Ibunda Kiki Farrel Idap Kanker, Kondisinya Memburuk hingga Tak Bisa Makan

Kiki Farrel dikenal sebagai pesinetron Tanah Air. Meski jarang terlihat di layar kaca, tetapi sampai sekarang ia masih aktif di dunia hiburan. Namun, mendadak kabar pilu menghampiri aktor 35 tahun tersebut.

Advertisement

Kiki Farrel mengunggah foto sang ibunda, Mama Dahlia, sambil bercerita bahwa ibunya tengah berjuang melawan kanker. Setelah divonis kanker pada 2017 lalu, ibunda pesinetron itu sempat dinyatakan sembuh dua tahun setelahnya. Namun, kini kondisinya sangat buruk hingga harus melakukan berbagai tindakan medis.

Kiki Farrel mengunggah potret sang ibu sambil menceritakan perjuangannya melawan kanker

ibunda kiki farrel

Kiki Farrel mengunggah potret sang ibu | Credit: @kikifarrel_

Kiki Farrel menceritakan perjuangan ibunya melawan penyakit kanker yang diderita sambil mengunggah potret sang ibu di Instagram pada Minggu (17/4). Dalam unggahan tersebut, Kiki membagikan potret Mama Dahlia saat masih bugar dan sekarang saat terbaring lemah di rumah sakit.

Ibunda Kiki divonis kanker usus sejak tahun 2017. Dua tahun menjalani pengobatan, Mama Dahlia pun sempat dinyatakan sembuh. Bintang sinetron Cinta Kirana itu pun mengenang tahun terakhir saat dirinya dan sang bunda berlibur pada tahun 2016.

Advertisement

“2016 adalah tahun terakhir aku bawa mama jalan. 2017 mama di vonis kanker. Sempat di nyatakan sembuh namun 2019 mama pun terdeteksi masih ada kanker di tubuh nya. Hingga saat ini tahun 2022 mama pun masih berjuang menghadapi penyakitnya.” tulis Kiki Farrel dalam keterangan Instagram @kikifarrel_, Minggu (17/4).

Kondisi Mama Dahlia sangat buruk hingga tak bisa makan

ibu kiki farrel kanker

Kondisi Mama Dahlia sangat buruk | Credit: @kikifarrel_ via Instagram

Pesinetron itupun menyebutkan bahwa kondisi sang ibu sangat memprihatinkan. Mama Dahlia terlihat terbaring lemah di rumah sakit dengan kondisi fisik yang sangat berbeda dari sebelumnya. Ia pun harus menjalani berbagai tindakan medis.

Advertisement

“Saat ini kondisi mama sangat buruk sekali. Sampai ada tumor yang menutupi saluran air seni jadi saat ini mama sedang melakukan pembedahan agar air seni dapat keluar melewati jalur lain.” lanjut Kiki Farrel.

Kiki juga mengungkapkan bahwa ibunya sampai tak bisa makan karena penyakit kanker yang dideritanya. Mama Dahlia selalu muntah yang menyebabkan jumlah gula darahnya rendah hingga hanya bisa makan lewat infus.

Di akhir, Kiki memanjatkan doa untuk ibunya

kiki farrel dan ibu

Kiki Farrel memanjatkan doa |Credit: @kikifarrel_ via Instagram

Kini, Kiki pun terus berdoa dan merawat sang ibu dengan sebaik-baiknya. Di akhir keterangan unggahan Instagramnya, pesinetron itu menuliskan doa untuk ibunya.

“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang.” tutup Kiki.

Menanggapi unggahan tersebut, para seleb dan warganet pun kemudian turut memanjatkan doa untuk kesembuhan Mama Dahlia. Mereka mendoakan semoga ibunda Kiki Farrel lekas sembuh dan diangkat penyakitnya.

Semoga lekas sembuh dan sehat kembali, Mama Dahlia.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE