Hak Asuh Gala Sky Sama-Sama Diajukan Keluarga Vanessa dan Bibi Ardiansyah

Hak asuh Gala Sky

Berpulangnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada Kamis (4/11) lalu meninggalkan seorang putra bernama Gala Sky Ardiansyah. Di usianya yang masih di bawah 2 tahun, Gala sudah kehilangan kedua orang tuanya. Di tengah suasana duka itu, simpati publik pun mengalir untuknya. Banyak warganet yang berpesan kepada pihak keluarga untuk selalu menjaga dan menyayangi anak dari Vanessa dan Bibi itu. Meskipun begitu, tanpa diminta pun keluarga Vanessa dan Bibi terlihat begitu menyayangi Gala.

Advertisement

Terbukti, keluarga Bibi Ardiansyah dan keluarga Vanessa Angel sama-sama mengajukan hak asuh Gala ke pengadilan. Hal itu lantaran keduanya sama-sama ingin mengasuh Gala bersama, namun mereka harus memberikan ketetapan hukum atas status cucunya. Mereka juga menegaskan bahwa kedua belah pihak sama-sama sudah berdiskusi untuk kebaikan Gala Sky Ardiansyah.

Memahami harus ada perwalian anak, keluarga Vanessa dan Bibi mengajukan permohonan perwalian Gala di domisili masing-masing

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengatakan dirinya dan keluarga memahami bahwa harus ada hak perwalian anak yang ditetapkan oleh pengadilan. Oleh karena itu, dirinya dan sang besan, Faisal, mengajukan permohonan hak perwalian untuk cucu mereka, Gala Sky Ardiansyah. Mereka mengajukan permohonan di pengadilan yang sesuai dengan domisili masing-masing. Keluarga Vanessa mengajukan permohonan di Jakarta Pusat, sedangkan Keluarga Bibi mengajukan permohonan di Jakarta Barat.

Advertisement

Sebelum permohonan diajukan, kedua pihak sama-sama sudah membicarakan terkait cucu mereka. Kedua keluarga menyatakan sama-sama ingin merawat Gala, tetapi karena harus ada ketetapan hukum yang berlaku maka mereka memutuskan mengajukan permohonan hak perwalian ke pengadilan.

Ayah Vanessa Angel menegaskan tak ada perebutan hak asuh, mereka hanya menginginkan yang terbaik untuk cucunya

Advertisement

Doddy menegaskan bahwa pengajuan hak asuh dari pihak Vanessa dan Bibi itu bukan karena mereka merebutkan hak asuh Gala, tetapi justru untuk menghindari perebutan. Dengan pengajuan kedua belah pihak, pengadilanlah yang akan menentukan Gala diasuh oleh keluarga Bibi atau Vanessa. Ayah Vanessa juga menjelaskan apabila keputusan perwalian telah ditetapkan, maka bukan berarti salah satu pihak tidak bisa lagi mengasuh Gala.

Keluarga Vanessa dan Bibi melalui pengajuan perwalian ini menginginkan yang terbaik untuk cucunya. Mereka ingin Gala besar melihat kakeknya memperjuangkan untuk merawatnya, bukan berperang atau pun berebut hak asuh. Sebelumnya, pihak keluarga Vanessa juga sudah berkonsultasi dengan kuasa hukum Vanessa Angel supaya tidak salah mengambil keputusan hak perwalian. Akhirnya, mereka sama-sama ingin kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan.

Pasca meninggalnya orang tuanya, Gala terlihat bersama dengan Fuji, adik kandung Bibi Ardiansyah. Beberapa kali Fuji terlihat membagikan video kebersamaannya dengan Gala. Dalam video yang dibagikan, Gala sudah terlihat membaik dan kembali ceria. Apapun keputusan pengadilan nanti, kita doakan yang terbaik untuk Gala ya, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE