Sah! Hak Asuh Gala Sky Jatuh ke Tangan Keluarga Haji Faisal

Sidang perwalian Gala Sky Andriansyah akhirnya menemui titik akhir. Hak asuh putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah itu sah jatuh ke tangan keluarga Haji Faisal, orang tua Bibi Andriansyah.

Advertisement

Keputusan tersebut dibacakan oleh majelis hakim di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu (13/4). Pengacara Haji Faisal, Sandy Arifin juga menyampaikan bahwa permintaan gugatan dari pihak Haji Faisal telah dikabulkan seluruhnya.

Haji Faisal ditetapkan sebagai wali sah Gala Sky

Haji Faisal resmi jadi wali sah Gala Sky

Haji Faisal resmi jadi wali sah Gala Sky | Credit: Instagram @opah_faisal

Persidangan tersebut menghasilkan beberapa keputusan. Beberapa di antaranya yakni penetapan Gala Sky sebagai anak yang masih kecil dan belum bisa melakukan perbuatan hukum. Maka dari itu, majelis hakim menetapkan orang tua dari Bibi Andriansyah yang akan bertanggung jawab atas Gala Sky sampai dewasa.

Meskipun hak asuh sepenuhnya berada di keluarga Haji Faisal, Doddy Sudrajat dan keluarganya tetap akan diizinkan untuk menemui Gala.

Advertisement

“Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadonah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut,” jelas Sandy Arifin, dilansir dari CNN Indonesia.

Haji Faisal juga akhirnya resmi mendapatkan hak asuh atas Gala Sky dan akan bertanggung jawab mengurus segala keperluannya hingga dewasa nanti.

Advertisement

“Menetapkan penggugat satu, Haji Faisal sebagai wali dari anak bernama Gala Sky Andriansyah dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di luar pengadilan,” tutup Sandy.

Ungkapan syukur keluarga usai menangkan hak asuh Gala Sky

Perjalanan panjang memperebutkan hak asuh Gala Sky ini cukup jadi sorotan karena lika-liku yang dihadapi pihak Haji Faisal maupun Doddy Sudrajat. Setelah melewati beberapa kali sidang perwalian, akhirnya keluarga Haji Faisal bersyukur bisa mendapatkan hak asuh itu.

“Kita bersyukur alhamdulillah akhirnya Gala jatuh ke tangan kita. Adikku (Fuji) sampai udah mau nangis,” kata Fadly.

Fuji pun turut berterima kasih kepada Sandy Arifin selaku pengacara dan beberapa orang lainnya yang sudah membantu keluarga mereka dari awal perkara ini diajukan.

“Dan aku berterima kasih banyak sama Bang Sandy, Bang Toddy, Mas Kris, Bang Purba udah membantu aku sekeluarga dari awal sampai sekarang. Bener-bener kepercayaan Kak Vanessa dan Uda Pebi sampai akhir hayat dan terbukti emang the best lawyer,” tulis Fuji lewat akun Instagramnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE