ID LINE Personal Bocor hingga Disebarkan Penggemar, Cara Iqbaal Ramadhan Menyikapi Banjir Pujian

ID LINE Iqbaal bocor

Menjadi seorang figur publik tentu memiliki risiko tersendiri. Seperti peristiwa baru-baru ini yang menimpa Iqbaal Ramadhan. Diketahui kontak personalnya bocor hingga membuat warganet heboh. Semua berawal dari unggahan Instagram Story manajer Iqbaal, Dinda Kamil. Terdengar percakapan seorang pria dan Iqbaal yang membicarakan foto akan dikirim ke akun LINE sang artis. Namun, tak sengaja ID personal pemain “Ali & Ratu-Ratu Queens” itu terucap.

Advertisement

Tak lama, salah satu penggemar di TikTok mengunggahnya kembali hingga bisa diketahui secara luas. Kala itu, akun tersebut sempat dikecam oleh warganet, pasalnya hal tersebut dianggap melanggar privasi Iqbaal, sampai ada yang menyebut seperti sasaeng, penggemar yang terobsesi dengan kehidupan pribadi sang idola. Ramai menjadi perbedabatan, Iqbaal kemudian buka suara. Diakui mantan penyanyi cilik ini memang benar kontak personalnya telah bocor.

Alih-alih marah Iqbaal justru bersikap santai, ia mempersilakan penggemar untuk mengirimkan pesan padanya

Iqbaal tanggapi ID LINE yang bocor | Credit: Instagram @iqbaal.e

Nasi telah menjadi bubur, mungkin menjadi anggapan yang cocok dengan apa yang dialami Iqbaal Ramadhan. Dalam unggahan di Instagram, ia meminta warganet untuk bersikap tenang soal apa yang menimpa dirinya. Iqbaal menyebut ID LINE yang diawali dengan nomor sembilan-satu-satu memang awalnya ditujukan untuk pribadi, tetapi justru jadi konsumsi publik. Setelah bocor, Iqbaal pun merasa tak ada hal pribadi yang perlu dirahasiakan.

“Iya gue tahu, Line ID gue bocor. Biasa aja, gak perlu heboh. Jadi feel free aja to add me kalau mau,” tulisnya dalam keterangan foto yang dibagikan, Senin (11/10).

Advertisement

Sejak ID LINE miliknya bocor, sebenarnya sudah banyak yang menambahkan Iqbaal sebagai daftar kontak, dan menurutnya hal itu justru seru karena bisa mengobrol dengan banyak orang. Bahkan kala ia memiliki waktu senggang, dengan senang hati pria berusia 21 tahun ini akan membalas pesan yang masuk.

“Seru juga sih, ngobrol-ngobrol receh. Kalau ada belum ke bales. Sabar ya. Chatnya jadi ribuan nih!!! kalau gue gabut dan pertanyan lo absurd sih paling gue respons,” sambungnya.

Nama Iqbaal pun jadi trending topic di Twitter, banyak warganet yang memuji sikapnya dalam menanggapi masalah

Advertisement

Bagi Iqbaal tak ada yang perlu disalahkan atas bocornya kontak personal. Ia justru menyebut peristiwa ini sebagai kecelakaan yang menyenangkan. Lantas, Iqbaal meminta kesabaran bagi mereka yang belum terbalaskan pesannya, mengingat permintaan yang masuk bisa mencapai ribuan.

“Gak ada keselahan, hanya sebuah kecelakaan yang menyenangkan. Dan saya lebih senang untuk berbalas pesan sambil menghabiskan waktu luang. Intinya seru-seruan aja okeh? See you on the other side!,” pungkas mantan personil Coboy Junior ini.

Warganet pun ramai menanggapi sikap Iqbaal terhadap penggemarnya. Tak sedikit yang salut, tetapi di sisi lain juga banyak yang mengingatkan fans untuk tetap menghargai kehidupan pribadi sang idola.

Jika Iqbaal sudah memberikan izinnya untuk ditambahkan dalam daftar kontak, ada baiknya dipergunakan dengan bijak tanpa harus memborbardir dengan pesan. Tak hanya itu, ada juga warganet yang menilai hal ini sebagai bagian dari strategi promosi.

Mengingat, percakapan Iqbaal dengan pria dalam video terdengar seperti sudah diatur. Meski demikian, tindakan Iqbaal yang menulis pandangannya dengan tulisan tangan mendapat apresiasi bagi banyak pihak, terlebih bukan suatu hal yang lumrah di industri hiburan Tanah Air.

“Eventho Iqbaal menanggapinya bisa saja, at least kita juga harus bertata krama ya kalau mau chat dia. Jangan spam atau sampai bikin dia gak nyaman. Pertanyannya juga yang asyik-asyik ya. Biar Iqbaal-nya jadi enjoy untuk membalas chat kalian,” komentar akun @suk****on.

“Ngeliat insiden ID LINE Iqbaal yang bocor kemarin-kemarin itu dan dia nanggepinnya happy-happy aja bahkan ngerespon tiap chat, jujurly salut banget sih,” kata salah satu akun di Twitter.

“Tapi kepikiran gak sih, kayaknya ini tuh semacam marketing gitu. Dan juga berasa aneh aja kalau nggak engeh ID LINE nggak sengaja ke spill di IGS managernya,” cuit yang lain.

Hingga kini, nama Iqbaal dicuitkan lebih dari 4000 kali di media sosial hingga menjadi trending topic. Sebagai seorang figur publik tentu membuat seseorang harus lebih berhati-hati.  Siapa sangka hal yang sifatnya sederhana, ternyata bisa berdampak ke personal sang idola.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE