Ibu Han So Hee Lakukan Penipuan dengan Identitas Putrinya, Agensi Tegaskan Artisnya Tak Terlibat

Ibunya dituding melakukan penipuan sebesar 85 juta won atau Rp 998 juta

Han So-hee merupakan aktris Korea yang pernah membintangi sejumlah drama Korea populer, salah satunya Nevertheless  bersama Song Kang. Baru-baru ini, ia dituduh melanggar aturan karena sang ibu menggunakan identitas dirinya untuk berutang pada orang lain. Menanggapi hal itu, 9ATO Entertainment selaku agensi sang aktris merilis pernyataan resmi terkait laporan ini.

Advertisement

Sebelumnya pada 2 Maret lalu, stasiun televisi JTBC melaporkan bahwa terdapat seorang ibu selebritas yang dituduh melakukan penipuan senilai hampir satu miliar rupiah. Menurut laporan, korban mengaku uang itu akhirnya dikirim ke rekening bank atas nama selebritas. Belakangan terungkap bahwa ibu selebritas yang dimaksud tersebut adalah ibu Han So-hee.

Sobat Hipwee, berikut kronologi singkat kasus penipuan yang dilakukan ibu Han So-hee yang turut menyeret nama sang aktris ini!

Ibu Han So-hee terjerat kasus penipuan dengan menggunakan identitas putrinya sendiri

Han so hee penipuan ibunya

Ibu Han So-hee terjerat kasus penipuan | Credit: @xeesoxee via Instagram

Ibu Han So-hee saat ini sedang terjerat kasus penipuan dengan menggunakan identitas putrinya sendiri. Dilansir dari Soompi, sebelumnya JTBC memang pernah melaporkan bahwa terdapat seorang ibu selebritas yang dituduh melakukan penipuan senilai 85 juta won atau sekitar Rp1 miliar.

Advertisement

Korban mengklaim bahwa uang tersebut dikirimkan ke rekening bank yang menggunakan nama selebriti populer. Kini terungkap bahwa selebriti populer yang dimaksud ialah aktris Han So-hee. Ketika diwawancarai oleh YouTuber Lee Jin Ho, ibu Han So-hee mengatakan ia bersalah karena tidak membayar uang yang ia pinjam.

“Itu adalah salahku karena tidak membayar uang yang aku pinjam. Aku akan bekerja keras untuk membayar hutangku tanpa mengajukan kebangkrutan.” kata sang ibu dilansir dari Soompi, Senin (7/3/2022).

Nyonya Shin, ibu Han So-hee mengaku meminjam uang menggunakan rekening bank atas nama putrinya. Akun itu dia buat saat Han So-hee masih di bawah umur tanpa sepengetahuan sang aktris. Selama beberapa bulan, sang ibu menggunakan akun putrinya karena akun miliknya tidak bisa dipakai transaksi.

Advertisement

Agensi yang menyatakan Han So-hee tidak terlibat dalam kasus penipuan ibunya

ibu han so hee

Agensi yang menyatakan Han So-hee tidak terlibat | Credit: @xeesoxee via Instagram

Pihak agensi Han So-hee, 9ATO Entertainment kemudian merilis pernyataan resmi mewakili artisnya. Mereka dengan tegas menyatakan bahwa Han So-hee sama sekali tidak terlibat dalam kasus penipuan tersebut. Ibunya melakukan ini beberapa kali dalam upaya untuk mengambil keuntungan dari nama dan identitas putrinya.

Halo, ini adalah 9ATO Entertainment. Kami ingin mengungkapkan posisi kami terkait laporan yang berkaitan dengan ibu Han So-hee. Nyonya Shin, ibu Han So-hee, menggunakan rekening bank atas nama Han So-hee saat meminjam uang. Nyonya Shin membuka rekening bank atas nama Han So-hee saat Han So-hee masih di bawah umur, dan menggunakannya untuk meminjam uang tanpa sepengetahuan Han So-hee,” kata 9ATO Entertainment, dilansir dari Soompi, Senin (7/3).

Pihak agensi mengatakan jika ada beberapa insiden lain sebelum ini. Bahkan, ada kasus di mana ibunda Han So-hee memalsukan dokumen pribadi sang aktris. Pengadilan perdata pun sempat diadakan sehubungan dengan kasus tersebut dan memutuskan bahwa tindakan ini dilakukan tanpa sepengetahuan Han So-hee.

Putusan Pengadilan Distrik Ulsan pada tanggal 8 April 2021 menyatakan dia meminjam uang menggunakan rekening atas nama Han So-hee, tetapi tidak dapat diakui bahwa Han So-hee harus bertanggung jawab atas hutang tersebut, karena tidak ada bukti yang mengikatnya.” kata 9ATO Entertainment.

Pihak agensi juga memohon maaf atas kekhawatiran yang disebabkan oleh masalah pribadi Han So-hee dan bukan karena pekerjaannya. Tetapi, sekali lagi mereka menegaskan hal ini dengan harapan tidak ada korban lain di masa mendatang.

“Han So-hee juga menyatakan bahwa ia tidak memiliki rencana untuk bertanggung jawab atas hutang ibunya, karena ibunya mencoba menggunakan namanya untuk meminjam uang. Ia berniat mencoba menghentikan tindakan di mana seseorang mencoba untuk mendapatkan uang dengan menyalahgunakan status selebriti anak-anak mereka.” lanjutnya.

Han So-hee dalam postingan yang ditulis di akun blog pribadinya pernah mengaku sudah lama tak tinggal dengan ibunya setelah kedua orang tuanya bercerai. Sebelum aktif menjadi seorang aktris, ia juga sudah membayar sejumlah utang sang ibu yang sama sekali tak ia ketahui. Lalu, kejadian penipuan ini pun terjadi lagi menyeret namanya.

Memang benar bahwa hubungan antara ibu dan anak tidak akan berakhir. Kami minta maaf kepada mereka yang secara tidak sengaja merasa terluka karena hal ini. Namun demikian, kami berharap hal seperti ini tidak akan pernah terulang lagi dengan respon kami yang tegas ini. Mohon pengertiannya,” pungkas agensi.

Semoga kejadian yang dialami Han So-hee tidak terjadi pada anak-anak selebritas lainnya ya, SoHip. Jangan lupa juga untuk selalu waspada terkait penipuan yang kini marak terjadi.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bukan sekedar hobi, melainkan memberi arti~

Editor

CLOSE