Resmi Buka Akun Instagram, Angelina Jolie Unggah Surat dari Anak Perempuan di Afghanistan

Instagram Angeline Jolie

Kemarin siang, publik dihebohkan dengan kabar bahwa Angelina Jolie membuat akun media sosial Instagram. Seperti yang kita tahu, Jolie selama ini memang dikenal tertutup soal kehidupan pribadinya dan tidak pernah memiliki akun media sosial. Maka dari itu, banyak orang terkejut dan penasaran kenapa Jolie akhirnya membuat akun Instagram. Baru sehari saja, akunnya telah diikuti oleh sekitar 4,6 juta followers di Instagram.

Advertisement

Postingan pertama dan hingga saat ini postingan satu-satunya dari akun Angelina Jolie, langsung membuat orang seluruh dunia berdecak kagum. Bukan FOMO atau sekadar ikut tren, tampaknya alasan kemanusiaan yaitu krisis di Afghanistan jadi faktor utama yang mendorong Jolie membuka akun Instagram. Jolie yang selama ini memang dikenal sangat aktif berkontribusi dalam isu-isu kemanusiaan dunia, menggunakan platform medsos untuk tujuan kemanusiaan. Keren banget ya~

Angelina Jolie akhirnya memutuskan membuka akun Instagram untuk pertama kalinya

Advertisement

Hari Jumat (20/8) kemarin, nama Angelina Jolie ramai dibincangkan warganet karena dirinya memutuskan membuka akun Instagram untuk pertama kalinya. Banyak warganet yang langsung mencari nama akun Instagramnya dan mulai mengikuti Jolie karena penasaran dengan konten yang akan diunggah. Namun, alih-alih mengunggah koleksi foto pribadinya, Jolie justru mengunggah sebuah surat dari anak perempuan di Afghanistan. Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini sedang terjadi konflik antara negara Afghanistan dan kelompok Taliban.

Dalam surat yang diunggahnya, gadis tersebut menyampaikan bahwa saat ini orang-orang Afghanistan nggak memiliki kemampuan untuk berkomunikasi di media sosial dan nggak bisa mengekspresikan diri mereka dengan bebas. Jadi, alasan Jolie membuka akun Instagram adalah ia ingin agar akunnya bisa menjadi wadah bagi orang-orang yang sedang berjuang untuk mendapatkan hak asasi manusia.

Advertisement

Melihat konfilik di Afghanistan saat ini, Jolie kembali teringat dengan peristiwa masa lalu saat dirinya tengah berada di perbatasan Afghanistan

Keadaan Afghanistan saat ini kembali mengingatkan Jolie pada kejadian 20 tahun lalu saat dirinya berada di perbatasan Afghanistan. Dalam unggahan Instagram-nya, Jolie mengatakan, “Aku berada di perbatasan Afghanistan dua minggu sebelum kejadian 9/11, di mana aku bertemu dengan pengungsi Afghanistan yang telah melarikan diri dari Taliban. Sungguh menyakitkan melihat warga Afghanistan terlantar lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang melanda negaranya” ujar Jolie.

Ia juga menulis, “menghabiskan banyak waktu dan uang untuk pertumpahan darah dan banyak nyawa yang hilang atas kejadian ini menjadi sebuah kegagalan yang hampir mustahil untuk dipahami” tulisnya. Konflik yang terjadi saat ini membuat warga Afghanistan ketakutan dan khawatir akan kehidupannya. Jolie juga sedih karena anak-anak perempuan di Afghanistan nggak bisa mengenyam pendidikan.

Memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, Angelina Jolie diketahui bergabung menjadi utusan khusus dalam Bidang Pengungsi di PBB

Melansir dari laman CNN, saat ini Angelina Jolie menjadi salah satu utusan khusus Badan Pengungsi dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB. Maka dari itu, ia ingin menggunakan media sosialnya untuk menjadi wadah atau tempat berbagi perihal hak asasi manusia dan mengajak banyak orang untuk lebih peduli dengan isu kemanusiaan. Dalam unggahan Instagram-nya, Jolie mengatakan, “Seperti orang lain yang berkomitmen, aku juga sama. Aku akan terus mencari cara untuk membantu. Dan aku harap kamu bisa bergabung denganku” tulisnya.

Unggahan pertama di laman Instagram Angelina Jolie mendapatkan banyak respons dari warganet. Hingga saat ini unggahannya telah mendapatkan sekitar 1,5 juta total ‘like’ dan banyak warganet di dunia yang ikut berkomentar pada unggahan tersebut. Respect untuk Jolie yang ikut menyuarakan tentang isu kemanusiaan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE