Iis Dahlia Salah Lirik Saat Bawakan Lagu “Ramadan Tiba”, Warganet: Giliran Jadi Juri Sadis Banget

Iis Dahlia salah lirik

Kesalahan merupakan hal yang lumrah bagi setiap orang. Begitu pula bagi seorang profesional dalam bidangnya. Nggak jarang para profesional juga bisa melakukan kesalahan. Hal ini juga dialami oleh penyanyi senior Iis Dahlia saat membawakan lagu di acara televisi baru-baru ini.

Advertisement

Kesalahan yang nggak sengaja dilakukan oleh Iis ini ramai dibicarakan oleh warganet. Maklum, Iis salah menyanyikan lirik saat tampil di panggung kompetisi menyanyi di mana ia menjadi juri di sana. Saat itu Iis membawakan lagu “Ramadan Tiba” milik Opick.

Seharusnya, kalimat lirik yang benar adalah “Ramadan tiba… Ramadan tiba ….”, namun Iis menyanyikan “Marhaban tiba… Marhaban tiba…”

Kesalahan lirik terjadi begitu Iis masuk ke panggung dan menyanyikan kalimat awal pada lagu religi populer tersebut. Dengan semangat seperti biasa, Iis justru menyanyikannya dengan “Marhaban tiba… Marhaban tiba ….” Sontak kesalahan lirik tersebut langsung disadari banyak orang. Beruntung backing vocal segera membenarkan kesalahan Iis. Namun sayangnya Iis belum menyadari kesalahan tersebut.

Pada bait berikutnya, kesalahan lirik masih terjadi. Lagi-lagi “Marhaban tiba… Marhaban tiba ….” yang dinyanyikan Iis. Nampaknya, pada bait ketiga Iis sudah menyadari kesalahannya. Ia menyanyikan lagu tersebut dengan lirik yang benar. Sayangnya, saat masuk bait keempat hampir saja Iis kembali mengucapkan “Marhaban tiba”, tapi beruntung kesalahan tersebut segera ia sadari.

Advertisement

Meski menyadari kesalahan lirik saat di atas panggung, Iis tetap profesional untuk menyelesaikan aksi panggungnya dengan percaya diri

Saat hampir melakukan kesalahan untuk ketiga kalinya, Iis langsung menyadari dan mengganti dengan lirik yang benar. Pada bagian ini, terlihat ekspresi Iis yang tersenyum menyadari kesalahannya. Beruntung, lagi-lagi backing vocal mampu mengimbangi dan menyamarkan kesalahan tersebut. Dengan percaya diri, Iis terus melanjutkan aksi panggungnya hingga lagu tersebut selesai.

Banyak warganet yang menyindir Iis karena komentar sadisnya sebagai juri, tapi buktinya tetap melakukan kesalahan. Banyak pula yang menertawakan aksi panggung Iis

Komentar warganet | Source via Instagram @isdadahlia via www.instagram.com

Usai penampilan tersebut, pihak stasiun TV mengunggah aksi panggung Iis di YouTube (14/2/2021). Hal tersebut juga tersebar di Instagram. Sontak warganet ramai membanjiri kolom komentar akun yang memposting cuplikan video tersebut. Bahkan, unggahan di YouTube milik stasiun TV tersebut menempati posisi trending ke-16 dengan belasan ribu dislike.

Berbagai komentar warganet juga membanjiri unggahan Iis dalam Instagram pribadinya. Iis mengunggah foto dirinya berbusana muslim di atas panggung. Unggahan tersebut mendapat ribuan komentar dari warganet. Banyak sekali yang menertawakan kesalahan Iis dalam aksi panggung tersebut. Mereka juga menyindir Iis yang selama ini dikenal sebagai salah satu juri yang cukup “pedas”.

Iis mengakui kesalahan tersebut karena ia merasa gugup setelah mengalami masalah pada busananya saat di belakang panggung

Setelah tayangan aksi panggungnya ramai, Iis menjelaskan penyebab kesalahan lirik tersebut. Pihak acara melalui Andika Pratama selaku host, sengaja menanyai Iis perihal kejadian tersebut secara live saat acara berlangsung. Menurut Andika, meski acara tersebut baru berlangsung tiga hari, tapi pololaritasnya sudah naik karena penampilan Iis Dahlia.

Disinggung hal tersebut, Iis sempat terdiam dan memasang ekspresi enggan menanggapi. “Lu tahu kan keriwehan gue kemarin? Yaa Allah, kadang orang tu nggak tahu persiapan kita di belakang panggung. Pas lagi make up tiba-tiba ‘mak lu nyanyi ntar’…” ujar Iis. Lebih lanjut lagi Iis menjelaskan bahwa ketika ia berdiri dari duduknya setelah make up, tiba-tiba resleting busananya lepas.

“Yaa Allah, itu Allah masih baik sama gue karena di-bully gara-gara salah nyanyi, coba lu pikir gimana kalau pas gue nyanyi tiba-tiba resleting gue keblewek. Allahu akbar, itu di-bully lebih parah lagi. Tapi nggak papa, saya memang salah, karena ya preparing-nya seperti itu,” jelas Iis pada video tersebut. Menurut Sulis selaku rekan juri yang menyaksikan persiapan di belakang panggung, Iis memang sempat menghafalkan lagu sembari menjahit busananya yang bermasalah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE