Ibunda Meninggal Usai Berjuang Melawan Covid-19, Amanda Manopo: Sekarang Mami Nggak Sakit Lagi

Ibu Amanda Manopo meninggal dunia

Duka mendalam tengah dirasakan pesinetron Amanda Manopo. Pada Minggu, 25 Juli 2021 sang ibu diketahui berpulang ke pangkuan Tuhan untuk selama-lamanya. Kabar meninggalnya Henny Manopo dibenarkan oleh manajer Amanda, Ricco. Sebelumnya ibunda mendapat perawatan di rumah sakit usai terinfeksi Covid-19. Bukan hanya itu ia juga sempat terserang stroke karena ada penggumpalan darah di otak dan memiliki penyakit bawaan, yakni diabetes.

Advertisement

Kerap ditemani sang ibunda dalam meniti karier di dunia hiburan Tanah Air, kepergian sosoknya tentu membuat perempuan berusia 21 tahun itu terpukul. Meski demikian, Amanda mengaku telah ikhlas menerimanya sebab sang ibunda sudah tak merasakan sakit lagi. Dalam keterangan di media sosial resminya, ia pun menuturkan permohonan maaf jika selama ini ada kesalahan sang ibu, baik yang disengaja maupun tidak.

Kondisi Henny Manopo sempat naik turun. Namun, pada Minggu saturasi oksigennya terus melandai hingga dikatakan kritis

Keluarga Amanda Manopo | Credit: Instagram @amandamanopo

Menurut penuturan Ricco selaku manajer Amanda, Henny Manopo terinfeksi Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Tetapi karena mempunyai penyakit bawaan diabetes, kondisnya pun memburuk. Ricco berujar bahwa awalnya ibunda Amanda enggan dibawa ke rumah sakit. Akhirnya keluarga pun mendatangkan dokter ke rumah. Namun, ia terus menerus mengalami sesak napas hingga keesokkan hari, sang ibunda mengalami stroke ringan, tangan tak bisa digerakkan. Mereka pun langsung membawanya ke rumah sakit Mitra Keluarga, Jakarta.

Pahitnya, kala itu sang ibunda sempat kesulitan mendapat ruang ICU karena membludaknya pasien Covid-19. Padahal kondisinya tengah membutuhkan ventilator dan monitor. Meski begitu, ibunda masih dalam keadaan sadar dan akhirnya bisa mendapatkan ruang ICU. Saturasi naik-turun sejak dirawat di rumah sakit, tetapi Tuhan berkata lain, ibunda Amanda kritis hingga mengembuskan napas terakhir pada Minggu sore.

Advertisement

“Tadi pagi masih bagus (saturasi) 90, terus kebetulan siang tadi kita tek-tokan terus kan sama suster itu saturasinya 70. Abis itu kita doa terus, jam 3 sore Manda kasih tahu aku ‘Phi, Mami kritis’,” papar Ricco dikutip dari pemberitaan DetikMinggu (25/7).

Amanda tak kuasa menahan kesedihan. Pasalnya selama ini sang ibunda selalu menguatkan dan mengajak kerabat sekitar untuk dekat dengan Tuhan

Penuturan Amanda Manopo usai kepergian sang ibunda | Credit: Instagram @amandamonopo

Meninggal dunia di usia 57 tahun, kepergiannya meninggalkan duka mendalam untuk sang anak. Amanda dalam keterangan di Instagram mencoba untuk kuat meski berat dilakukan. Namun, ia lantas mengingat bahwa sang ibu kini sudah tak merasakan sakit lagi.

Advertisement

“Sangat berat buat Manda Mi, tapi sekarang Mami ga perlu ngerasain sakit lagi, Mami ga usah khawatir ya, Manda, Angel, Dadi akan jaga satu sama lain, jadi Mami ga usah khawatir ya Mi. Terima kasih sudah menjadi ibu dan istri yang sangat hebat dan selalu berjuang. Terima kasih sudah membuat Manda sabar kuat seperti sekarang,” tulis Amanda dalam keterangan di Instagram pribadinya.

Rencananya jenazah Henny Manopo akan dimakamkan hari ini, Senin, 26 Juli 2021 di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat. Tak lupa Amanda mengucapkan permohonan maaf jika ada kesalahan selama di dunia. Ia pun berharap supaya sang ibunda tenang dalam keabadian.

“Jika Mamiku ada salah kata dan perbuatan tolong dimaafkan, tolong ikhlaskan Mami ya, supaya Mami ga sedih lagi dan bahagia di atas bersama Tuhan Yesus,” tutupnya.

Selamat jalan ibunda Amanda, Henny Manopo. Semoga mendiang mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE