Buat Gebrakan Soal Tangani Limbah Pribadi, Iqbaal Ramadhan: Misahin Sampah itu Berkelas!

Iqbaal Ramadhan peduli lingkungan

Iqbaal Ramadhan hingga kini kerap menjadi sorotan publik Tanah Air. Sosok yang memulai karier sebagai penyanyi cilik ini sukses mengembangkan karyanya di industri hiburan sebagai aktor. Bahkan ia kerap tampil sebagai pemeran utama dengan sederet penghargaan. Multitalenta dan berprestasi, maka wajar saja jika Iqbaal dikagumi oleh para penggemar, terlebih di kalangan anak muda.

Advertisement

Hal tersebut nyatanya dimanfaatkan oleh pria berusia 21 tahun ini. Belakangan melalui media sosial resminya, Iqbaal mengampanyekan pengelolaan sampah yang benar. Menyadari bahwa limbah menjadi momok yang menakutkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ia pun meminta pengikutnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Mengunggah foto dengan tulisan “Saya Berjanji”, menurutnya mengelola sampah sendiri merupakan pekerjaan terpuji sebagai generasi muda

Pemeran Dilan ini mengunggah foto di halaman rumahnya dengan memegang selembar kardus bertuliskan “Saya Berjanji”, rupanya hal tersebut untuk mengingatkan anak muda di luar sana tentang pentingnya mengelola sampah pribadi. Ia menuturkan aksi sekecil apa pun bisa berdampak besar pada kelestarian lingkungan.

Advertisement

“Untuk mengantongi sampah saya sampai bertemu tempat sampah. Dan juga misahin sampah kemasan plastik untuk di-recycle,” tulisnya dalam keterangan di Instagram, Sabtu (30/10).

Pemeran Ali & Ratu Ratu Queens memberikan penjelasan bahwa mengelola sampah sendiri itu merupakan pekerjaan yang terpuji sebagai generasi muda. Maka dari itu, harus inisiatif dahulu, contohnya dengan mengurangi sampah plastik sekali pakai.

Advertisement

“Karena ngantongin sampah itu elegan, dan misahin sampah plastik itu berkelas. Demi generasi yang bakti dengan bumi dan Indonesia yang selalu asri,” sambungnya.

Unggahan Iqbaal memantik diskusi pada laman komentar. Sebelumnya, ia memang dikenal aktif menyuarakan keselamatan lingkungan

Unggahan aktor yang masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2021 ini, langsung memicu pengikutnya untuk melakukan hal yang sama. Ia juga mengusung tagar “Keren Tanpa Nyampah”. Tercatat, selama 21 jam penayangan, publikasinya telah disukai lebih dari 700 ribu pengguna. Selebritas lainnya terlihat menyetujui unggahan Iqbaal, seperti Tiara Andini, Rizky Febian, Zara Adhisty hingga Kiky Saputri.

Belum lama ini, tepatnya pada September 2021. Iqbaal mengatakan komitmennya untuk mengurangi sampah plastik. Ia menyarankan untuk membawa tote bag atau tas belanja sendiri dan mulai menyortir pakaian bekas untuk digunakan kembali. Menurut Iqbaal, generasi pemuda harus punya komitmen untuk menciptakan bumi yang lebih baik agar tak mewariskan kerusakan pada generasi mendatang.

“Komitmen untuk melakukan sesuatu yang baik untuk bumi melalui aktivitas sekecil apa pun. Kemana-mana bawa tote bag sendiri. Kemudian bisa juga dengan mulai pakai barang second hand. Saya kebetulan suka thrift shopping dan saya rasa itu bisa mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan,” pungkas Iqbaal dikutip dari pemberitaan AntaraMinggu (31/10).

Nah, kalau kamu gimana SoHip, apa sudah melakukan hal serupa yang bisa mengurangi risiko buruk terhadap lingkungan? Semoga dengan unggahan Iqbaal Ramadhan ini bisa kembali mengingatkan publik tentang pentingnya keseimbangan di alam, ya.

Generasi milenial dan gen Z sangat berperan pada kelangsungan bumi di masa mendatang. Oleh karena itu, komitmen untuk memperbaiki dan mencegah kerusakan lingkungan adalah hal yang terpenting. Yuk, ikuti langkah Iqbaal untuk peduli lingkungan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE