Sama seperti jodoh, maut juga udah ditentukan oleh Yang Maha Esa bahkan sebelum kita lahir. Nggak ada yang tahu kapan malaikat maut menjemput. Dan nggak ada seorang pun yang bisa mempercepat atau mengundur takdir tersebut. Kemarin, ustad kondang yang terkenal dengan slogannya “jamaah oooo jamaah”, ustad Muhammad Nur Maulana, baru saja berduka. Sang istri tercinta, berpulang untuk selama-lamanya.

Nuraliyah Ibnu Hajar meninggal dunia kemarin sore karena sakit kanker usus yang dideritanya sejak 7 tahun lalu

istri ustad maulana meninggal via hot.detik.com

Istri ustad Muhammad Nur Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, meninggal dunia kemarin (20/1) sekitar pukul 16.21 WIB di RS Bhayangkara Makassar. Sang istri meninggal karena penyakit kanker usus yang dideritanya sejak 7 tahun lalu. Namun penyakit tersebut baru diketahui pada 2018 lalu karena ummi, sebutan ustad Maulana untuk istrinya, nggak pernah mau periksa ke rumah sakit. Dilansir dari laman hot.detik.com, kanker tersebut udah menjalan ke hati dan paru-paru. Kepergian istri ustad Maulana ini meninggalkan 4 orang anak yang masih kecil.

Ustad Maulana pun memohon maaf atas kesalahan sang istri dan mengucapkan salah perpisahan yang menyentuh hati

ucapan perpisahan ustad maulana via www.instagram.com

Advertisement

Melalui akun Instagramnya, ustad Maulana memohon maaf atas kesalahan istrinya. Iapun juga meminta agar masyarakat mendoakan yang terbaik untuk Nuriyah. Ustad Maulana merelakan kepergian sang istri dan mengucapkan salam perpisahan yang mengharukan “Aku selalu mencintaimu Ummi Naura“. Diketahui, sang ustad memang sangat mencintai istrinya. Bahkan menurut pengakuan ustad Maulana kepada Oki Setiana Dewi, beliau tidak pernah memarahi ummi selama 10 tahun 5 bulan pernikahan. Ummi merupakan istri sholihah yang patuh. Ummi nggak pernah punya dosa terhadapnya.

Oki Setiana Dewi juga mengatakan bahwa di saat sang istri butuh biaya besar untuk pengobatan, ustad Maulana tetap membantu orang lain yang membutuhkan

cerita Oki Setiana Dewi via www.instagram.com

Baik ustad Maulana maupun istrinya, adalah orang dermawan. Di saat istrinya butuh biaya besar untuk pengobatan, beliau tetap membantu orang lain yang tengah kesusahan. Begitu pun sang istri. Sang ustad bercerita kepada Oki bahwa seluruh harta yang Ustadz berikan untuk Ummi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu. Pada November 2018 lalu, Ummi meminta izin pada Ustad dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrohkan 40 orang secara gratis.

“Ia seperti Siti Khadijah bagi saya. Seluruh harta diberikan di jalan Allah. Ia pun seperti Siti Hajar, yang ditinggal suami dan membesarkan anak-anak sendiri, ia juga seperti Aisyah yang cantik dan pintar”. – Ustad Maulana

Advertisement

Pagi ini rencananya Ummi akan dibawa ke Penang untuk pengobatan. Pesawat, hotel, rumah sakit sudah siap semua. Namun Yang Maha Kuasa berkata lain. Semoga ustad Maulana dan anak-anak diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian sang istri sekaligus ibu tercinta. Semoga ummi Naura diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya