Isu Bubar Semakin Kencang, Armada Dikabarkan Akan Rilis Single Terakhir Bertajuk “Memori”

Siapa sih yang nggak kenal dengan band Armada? Band yang beranggotakan Rizal Armada (vokalis), Mai (gitar), dan Andit (drum) ini sudah menghibur penggemarnya sejak 2007 dengan lagu-lagu yang begitu easy listening.

Advertisement

Namun belum lama ini, unggahan Rizal, vokalis Armada menjadi sorotan publik. Ia mengunggah foto band Armada dengan formasi lengkap yang dibagikan dalam konsep hitam-putih. Dalam unggahannya itu ia seakan memberikan kalimat perpisahan kepada pendengar musik Armada.

Belum jelas tentang makna unggahan itu, baru-baru ini Armada dengan mengejutkan dikabarkan bakalan merilis lagu terakhir mereka sebagai persembahan terakhir untuk industri musik Indonesia. Fix bubar nih?

Dikabarkan pada 10 Februari mendatang Armada akan merilis single terakhirnya

Februari mendatang Armada akan merilis single terakhirnya / Credit: Instagram @rizalarmada via www.instagram.com

Saat ini, Armada dikabarkan sedang mempersiapkan single atau lagu terakhir mereka. Kabar tersebut diketahui publik melalui pernyataan dari manajemen Armada yang mengatakan bahwa Armada akan merilis single baru pada 10 Februari 2023 yang bertajuk Memori. Lagu itu disebut-sebut menjadi single terakhir dari Armada.

Advertisement

“Setiap awal pasti ada akhir, sebuah konsep perpetual yang sudah jarang kita dengar dalam kehidupan sehari-hari namun bukan berarti tak terjadi. Begitu juga bagi Armada, mereka menulis lagu Memori yang akan dibagikan 10 Februari mendatang, dan ini akan menjadi persembahan terakhir dari Armada bagi skena musik Tanah Air. This might be the last but definitely not least,” tulis keterangan pers manajemen, dilansir dari Viva (26/1).

Unggahan Rizal, sang vokalis membuat heboh warganet. Dianggap mengisyaratkan Armada akan bubar

Postingan Rizal Armada mengisyaratkan bubar / Credit: Instagram @rizalarmada via www.instagram.com

Isu Armada akan bubar pertama kali mencuat lewat unggahan Instagram Rizal, sang vokalis. Unggahan itu menarik perhatian warganet lantaran menampilkan foto berkonsep hitam-putih dengan formasi Armada. Banyak warganet menilai Rizal tengah mengenang masa kejayaan Armada dalam bermusik beberapa tahun lalu.

Advertisement

Terlebih lagi, potret tersebut menampilkan lima personel awal Armada. Untuk kamu ketahui, sebelumnya pada 2020, dua gitaris Armada yakni Argha dan Radha memutuskan untuk hengkang dari grup band bergenre pop melayu ini. Sejak saat itu, Armada melanjutkan manggung dengan tiga personel.

Dalam unggahan itu juga Rizal seakan ingin berpamitan kepada penggemar band Armada. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut soal makna dari caption tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahim. After 15 years together, up and down. Maybe this is the time,” tulis Rizal Armada dalam caption Instagramnya (13/1)

Kiprah band Armada di dunia musik selama kurang lebih 16 tahun memang bukanlah waktu yang singkat. Lagu-lagu yang sempat ikonik di zamannya seperti Asal Kau Bahagia, Harusnya Aku, Katakan Sejujurnya, Apa Kabar Sayang, Pergi Pagi Pulang Pagi, Pemilik Hati, dan lainnya akan selalu diingat oleh masyarakat Indonesia.

Terkait benar atau tidaknya band Armada akan bubar belum ada pernyataan resmi dari mereka. Namun yang pasti di bulan penuh cinta nantinya, mereka akan merilis single terbaru yang layak untuk dinantikan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Writing...

CLOSE