Selamat! Ikmal Tobing dan Indah Lolita Resmi Menikah Usai Belum Lama Saling Kenal

Kabar bahagia datang dari musisi Ikmal Tobing yang baru saja menikahi kekasihnya Indah Lolita Bahar. Pernikahan yang mengusung konsep adat Sunda dengan nuansa modern itu digelar di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat, pada Sabtu (25/6) kemarin.

Advertisement

Acara pernikahan tersebut pun dihadiri oleh rekan kerja dan kerabat kedua mempelai dari kalangan selebritas. Selain pernikahan yang digelar dengan mewah, kisah cinta Ikmal dan Indah pun menarik perhatian publik lantaran keduanya belum lama menjalin hubungan. Seperti apa pernikahan Ikmal dan Indah, serta perjalanan cinta mereka?

Ikmal menikahi Indah dengan maskawin yang cukup unik dari alat salat, perhiasan, hingga uang tunai

Ikmal Tobing istri

Potret pre-wedding Ikmal dan Indah | Foto dari Instagram @ikmaltobing

Akad nikah Ikmal dan Indah berlangsung sakral dihadiri oleh keluarga dan kerbat dekat, serta terbuka dengan awak media. Ayah Indah Lolita Bahar yakni Samsul Bahar menikahkan sendiri putrinya dengan Ikmal didampingi penghulu dan para saksi. Maskawin mereka cukup unik, lo SoHip, yaitu alat salat, logam mulia, emas, dan uang tunai yang nominalnya menjadi simbol tanggal pernikahan.

“Wahai ananda Rajasa Ikmal Tobing bin Jelly Yusuf Tobing, saya nikahkan dan kawinkan anda dengan anak kandung saya, Indah Lolita Bahar binti Samsul Bahar dengan maskawin darimu seperangkat alat salat, logam mulia 92 gram, emas 24 gram, serta uang tunai Rp256.022 dibayar tunai,” ucap Samsul Bahar.

Advertisement

Dengan satu tarikan napas dan lantang, Ikmal menjawab akad tersebut, sehingga ia dan Indah sah menjadi pasangan suami dan istri. Maskawin Ikmal yang diberikan pada Indah ternyata menjadi simbol tanggal pernikahan mereka, yaitu 25 Juni (bulan 6) tahun 2022.

Perjalanan cinta Ikmal dan Indah yang cukup singkat dari awal perkenalan hingga memutuskan menikah

Ikmal Tobing menikah

Potret pre-wedding Ikmal dan Indah | Foto dari Instagram @ikmaltobing

Kisah cinta Ikmal dan Indah saat ini menjadi sorotan publik, lantaran keduanya diketahui belum lama saling mengenal hingga akhirnya menjalin hubungan dan memutuskan menikah. Melansir dari Detik Hot, diketahui Ikmal dikenalkan pada Indah oleh seorang teman mereka di sebuah acara sepeda pada September 2021.

Advertisement

“Awal ketemu di event gowes, Senayan. Gue dikenalin sama temen, September kemarin,” kata Ikmal saat konferensi pers usai akad.

Selang sebulan pertemuan pertama, hubungan mereka mulai dekat pada Oktober 2021. Saat itu Ikmal selalu mendampingi ibunda check up kesehatan, dan Indah menjadi orang yang sangat peduli dengan orang tua Ikmal. Ternyata hal itu membuat drummer TRIAD ini jatuh cinta pada sosok Indah. Hingga akhirnya mereka memutuskan menjalin hubungan pacaran pada Januari 2022.

Singkat cerita, usai keduanya menjalani hubungan yang serius, dua bulan kemudian Ikmal melamar Indah tepat di hari ulang tahunnya. Indah pun mengiyakan ajakan menikah dari Ikmal. Apalagi kedua keluarga sudah menyetujui hubungan mereka.

Perjalanan cinta sebelum menikah yang terbilang singkat ternyata nggak membuat niat baik Ikmal dan Indah membangun rumah tangga bersama menjadi goyah. Berkat kecocokan yang terjalin, keseriusan dalam hubungan dan dukungan keluarga, Ikmal dan Indah semakin kuat memantapkan niat baik mereka untuk menikah. Wah, salut ya SoHip dengan kisah cinta mereka. Sekali lagi, selamat ya Ikmal dan Indah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE