Jadi Mainan Populer Lagi, 6 Selebritas ini Ternyata Jago Main Lato-lato. Siapa Saja?

Siapa nih, yang suka kesal saat dengan bunyi permainan lato-loto? Atau mungkin, kamu ikut main juga~

Advertisement

Permainan tradisonal lato-lato memang sedang ngetren lagi. Sebelumnya, perlainan ini juga pernah populer di era 2000-an. Permainan yang tebuat dari dua bola plastik kecil yang terhubung dengan tali dan dikaitkan pada ring kecil ini nggak hanya dimainkan oleh anak-anak, bahkan orang dewasa dari berbagai kalangan. Bahkan deretan selebritas Tanah Air pun ikut ‘demam’ lato-lato, loh.

Seolah nggak mau ketinggalan trend, para selebritas berlomba-lomba berlatih memainkan lato-lato. Meski permainannya terlihat simpel karena harus membenturkan dua bola sedi dua titik, tapi nyatanya bermain lato-lato memang nggak gampang. Namun, deretas artis berikut bisa jago main lato-lato, loh. Yuk, simak ada siapa aja!

1. Fadil Jaidi butuh waktu seharian berlatih lato-lato hingga bisa jago

artis main lato-lato

Fadil Jaidi Main lato-lato | Foto dari Instagram

Tampang tengil Fajil Jaidi pamer main lato-lato bikin warganet gemas. Pasalnya Fadil memamerkan kemampuan permainannya yang cukup singkat itu, tapi justru menantang warganet untuk memperlihatkan kemampuan lato-lato mereka.

Advertisement

“Guys, tolong ya yang jago main lati-lato di-tag instagramnya, karena aku yang baru belajar seharian aja udah kayak gini, loh,” ujar Fadil Jaidi dengan nada bercandanya.

2. Saking semangatnya, lato-lato Keanu Angelo sampai putus~

artis main lato-lato

Keanu main lato-lato | Foto dari Instagram

Menyusul kemampuan Fadil Jaidi, Keanu Angelo juga memamerka permainan lato-latonya. Tampaknya ia sedang membuktikan pada warganet bahwa ia juga jago main lato-lato. Kocaknya di putaran permainan kedua, lato-lato Keanu putus dan satu bolanya terlempar. Tapi, akhirnya ia mencoba lagi dengan lato-lato lainnya.

“Ini bukan hoki ya, emang skill. Masih nggak percaya? Masih nggak percaya?”

Advertisement

3. Ayu Dewi pamer main lato-lato sambil pesan ojek online

artis main lato-lato

Ayu Dewi main lato-lato | Foto dari Instagram

Ibu tiga anak ini juga nggak mau kalah main lato-latonya. Meski nggak mengungkap butuh berapa lama berlatih sampai bisa jago, tapi muka tegang Ayu Dewi saat mempertahankan laju lato-lato sepertinya ia baru bisa main deh. Kocaknya lagi, Ayu Dewi justru pamer kalau ia main sambil pesan ojol alias ojek online.

“Aku mah ngelato-latonya sambil pesan ojol,” kata Ayu Dewi.

4. Denny Cagur jago banget main lato-latonya!

Sebelumnya, Denny Cagur memang sempat bertemu dengan bocah viral Arnold yang jago main lato-lato hingga bertahan lama. Saking jagonya, si Arnold ini samapi disebut ‘Lord-nya lato-lato’. Nah, berkat diajari si Arnlod ini, Denny Cagur jadi jago banget main lato-latonya.

Dia bahkan dengan santainya memainkan lato-lato dengan durasi yang cukup lama tanpa terputus. Berkat kemampuan itu, dengan kocaknya Denny Cagur menganggap orang yang nggak bisa main lato-lato itu kaum yang lemah.

“Yang bilang main lato-lato itu susah, lemah!” kata Denny Cagur.

5. Nissa Sabyan nostalgia main lato-lato, permainannya saat zaman SD

artis main lato-lato

Nissa Sabyan main lato-lato | Foto dari Instagram

Tanpa kursusu dengan Lord Arnold, Nissa Sabian juga nggak kalah jago loh, main lato-latonya. Dengan tenang dan santai, Nissa Sabian memamerkan kemampuannya main lato-lato. Wajah sumringah Nissa juga terlihat kala ia berhasil memainkan lato-lato dengan durasi yang lumayan lama.

6. Atta Halilintar butuh perjuangan panjang sampai bisa jago main lato-lato

artis main lato-lato

Atta main lato-lato | Foto dari Instagram

Perjuangan Atta Halilintar belajar main lto-lato diungkapnya pada sebuah konten Reels Instagram yang kocak. Pasalnya, Atta bermain lato-lato diberbagai kesempatan, mulai saat santai, saat momong anak, bahkan pada sebuah pertemuan-pertemuan formal. Akhirnya, bapak satu anak itu berhasil main lato-lato.

Nah, itulah deretan selebritas yang jago main lato-lato. Kalau yang nggak jago sih banyak banget ya, sekadar ingin coba-coba ikut tren tapi belum bisa jago mainnya. Dari keenam selebritas di atas, menurutmu siapa yang paling jago, SoHip?

Meski sedangan sangat populer di Indonesia, tapi sejar lato-lato mengungkap kalau permainan ini bukan asli Indonesia loh. melansir dari Quartz, lato-lato diketahui  pertama kali populer di Amerika Serikat pada tahu 1960-an. Di Amerika, lato-lato dikenal dengan clackers ball. Selain itu, di Italia juga cukup populer, dan disebut lato.

Diduga, nama lato-lato yang dikenal di Indonesia berasal dari kata ‘lato’ dari Italia itu. Namun, di beberapa daerah juga punya sebuat lain, seperti tek-tek, diambil dari bunyi mainan itu atau nok-nok, etek-etek, dan sebagainya. Kalau di daerahmu, namanya apa SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE