Sepakat Tak Memiliki Momongan dengan Maia, Irwan Mussry Diam-Diam Bangun PAUD di 200 Kota

Irwan Mussry bangun PAUD

Memiliki momongan adalah impian bagi semua pasangan di dunia. Kendati begitu, nggak semua pasangan memiliki keinginan memiliki anak dari pernikahannya. Ada beragam alasan yang mendasari hal tersebut. Dari mulai usia yang sudah senja, mental yang belum kuat sampai masalah ekonomi yang sedang sulit. Seperti kita tahu, membesarkan seorang anak haruslah matang secara mental dan juga finansial.

Advertisement

Hal yang sama diakui oleh pasangan Irwan Mussry dan Maia Estianty. Semenjak menikah pada tahun 2018 silam, Maia maupun Irwan Mussry mengaku nggak ingin memiliki anak terlebih dahulu. Ada banyak alasan yang mendasarinya. Kendati begitu, baru-baru ini diketahui alasan utama dan tindakan Irwan Mussry yang berhasil menyentuh hati warganet. Daripada penasaran, yuk langsung aja simak berita selengkapnya di bawah ini!

Irwan Mussry dan Maia Estianty diam-diam telah membangun PAUD di 200 kota di Indonesia

Baru-baru ini, pasangan artis Irwan Mussry dan Maia Estianty sedang menjadi sorotan warganet. Bukan tanpa asalan, pasangan ini selalu menampilkan momen kemesraan mereka di media sosial. Namun, kali ini nama Irwan Mussry jadi perbincangan lantaran hal mulia yang ia lakukan dengan sang istri. Meski terkenal selalu menolak untuk memiliki momongan, Irwan punya cara sendiri untuk menyalurkan kasih sayangnya.

Dalam sebuah sesi wawancara, Irwan Mussry diketahui telah membangun PAUD di 200 kota di Indonesia. Hal ini diceritakan secara langsung oleh Maia Estianty selaku istri yang selalu mendampingi sang suami. Alasan Irwan membangun PAUD adalah cara untuk menyalurkan kasih sayangnya. Karena sepakat nggak memiliki momongan dengan Maia, Irwan membagikan rasa cintanya kepada anak-anak Indonesia lewat PAUD yang dibangunnya. “Kita happy happy aja. Kebahagiaan bukan ada anak aja lho. Kita punya anak yatim, kita bisa menghidupkan anak yatim. Kayak Mas Irwan bangun di 200 PAUD di Kota Indonesia,” ungkap Maia Estianty.

Advertisement

Irwan Mussry nggak ingin memiliki momongan karena usianya yang telah menginjak 60 tahun. Ia juga punya trauma masa kecil karena ditinggal oleh sang ayah di usia 8 tahun

Seperti kita tahu, Irwan Mussry dan Maia Estianty adalah pasangan yang cukup unik. Mereka menikah di usia yang terbilang sudah berumur. Karena hal tersebut, Maia dan Irwan menegaskan bahwa mereka nggak memiliki niat untuk memiliki momongan dari pernikahannya. Keputusan tersebut adalah hasil kesepakatan dari Irwan dan Maia sendiri.

Advertisement

Hal utama yang menjadi pikiran Irwan adalah nasib buah hatinya. Irwan merasa khawatir jika anaknya lahir sementara ia semakin menua. Karena hal tersebut, Irwan lebih memilih menghabiskan sisa waktunya dengan sang istri tercinta. Alasan lain adalah Irwan memiliki trauma sendiri karena ia telah ditinggal oleh sang ayah saat usianya 8 tahun. Ia nggak ingin hal yang sama dirasakan oleh sang anak jika ia memiliki momongan.

“Tapi alhamdulillah karena bukannya dia tidak mau punya anak karena dia sekarang udah tua, dia umurnya udah 60. Selalu aku bilang di konten konten lain bahwa dia sudah mungkin kasihan. Dia punya trauma ditinggal bapaknya diumur 8 tahun,” pungkas Maia Estianty menjelaskan.

Wah keren banget ya Irwan dan Maia Estianty. Meski nggak memiliki anak, mereka lebih memilih untuk membantu anak-anak yatim dengan mendirikan PAUD. Semoga saja perilaku pasangan ini bisa dijadikan inspirasi ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE