Terenyuh Lihat Kisah Kakek Naik Sepeda 15 Km Demi Vaksinasi, Ivan Gunawan Langsung Kirim Hadiah

Ivan Gunawan hadiahi kakek yang ikut vaksin

Media sosial belakangan ramai dengan video memperlihatkan seorang kakek yang mengayuh sepeda 15 kilometer demi ikut vaksinasi Covid-19. Diketahui sang kakek tak mengerti mendaftar secara online lantaran tak punya smartphone, ia pun hanya memiliki sepeda yang bisa digunakan ke tempat tujuan.

Advertisement

Awalnya video perjuangan kakek ini diunggah oleh dokter Helmiyadi di TikTok. Kakek yang berusia 64 tahun mendatangi tempat vaksinasi dan terlihat kebingungan. Rupanya ia sudah berniat untuk divaksin Covid-19 tetapi tak tahu cara untuk mendaftar. Lantas saja tim medis langsung mendampingi. Video itu viral ditonton lebih dari 9 juta kali bahkan dibagikan ulang oleh beberapa akun berpengikut besar di Instagram. Sampai akhirnya diketahui oleh Ivan Gunawan. Merasa pilu akan kisahnya, desainer Indonesia ini pun langsung tergerak untuk membantu dengan memberi beberapa hadiah.

Ivan Gunawan respek dengan perjuangan kakek tersebut, ia pun memberikan hadiah berupa sepeda motor dan uang tunai

Melalui unggahan di Instagram, presenter yang akrab disapa Igun ini memberikan satu unit sepeda motor matic dan uang tunai sebesar Rp2 juta untuk kakek bernama Safarudin itu. Ivan Gunawan terharu akan perjuangan sang kakek, yang sadar akan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk meringankan gejala apabila seseorang terpapar.

Advertisement

“Ivan Gunawan dan Group memberikan apresiasi kepada Pak Sapar berupa 1 motor matic dan donasi tunai sebesar 2 juta rupiah,” tulis Ivan Gunawan seperti dikutip dari laman Instagramnya, Sabtu (31/7).

Bukan hanya itu, Igun juga melakukan hal tersebut karena merasa iba sang kakek mengayuh sepeda pulang-pergi dengan jarak yang cukup jauh. Desainer kondang ini berharap kisah Pak Safar bisa menginspirasi masyarakat lain akan pentingnya vaksinasi.

Advertisement

“Semoga kisah ini menjadi contoh dan menumbuhkan kesadaran untuk masyarakat Indonesia betaa pentingnya vaksinasi. Stay safe, Stay Healthy,” tulis Ivan Gunawan.

Aksinya itu pun dibanjiri pujian, Ivan Gunawan ternyata juga mengadakan vaksin massal dengan tujuan sebagai aksi nyata dalam penyelesaian pandemi Covid-19

Ivan Gunawan juga memutuskan untuk menyelenggarakan vaksinasi massal gratis. Ia mengaku ingin menunjukkan aksi nyata, daripada sibuk mencari kesalahan dalam penanggulan pandemi Covid-19 di Indonesia. Bukan tanpa alasan vaksin Covid-19 sendiri mempunyai peran penting dalam menghentikan penyebaran virus corona hingga mencegah terkena atau mengalami gejala yang berat.

Wajar saja jika Ivan Gunawan sangat mengapresiasi tindakan Kakek Safarudin akan pentingnya vaksin. Sebab, di masyarakat tak sedikit ditemukan isu yang membuat sebagian warga jadi takut untuk melakukannya karena kurangnya edukasi yang baik. Aksi Ivan Gunawan tersebut bahkan dipuji oleh kerabat artis hingga penggemarnya di Instagram. Terlihat, Ayu Ting Ting juga membagikan ulang tindakan sahabatnya di media sosial pribadi.

“Salut buat bapak, semoga Pak Sapar sehat selalu dan berkah buat Kak Igun,” kata akun @uminura***

“Kamu terbaik A, love you as always,” papar Ayu Ting Ting dalam keterangan.

Semoga kisah Pak Safarudin bisa menjadi inpirasi bagi banyak orang akan pentingnya vaksin di pandemi Covid-19. Sebab memperoleh vaksin bukan hanya menyelematkan diri sendiri, tetapi juga melindungi orang-orang sekitar, yang diharapkan bisa memutus rantai penularan virus corona dengan terciptanya herd immunity.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE