Unggah Kasus Dugaan Malapraktik Bedah Plastik, Hotman Paris Dapat Peringatan dari Tompi

Hotman Paris diperingatkan Tompi

Pengacara kondang sekaligus tajir melintir, Hotman Paris Hutapea, memang dikenal sebagai sosok yang mau membantu orang-orang yang membutuhkan jasanya sebagai pengacara secara cuma-cuma. Setiap Sabtu pagi, puluhan atau bahkan ratusan orang telah menunggunya di Kopi Joni untuk meminta bantuan terkait masalah hukum yang mereka alami.

Advertisement

Sejumlah kasus pun turut diunggah oleh Hotman melalui akun Instagramnya. Seperti salah satu kasus yang menimpa seorang ibu yang diduga mengalami malapraktik. Sang ibu terlihat penuh harap kepada Hotman untuk bisa membantu menyelesaikan apa yang terjadi padanya.

Mengunggah aktivitas rutinnya di Kopi Joni setiap Sabtu pagi, Hotman memvideokan salah satu kasus yang diduga malapraktik

dugaan kasus malapraktik klien Hotman Paris

Dalam postingannya, Hotman mengunggah sosok seorang ibu-ibu yang tangannya terlihat nggak lagi utuh. Keluarga sang ibu bercerita kalau awalnya tangan ibu tersebut mengalami infeksi. Lalu kemudian dokter menawarkan operasi bedah plastik untuk mempercepat penyembuhan. Namun setelah dilakukan operasi bedah plastik dengan mengambil jaringan kulit paha lalu ditempelkan ke tangannya, tangan ibu tersebut justru menjadi seperti itu atau biasa disebut kontraktur.

Melihat komentar warganet yang merasa takut dan menyesalkan hal itu terjadi, Tompi pun memberi peringatan kepada Hotman Paris

dikomentari oleh Tompi via www.instagram.com

Melihat kondisi tangan ibu tersebut, nggak sedikit warganet yang merasa kasihan dan menyesalkan hal tersebut bisa terjadi. Warganet juga yakin kalau dugaan malapraktik benar adanya. Melihat hal tersebut, penyanyi yang juga sekaligus dokter bedah, Tompi, turut memberikan komentarnya. Menurutnya, informasi yang diberikan Hotman kurang utuh. Oleh karena itu, Tompi menyarankan agar Hotman lebih baik mencari tahu pendapat ahli terlebih dahulu daripada memposting informasi yang nggak lengkap ini. Melihat dari video tersebut, Tompi berpendapat bahwa apa yang dilakukan udah termasuk dalam prosedur standar. Namun hasilnya memang tergantung banyak faktor. Dan Tompi pun menegaskan kalau jari ibu tersebut nggak dipotong-potong melainkan menempel dan tertarik sehingga terlihat memendek.

Sebagai seorang dokter bedah plastik, ini tentu bukanlah hal yang asing lagi bagi Tompi. Oleh karena itu, ia nggak ingin publik salah sangka dengan informasi sepotong yang diunggah oleh Hotman melalui akun Instagramnya. Semoga habis ini ada penjelasan lengkapnya ya sehingga nggak ada pihak yang merasa dirugikan terkait kasus ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE