Im Siwan Dipuji karena Aksi Uniknya Bantu Warga Ukraina, Sengaja Pesan AirBnB Tanpa Ditempati

Menurutnya, dengan cara ini, ia bisa membantu warga Ukraina secara langsung

Baru-baru ini aktor Korea Selatan Im Si-wan mendapat sorotan dan dipuji karena aksi uniknya untuk membantu warga Ukraina. Situasi genting karena invasi militer Rusia ke negara Eropa Timur tersebut, ternyata tidak luput dari perhatian aktor muda berbakat ini. Dengan caranya sendiri, Im Si-wan ingin membantu warga Ukraina yang jadi korban.

Advertisement

Bukan mengumpulkan donasi atau mengadakan acara fundraise, Im Si-wan memesan akomodasi atau penginapan lewat platform AirBnB sebagai bentuk dukungan untuk usaha warga lokal Ukraina. Yuk Sobat Hipwee, simak berita lengkapnya~

Im Si-wan sengaja memesan penginapan di ibu kota Kiev, Ukraina selama satu bulan penuh. Tujuannya sepenuhnya untuk memutar roda ekonomi warga

Membantu sektor pariwisata yang otomatis mandek total karena invasi Rusia| Tangkapan layar dari Instagram @yim_siwang

Lewat unggahan di akun Instagram resminya, Im Si-wan membagikan cara uniknya untuk membantu warga Ukraina. Ia menunjukkan bukti pemesanan akomodasi apartemen dua kamar di ibu kota Ukraina, Kiev selama satu bulan penuh. Im Si-wan tidak berencana berkunjung ke Kiev, ia hanya ingin membantu pemilik penginapan secara finansial dengan membayar penuh penginapan.

Dalam tangkapan layar tersebut terlihat sebuah pesan yang dikirim Im Si-wan ke pihak penginapan. “Halo, saya telah memesan kamar selama sebulan dan tentu saja saya tidak akan pergi. Saya harap Anda dan orang-orang Kiev tetap aman,” begitulah sekiranya isi pesan yang ia tuliskan kepada pihak penginapan.

Advertisement

Gerakan memesan kamar saja tanpa berkunjung atau ‘No Show’ lewat platform online AirBnB ini ternyata memang sedang populer. Agensi atau perusahaan yang menaungi Im Si-wan, PLUM A&C, menjelaskan bahwa artisnya tertarik mengikuti gerakan ini karena bisa membantu warga Ukraina secara langsung tanpa perantara.

Tidak hanya itu, PLUM A&C juga mengkonfirmasi bahwa Im Si-wan ternyata juga sudah mendonasikan 20 juta won atau sekitar Rp236 juta untuk warga Ukraina lewat Kedutaan Besar Ukraina di Korea Selatan. Aksi mulia Im Si-wan ini langsung dibanjiri pujian dan ekspresi kekaguman dari banyak orang.

Nikmati konten menarik seputar Korea Selatan: Seramnya Sponsor Culture dalam Industri Hiburan Korea Selatan. Siapa Mereka?

Advertisement

Ternyata ini bukan kali pertama Im Si-wan melakukan hal mulia seperti itu, wah keren banget ya oppa yang satu ini~

Instagram @yim_siwang

Nyatanya, aksi sosial Siwan tersebut bukan pertama kalinya yang ia lakukan. Aktor yang  dikenal sebagai salah satu anggota dari grup idola ZE:A dan aktor melalui drama Hell Is Other People, The King in Love, Misaeng, The Moon That Embraces the Sun, dan Run On ini, pernah mendonasikan seluruh gaji yang diterimanya selama wajib militer untuk sebuah sekolah dasar Hyochon di Yangju, Provinsi Gyeonggi pada 2019.

Im Si-wan menyumbangkan sekitar 20 juta won kepada Hope Bridge (Asosiasi Bantuan Bencana Korea) setelah kebakaran terjadi di Provinsi Gangwon untuk membantu menyediakan biaya rekonstruksi bagi mereka yang terkena dampak bencana tersebut.

Berkat aksi sosialnya tersebut, tidak mengherankan jika ia mendapat apresiasi dan simpati termasuk dari penggemarnya di Indonesia. Keren banget ya oppa yang satu ini~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE