Irwansyah Ulang Tahun ke-37, Ungkap Kerinduan pada Orang Tua

Dulu ia minta didoakan sekarang gantian ia yang mendoakan orang tuanya

Bagi sebagian orang, momen ulang tahun merupakan saat yang ditunggu-tunggu karena merupakan hari spesial. Momen ini menjadi pengingat rasa syukur kepada Tuhan dan tak jarang menjadi saat untuk introspeksi diri di usia sebelumnya, supaya menjadi pribadi yang lebih baik di usia yang baru.

Advertisement

Hal tersebut mestinya juga dirasakan oleh seleb Irwansyah. Pasalnya, tepat pada Minggu, 6 Maret 2022 suami dari Zaskia Sungkar ini genap berusia 37 tahun. Namun,  ada hal berbeda yang dirasakan oleh Irwan di momen pertambahan usianya. Hal ini ternyata membuat Irwan teringat pada kedua orang tuanya.

Kali ini menjadi momen ulang tahun pertama Irwansyah tanpa doa dari kedua orang tuanya

Irwansyah ulang tahun ke-37

Unggahan Irwansyah di Instagram | Credit by @irwansyah_15 on Instagram

Irwansyah mengungkapkan bahwa ditahun 2022 ini, ia merasakan suasana ulang tahun yang berbeda, karena ini adalah tahun pertama ia merayakan ulang tahun tanpa dihadiri kedua orang tuanya. Ia merasa rindu dengan kehadiran sosok kedua orangtuanya yang telah tiada. Ia kemudian mengungkan kerinduannya lewat unggahan di Instagram.

Dalam unggahan tersebut Irwan mengunggah sebuah foto dirinya bersama sang ayah dan ibu di sebelah kanan dan kirinya. Ketiganya tampak tersenyuk ke arah kamera. Dalam keterangannya, Irwan menuliskan adanya perbedaan ulang tahun kali ini dan ulang tahun sebelumnya saat masih ada kedua orang tuanya.

Advertisement

“Biasanya, hari ini aku pasti ke rumah mama, jenguk mama, cium, peluk, dan minta doa dari mama dan papa.  Sekarang tugaskulah untuk mendoakan mereka setiap saat, karena banyak sekali waktu yang mereka habiskan untuk mendoakan aku di waktu mereka disampingku,” tulis Irwansyah.

Dari keterangan unggahan tersebut, tampaknya ia sangat merindukan kehadiran kedua orang tua di sampingnya. Irwan juga menyadari saat ini hanya bisa mendoakan mereka, sebab semasa hidup almarhum dan almarhumah sudah banyak mendoakan Irwan.

Advertisement

Tak lupa ia juga mengungkapkan rasa syukur karena pertambahan usia, dan kebahagiaan dalam hidupnya, yakni hadirnya sang putra Ukkasya. Selain menjadi ulang tahun pertama tanpa orang tua, tahun ini jug amenjadi ulang tahun pertama Irwan bersama Ukkasya. Sehingga ada hal yang membuatnya sedih sekaligus bahagia di momen ulang tahun kali ini.

“Umurku bertambah dan Alhamdulillah ada yang bertambah juga di hidupku, Ukkasya penyejuk hati kami. Nanti kalau Ukkasya udah ngerti doakan mami sama abi ya nak,” imbuh Irwansyah dalam keterangan unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, kolom komentar Iransyah pun dibanjiri ucapan selamat ulang tahun dan doa-doa kebaikan dari rekan sesama selebritas dan warganet. Tampak pula sang istri memberikan tanggapan berupa emotikon sedih, sebagai bentuk empati terhadap perasaan Irwan saat itu.

Kedua orang tua Irwansyah meninggal setelah mendapat perawatan intensif usai terinfeksi Covid-19 varian delta

Irwansyah ulang tahun ke-37

Irwansyah dan ibunda | Credit by @irwansyah_15 on Instagram

Pada tahun 2021 yang lalu, keluarga Irwansyah sempat terkena ‘badai’ Covid-19 yang ketika itu muncul gelombang kedua varian delta. Pada awalnya Covid-19 ini menyerang saudara-saudara Irwansyah hingga kedua orang tuanya sendiri. Virus ini pula yang menyebabkan sang ayah, Umar Effendi meninggal dunia pada 8 Juli 2021.

Hal yang membuat Irwansyah semakin bertambah sedih karena tak sampai sebulan, tepatnya pada 4 Agustus 2021 giliran Herlianah, ibunda Irwansyah berpulang. Kematian kedua orang yang paling dicintainya dalam waktu berdekatan itu tentu sangat memukul hati Irwansyah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE