Hal-hal yang Dilakukan Robert Pattinson Agar Tampil Totalitas Perankan Batman

Robert Pattinson rela belajar bela diri silat asal Indonesia hingga lakukan diet ketat.

Kabar menggembirakan datang dari dunia perfilman Hollywood. Film The Batman berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$128,5 juta atau Rp1,8 triliun dan menempati posisi pertama box office pada minggu ini.

Advertisement

Nggak hanya itu, Film The Batman menjadi momentum comeback-nya seorang Robert Pattinson setelah dua tahun lamanya vakum di dunia film. Pria yang mempunyai nama lengkap Robert Thomas Pattinson memang membawa wajah baru bagi karakter Batman.

Bahkan demi memerankan karakter Batman, Robert Pattinson rela melakukan hal-hal menantang demi totalitasnya dalam berakting. Apa sajakah hal tersebut? Kita simak bersama yuk, Sobat Hipwee.

1. Mempelajari ilmu silat dari Indonesia

Robert Pattinson belajar silat dari Indonesia | Credit: Instagram (@robertpattinsonofficial)

Dilansir dari majalah New York Post, Pattinson melakukan persiapan panjang dan matang untuk melakukan adegan laga di film The Batman. Hal itu dilakukan karena Batman merupakan tokoh superhero yang selalu mengandalkan kemampuan bela diri dan lebih memilih menggunakan tangan kosong daripada senjata canggih.

Advertisement

Diketahui, Batman: Legends of The Dark Knight volume 123 yang dirilis pada tahun 1999 memuat adegan yang menceritakan bahwa Batman pernah bertemu dengan seseorang yang mempelajari ilmu Silat di Cikalong, Jawa Barat, Indonesia.

Maka dari itu, Pattinson secara serius mempelajari seni bela diri yang berasal dari Indonesia tersebut.

2. Menjalani diet ketat

Robert Pattinson rela melakukan diet ketat | Credit: Instagram (@thebatman)

Advertisement

Demi memerankan tokoh Batman, Pattinson rela melakukan perubahan dalam tubuhnya dengan menjalani program diet yang super ketat. Metode diet yang dipilihnya adalah sipping diet. Ia berusaha membuat otot tubuhnya supaya lebih terlihat dengan cara mengurangi kadar cairan yang terserap dalam tubuhnya.

Saya melakukannya selama tiga bulan, dan saya berolahraga setiap saat. Saya mengurangi asupan cairan dan selalu menghitung setiap teguk air yang saya minum,” ungkap Robert kepada People, dikutip dari New York Post.

3. Mengubah karakter suaranya

Robert Pattinson

Robert Pattinson mengubah karakter suaranya | Credit: Instagram (@thebatman)

Pria yang berasal dari London, Inggris tersebut tak hanya totalitas dari segi penampilan saja. Pattinson juga memperhatikan karakter suara dari tokoh Batman yang mempunyai ciri khas berat dan misterius.

Hal ini menjadi tantangan baginya dan membuat Pattinson berlatih dengan melakukan eksperimen suara sehingga bisa mengubah suara aslinya menjadi suara Batman. Dia melakukannya setiap saat selama 7 bulan hingga mendapatkan variasi suara yang diinginkan oleh sutradara dan juga dirinya.

4. Berani memerankan karakter yang “tidak normal”

Robert Pattinson

Robert Pattinson langsung mengiyakan ketika ditawari berperan sebagai Batman | Credit: Instagram (@thebatman)

Dalam sesi wawancara bersama GQ, Pattinson mengatakan bahwa dirinya tidak berpikir panjang ketika mengambil peran Batman. Dia berupaya untuk meyakinkan banyak orang bahwa dia mampu melakukan peran tersebut dengan baik. Pria berusia 35 tahun tersebut juga menyebut Batman sebagai karakter yang ‘tidak normal’.

Dia sama sekali tidak normal. Film ini akan menjadi sangat sedih. Cerita dia sangat menyedihkan bak tragedi. Kurasa itu yang membuat The Batman berbeda dari film sebelumnya,” kata Pattinson.

5. Mengembalikan karakter Batman yang melawan tanpa membunuh

Robert Pattinson

Robert Pattinson ingin mengembalikan karakter Batman seperti semula | Credit: Instagram (@thebatman)

Pattinson mengatakan bahwa perannya kali ini memang berat karena ia harus membawa kembali citra Batman yang sempat pudar ketika dibawakan oleh Ben Affleck. Dia bertekad untuk mengembalikan citra Batman yang sebenarnya yaitu mengalahkan musuhnya tanpa membunuh.

“Ini adalah aturan yang sangat diyakini Batman. Dia tidak boleh membunuh. Antara dia ingin memberikan hukuman yang pantas, atau dia sebenarnya memang ingin membunuh namun mampu mengontrol dirinya untuk tidak melakukan hal itu,” jelasnya.

Memang benar ya SoHip usaha nggak akan menghianati hasil, begitu juga usaha Robert Pattinson demi bawakan Batman dalam film The Batman. Salut banget deh~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE