Indy Barends Beri Tanggapan Bijak Usai Diduga Tak Setuju dengan Donasi Pengobatan Indra Bekti

Penggalangan dana donasi untuk pengobatan presenter Indra Bekti menuai banyak kontroversi. Sederet kritikan pedas dilayangkan kepada Aldila Jelita, sang istri. Publik menilai donasi itu dibuka terlalu cepat mengingat Indra Bekti baru tiga hari masuk rumah sakit Aldila mengumumkan akan membuka donasi. Mereka juga merasa seharusnya Aldila bisa menjual aset pribadinya terlebih dahulu sebelum meminta bantuan dana.

Advertisement

Selain publik, nama Indy Barends sahabat dekat Indra Bekti pun ikut terseret sebagai pihak yang tak setuju dengan keputusan Aldila membuka donasi. Anggapan tersebut lantaran Indy mengunggah emotikon tanda tanya besar ke Insta Story pribadinya sehingga diartikan sebagai bentuk kontra terhadap Aldila. Nah, baru-baru ini Indy Barends pun akhirnya angkat bicara menanggapi tudingan yang dilayangkan kepadanya.

Indy Barends luruskan tudingan tak sejalan dengan Aldila Jelita soal penggalangan donasi untuk Indra Bekti

Unggahan Insta Story Indy Barends

Unggahan Insta Story Indy Barends | Credit: Instagram @indybarends

Unggahan Insta Story Indy Barends beberapa waktu setelah Aldila Jelita membuka donasi untuk pengobatan Indra Bekti menuai sorotan warganet. Presenter kondang itu membagikan unggahan sebuah emotikon tanda tanya besar berwarna merah. Indy tidak menambahkan keterangan apapun untuk menjelaskan lebih lanjut maksud dari unggahannya tersebut.

Warganet pun berspekulasi tanda tanya besar itu menunjukkan kalau perempuan berusia 50 tahun itu tak setuju dan sejalan dengan keputusan istri Indra Bekti soal penggalangan dana. Baru-baru ini pada Jumat (6/1), Indy Barends memberi klarifikasi soal dugaan tak sepaham dengan Aldila tersebut. Bukannya nggak setuju melakukan donasi, tapi menurut Indy Barends, ada baiknya dana donasi tidak dikumpulkan ke rekening pribadi, seperti yang dilakukan Aldila.

Advertisement

“Kalau aku nggak bisa bilang kalau aku nggak sejalan. Aku cuma menyampaikan kalau sepertinya untuk penggalangan dana donasi ke rekening pribadi, ini aku nggak sebut Dila atau siapapun juga jadi berlaku untuk siapapun juga terkait penggalangan dana.

Tidak bisa atau memang ada hukumnya ada pasal tertentu yang menyampaikan bahwa donasi disarankan tidak ke rekening pribadi,” kata Indy Barends, dilansir dari Detik.com.

Aldila Jelita memang diketahui mencantumkan rekening pribadinya untuk menghimpun dana donasi pengobatan suaminya. Sejumlah selebritas seperti Gading Martien dan Aldi Taher pun sebelumnya terang-terangan mengungkap dukungan mereka untuk membantu meringankan biaya pengobatan Indra Bekti.

Mengingat biaya pengobatan Indra Bekti yang mahal, Indy Barends memaklumi kenapa perlu membuka donasi

Potret Indy Barends dan Indra Bekti

Potret Indy Barends dan Indra Bekti | Credit: Instagram @indybarends

Advertisement

Indy Barends juga ikut menanggapi kontroversi yang bergulir terkait donasi untuk membantu pengobatan Indra Bekti. Menurut Indy, ada kemungkinan keluarga Indra Bekti memang perlu membuka penggalangan dana karena biaya pengobatan sang presenter yang membengkak hanya dalam waktu beberapa hari.

“Mungkin memang mereka (keluarga Indra Bekti) perlu dan harus dilakukan. Kan memang biaya untuk sakitnya Bekti nggak murah,” tutur Indy Barends.

Ibu dua anak ini memang enggan merinci besaran biaya yang harus dibayar untuk perawatan intensif sahabatnya itu. Namun, Indy Barends paham betul kalau nominal biaya medis tersebut sangat mahal. Ia juga menekankan tingginya biaya itu salah satunya karena penanganan medis yang diterima Indra Bekti saat ini menyasar organ tubuh yang paling vital, yakni otak.

“Aku nggak sebutin nilainya ya, tapi memang biayanya tinggi. Ini organ yang sangat krusial, bukan cuma batuk pilek, jadi biayanya pasti sangat tinggi. Jadi normal-normal saja ya menurut saya,” tandasnya.

Di akhir pernyataannya, Indy Barends juga mengajak publik untuk lebih bijak merespons penggalangan dana ini. Jika dirasa mempunyai rezeki lebih dan berkenan untuk menyumbang, maka silahkan untuk berdonasi. Namun, kalaupun tidak ingin berdonasi, Indy mengajak publik untuk tidak memperkeruh suasana keluarga yang tengah dilanda musibah.

“Menurut aku kalau ada orang yang mau bantu, ya bantu. Kalau misalnya nggak, ya jangan memperkeruh. Kasihan orang yang lagi kena musibah. Ada satu dan lain hal yang membuat kami jadi nggak bisa tenang menghadapinya,” tegasnya.

Sebelumnya, Aldila Jelita membuka donasi untuk pengobatan suaminya pada 31 Desember 2022 lalu. Kabar terkini menyebutkan bahwa donasi tersebut sudah ditutup lantaran dana yang terkumpul sudah cukup untuk pengobatan Indra Bekti ke depannya. Dilansir dari Kompas.com (6/1), Aldila Jelita berterima kasih kepada seluruh orang baik yang mendonasikan uangnya untuk kesembuhan sang suami. Ia berharap ke depannya tidak membuka donasi kembali dan uang tersebut cukup sampai Indra Bekti sehat.

Untuk kamu ketahui, Indra Bekti dilarikan ke rumah sakit pada 28 Desember 2022 lalu setelah ditemukan pingsan di kamar mandi sebuah studio. Ia mendapatkan perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat dan sejauh ini sudah menyelesaikan dua operasi setelah pembuluh darah di kepala sebelah kirinya pecah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE