Belum Memiliki Momongan, Jawaban Dewi Sandra Ketika Ditanya Kapan Punya Anak Bikin Kagum

Jawaban Dewi Sandra kapan punya anak

Memiliki anak setelah menikah bisa jadi merupakan keinginan bagi sebagian besar orang, tapi disayangkan tidak semua orang seberuntung itu. Hal ini bisa terjadi pada pasangan mana saja, termasuk di antaranya Dewi Sandra dan suaminya, Agus Rahman.

Advertisement

Pernikahan keduanya telah berlangsung sejak tahun 2011. Sepuluh tahun menikah keduanya diketahui belum memiliki momongan. Walaupun dihadapkan pada keadaan demikian, Dewi Sandra dan Agus Rahman masih terlihat mesra hingga hari ini. Perempuan berumur 41 tahun ini nampak tidak terganggu dengan dirinya yang belum dikaruniai anak. Pada fitur IG story pada (16/10) ia mengaku pasrah kepada Tuhan atas hidupnya.

Melewati proses jatuh bangun, Dewi Sandra mengaku bahwa bersyukur adalah kuncinya

SS Instagram Stories Dewi Sandra/ credit: IG Dewi Sandra via instagram.com/dewisandra

“Satu hal yang buat Kak Dewi kuat saat dihadapkan pertanyaan ‘kapan punya anak’ itu yang sedang bikin aku down,” tanya salah satu akun di fitur QnA.

Perempuan yang sedang menjalani pernikahan ketiganya tersebut mengaku bahwa ia mengalami proses jatuh bangun sebelum sampai ke titik ini. Setelah bisa mewati proses tersebut ia mulai belajar dan mendengar nasehat dari guru atau ulama. Pesan pertama yang ia sampaikan yakni perlunya banyak bersyukur atas segala nikmat yang diraihnya selain soal anak.

Advertisement

“Pertama selalu bersyukur kepada Allah. Dan yakin takdir Allah untuk hamba-Nya enggak mungkin salah. Banyak-banyak bersyukur dan banyak-banyak intropeksi diri juga,” jelasnya.

Sandra mengaku mencoba melapangkan hati untuk menerima takdir dari Tuhan. Ia menganggap bahwa tidak menerima takdir bisa menjadi salah satu pertanda lemahnya iman. Berkaitan dengan itu, ia mengungkapkan bahwa diperlukan semangat dan pembeajaran untuk selalu memperbaiki diri.

Advertisement

“Jadi harus semangat untuk belajar lagi dan memperbaiki diri,” sarannya.

Sandra turut menjelaskan bahwa banyak perempuan yang tak memiliki anak tetapi tetap bisa menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya

Selanjutnya Dewi mengatakan bahwa terdapat pula contoh perempuan yang tidak diberikan keturunan hingga akhir hidupnya. Walaupun tak memiliki anak, ia merupakan sosok yang hebat yang sanggup meninspirasi banyak orang.  Ia adalah salah satu istri Nabi Muhammad SAW, yakni Aisyah.

“Salah satu wanita luar biasa juga tidak diberkan keturunan. Bunda Aisyah Radhiyallahu Anha. Tapi lihat hasil karyanya, hafalan hadistnya. MasyaAllah, dan beliau bisa begitu produktif dan positif sepanjang riwayatnya. Wallahualam bishawab,” ungkapnya.

Dewi mengungkapkan, perihal momongan semuanya telah dibicarakan secara terbuka dengan sang suami. Termasuk di antaranya kemungkinan tak miliki anak


Jauh ke belakang, Dewi Sandra pernah membicarakan soal kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi pada dirinya termasuk tidak bisa memberikan keturunan kepada suaminya.

Dilansir dari nova.grid.id, “Saya selalu bilang, Oke you know I’ve, saya sudah pernah menikah sebelumnya, saya juga pernah punya pasangan, dalam hubungan itu saya pernah ke dokter, tidak ada masalah apa-apa, kalau memang saya tidak punya anak, are you okay with that? Tidak punya cucu dari rahim saya?” ungkapnya pada wawancara beberapa tahun yang lalu.

Ia mengungkapkan bahwa semuanya sudah dibicarakan secara blak-blakan sehingga tak ada tekanan yang mengganggu perihal anak. Bagi Dewi tak memiliki anak bukanlah alasan baginya untuk tak miliki kehidupan rumah tangga yang bahagia. Keduanya diketahui memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia hingga saat ini, bahkan tak pernah diterpa isu miring.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE