Bahas Drama Industri yang Sedang Ramai, Hesti Tunjukan Sikap Tegas: Tolak Undang yang Bersangkutan

Hesti Purwadinata tolak undang Saipul Jamil

Nama Saipul Jamil terus menjadi sorotan masyarat Indonesia di minggu-minggu terakhir. Bukan tanpa alasan, sang penyanyi dangdut ini memang jadi kontroversi setelah ia tampil di berbagai acara televisi setelah dinyatakan bebas dari penjara. Seperti kita tahu, Saipul Jamil terbukti bersalah atas kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur.

Advertisement

Tampilnya Saipul Jamil yang berstatus pelaku pelecehan di saluran publik membuat berbagai lapisan masyarakat naik pitam. Nggak mengherankan beragam kritikan terhadap pertelevisian dan juga pada Saipul Jamil terus ditujukan. Berbagai hujatan mendarat pada televisi yang mengundang sang penyanyi dangdut tersebut. Nggak hanya masyarakat biasa, sejumlah artis yang bekerja di televisi juga menyatakan sikap tegas pada kasus Saipul Jamil ini.

Hesti Purwadinata dengan tegas menjelaskan keengganannya mendatangkan Saipul Jamil ke acaranya

Masyarakat telah mengkritik habis-habisan televisi yang mengundang Saiful Jamil untuk menjadi bintang tamu di acaranya. Hal tersebut juga memancing sikap tegas dari sejumlah artis dan figur publik yang terkenal sering muncul di pertelevisian nasional. Baru-baru ini, Hesti Purwadinata yang dikenal sebagai presenter terkenal ikut menyuarakan pendapatnya terkait drama industri yang tengah ramai diperbincangkan hari ini.

Advertisement

Lewat laman Twitternya, Hesti Purwadinata dengan tegas menyebut bahwa kemunculan Saipul Jamil terlalu dibesar-besarkan. Menurut Hesti, drama TV terlalu berlebihan dan ia menyebut kalau Saipul Jamil akan ia undang di acaranya, ia akan sangat menolaknya. Menariknya lagi, Hesti juga menyebut kalau talent lain ikut protes untuk menolak kemunculan sang penyanyi dangdut di acara mereka.

“Dan dari semua acara tv ataupun digital yang gue turut serta, bukan cuma gue, tapi semua talennya pun speakup untuk keberatan. Dan ultimatum ditanggapi dengan baik dari pihak tv,” cuit Hesti. Tak hanya itu, Hesti juga menegaskan kalau para pengisi acara berhak menyampaikan rasa keberatan karena pada nantinya, merekalah yang akan merasakan kerugian secara moril.

Advertisement

Pengisi acara juga emang harus tegas juga sama konten acaranya … adapun kalau sudah sytng baiknya minta untuk tidak ditayangkan saya yakin ini bisa ditanggapi , karena sebagai garis depan, kitalah si pengisi acara yg juga mendapatkan kerugian paling besar secara moril

Inul sebagai artis yang pernah satu acara dengan Saipul menjadi bukti, bahkan ia turut dikecam karena dianggap telah membela mantan narapidana tersebut

Sepertinya kerugian moril yang disebut Hesti tengah dirasakan oleh Inul Daratista. Seperti kita tahu, beberapa waktu lalu, Inul muncul bersama Saipul Jamil dalam sebuah program televisi dan terlihat seperti membela sang pelaku pelecehan anak tersebut. Setelah mendapat tekanan dari warganet, akhirnya Inul meminta maaf secara terbuka lewat laman Instagram pribadinya.

Dalam permintaan maafnya pada masyarakat, Inul menyebut bahwa ia nggak punya kapasitas terkait siapa yang diundang ke program acaranya. Itu sepenuhnya kuasa pihak televisi. Inul juga menyebut bahwa sebagai pembawa acara ia terkadang dituntut untuk membuat program tersebut bagus dan menarik.

“Bagi sy apapun hal negativ yg ada pd dirinya,saya tdk turut campur. Dlm sebuah program kadang kita dituntut harus bisa membuat isi dr program bagus dan menarik meski di luar on air tdk ada hal apapun yg hrs di bahas dan dilakukan. Dan hub sebatas teman dan cerita apapun soal si fulan .. siapapun sbg teman sy selalu mendoakan yg terbaik,” tulis Inul Daratista.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE