Sang Ayah Diberitakan Meninggal Dunia, Aurel Hermansyah Murka: Jahat Banget! Bakal Saya Cari!

Hoax Anang Hermansyah meninggal

Anang Hermansyah diterpa berita bohong. Baru-baru ini suami dari Ashanty tersebut dikabarkan meninggal dunia oleh salah satu unggahan grup di Facebook. Mendengar kabar ini, lantas saja keluarga besar merasa geram pasalnya Anang dalam keadaan sehat, tak seperti yang diberitakan.

Advertisement

Kemarahan tersebut lantas diungkapakan oleh Aurel di media sosialnya. Ia mengunggah tangkapan layar berita di Facebook dalam grup Facebook “suara hati istri indosiar”. Di situ tertera sebuah berita dari situs Berita-Harian.XYZ yang menyematkan foto Anang dalam keadaan terbaring di rumah sakit beserta selang oksigen. Informasi hoax itu sampai ke istri Atta Halilintar, dengan tegas Aurel pun menepis dan mengingatkan sang pengunggah.

Tak terima ayahnya dikabarkan telah tiada, Aurel dengan tegas berencana mencari pelaku

Hoax Anang Hermansyah meninggal dunia | Credit: Instagram @aurelie.hermansyah

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh pelantun lagu “Tanpa Bintang” itu tertulis dengan jelas judul pada berita, yakni “Berita duka… Innalillahi selamat jalan untuk selamanya Anang Hermansyah”. Percaya dengan kabar tersebut, akun Facebook yang mengungah juga turut berduka cita. “Semoga seluruh keluarga diberi ketabahan dan ikhlas,” tulisnya.

Aurel pun geram karena mudahnya seseorang menyebarkan kabar bohong kepada publik. Padahal sang ayah tengah bersama keluarga dan dalam keadaan yang sehat. Lantas ia melontarkan keresahannya. “Astagfirullah orang jahat banget bikin berita kayak gini. Bapak saya sehat!!!,” tulis Aurel seraya menyematkan emoticon marah.

Advertisement

Tak sampai di sana, demi meluruskan firnah yang ada, perempuan berusia 22 tahun itu berencana mencari pembuat berita hoax. Ia pun mengerahkan massa untuk mencari keberadaaan pelaku.

“Bapak saya sehat ini berita hoax! Bantu DM yang bikin berita ini, saya mau cari!,” tegasnya.

Ashanty juga melontarkan tanggapan serupa. Kejadian ini pun jadi pelajaran untuk publik jangan mudah percaya dengan situs berita yang belum terbukti kredibilitasnya

Advertisement

Pembuat berita diketahui menggunakan potret Anang Hermansyah saat akan menjalani operasi batu ginjal pada 21 Juni 2021 silam. Kondisinya pun dikabarkan membaik dan sudah diperbolehkan pulang. Mendengar kabar ini pun membuat Ashanty sakit hati, sebab tak ada keluarga yang ingin orang terdekat diterpa isu yang nggak benar.

Padahal beberapa waktu lalu Ashanty sempat mengumumkan bahwa sang suami memiliki penyumbatan batu ginjal, bukan karena Covid-19 atau penyakit lainnya. Ia pun kecewa mengapa beberapa orang lebih percaya situs berita yang belum terbukti kebenarannya.

“Parah banget sih bikin berita kayak gitu,” tegasnya.

Kejadian hoax berita duka ini bukan yang pertama kali untuk figur publik. Sebut saja musisi Ifan Seventeen yang dikabarkan meninggal karena kecelakaaan pada awal 2021, Wendi Cagur pada minggu silam, dan terbaru Anang Hermansyah. Sebab sudah sering terjadi, warganet pun diminta untuk lebih hati-hati mengikuti situs berita. Usahakan mencari media yang sudah terbukti kredibilitasnya dan dapat dipertanggungjawabkan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE