Nggak sedikit kaum muslim yang sengaja melaksanakan umroh di bulan Ramadan. Tak terkecuali dari kalangan selebritas. Salah satunya adalah Ifan “Seventeen” yang melakukan umroh untuk keempat kalinya. Meski di umroh kali ini ada satu hal yang berbeda, namun nggak menyurutkan niatnya untuk beribadah kepada Sang Maha Pencipta.

Bahkan, di minggu pertama puasa ini, Ifan “Seventeen” udah langsung mendapatkan “rezeki” yang begitu besar dan berharga. Tanpa sengaja, ia baru aja mendapatkan pengalaman pertama jadi imam di salah satu mesjid di Mekkah.

Beberapa hari terakhir, Ifan berkesempatan untuk berpuasa sekaligus umroh di Tanah Suci

pengalaman tak terlupakan via www.instagram.com

Advertisement

Beberapa hari terakhir, Ifan memang terlihat mengunggah aktivitasnya di Tanah Suci. Ia berangkat bersama rombongan pada 3 Mei lalu. Umroh kali ini ia memang pergi tanpa kehadiran sang istri, Dylan Sahara. Namun ada satu pengalaman berharga yang begitu Ifan syukuri dan membuatnya sangat bahagia.

Tanpa disadari, Ifan menjadi imam untuk ratusan orang yang salat di salah satu mesjid di Mekkah.

Pengalaman ini lantas membuatnya sangat terharu. Karena ini adalah pertama kalinya Ifan mengimami orang salat sebanyak itu

ratusan orang ia imami via www.instagram.com

Awalnya, Ifan menceritakan kalau malam itu ia dan rombongan berangkat ke mesjid Ayesha/Tana’em di Mekkah untuk mengambil miqat umroh kali ini. Berhubung macet, mereka pun sampai setelah salat Isya. Ifan yang saat itu berdua dengan adik iparnya, menjadi imam untuk salat mereka. Namun saat selesai membaca Al-Fatihah, suara yang mengatakan “aamiin” terdengar keras. Ifan sempat gugup saat itu, namun ia tetap melanjutkan tugasnya sebagai imam sampai akhir. Dan Ifan pun terkejut saat ia melihat makmumnya yang sudah ramai, bahkan sampai lima saf.

Advertisement

Baru kali ini Ifan menjadi imam untuk ratusan orang, bukan orang Indonesia, dan di Mekkah pula. Jadi wajar aja jika pengalaman ini menjadi sangat berharga dan dibagikan Ifan melalui akun Instagram-nya.

Allah memang punya banyak cara untuk membahagiakan umatnya ya. Semoga suatu saat kita juga di undang ke “rumah-Nya” dan bisa menjadi imam yang baik, bukan hanya untuk salat, tapi juga untuk keluarga. Aamiin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya