena mempunyai idola yang sukses dan selalu menorehkan prestasi di kancah internasional. Memang, Lisa Blackpink nggak ada duanya ya SoHip. Cantik, pintar, dan berprestasi. Congratulation, Lisa.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE