Akhirnya Hirup Udara Segar, Jeff Smith Kejutkan Keluarga dengan Kabar Kebebasannya

Jeff Smith bebas penjara

Kabar baru datang dari aktor Jeff Smith yang telah bebas dari penjara pada Selasa, 14 September 2021. Pemain film Romeo dan Juminten ini menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman 5 bulan penjara terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Melalui kuasa hukumnya, Aldi Surya Kusumah, berita kebebasan Jeff Smith ini telah dikonfirmasi kebenarannya.

Awalnya, Jeff tertangkap oleh Satres Polres Metro Jakarta Barat pada April lalu dan terbukti mengonsumsi ganja

Advertisement

Jeff, panggilan akrabnya, sebelumnya tertangkap oleh Satres Polres Metro Jakarta Barat saat berada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pada hari Kamis, 15 April 2021 pukul tiga pagi, Jeff bersama rekannya tertangkap dengan barang bukti berupa narkotika berjenis ganja dengan berat 0,52 gram dan satu plastik tembakau seberat 44 gram.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi, akhirnya terkonfirmasi bahwa hasil tes urine pesinetron ini mengandung zat Tetrahydrocannabinol (THC) yang terdapat dalam tanaman ganja.  Jeff  pun akhirnya didakwa dengan Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Advertisement

Jeff akhirnya bebas setelah menjalani 5 bulan masa tahanan. Kabar itu disampaikan melalui kuasa hukumnya, Aldi Surya Kusumah

Setelah menjalani 5 bulan masa tahanannya, Jeff akhirnya bebas pada hari Selasa, 14 September 2021. Masa tahanan itu lebih singkat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang memvonis hukuman pidana 6 bulan dan rehabilitasi.  Kabar bebasnya pemain film 4 Mantan ini disampaikan melalui kuasa hukumnya, Aldi Surya Kusumah melalui pesan singkat.

Advertisement

“Saya, sebagai penasihat hukum Mark Jeffrey Smith, mengonfirmasi atas kebebasan klien saya per hari ini tanggal 14 September 2021,” tulis kuasa hukum Jeffrey dilansir dari Kumparan.

Kuasa hukumnya pun meminta maaf karena Jeff belum berbicara ke awak media dikarenakan kondisinya yang belum fit dan harus istirahat.

Ingin mengejutkan keluarga, Jeff tidak memberikan kabar terkait kebebasannya

Bebasnya Jeff Smith ini juga menjadi kabar mengejutkan bagi keluarganya. Pasalnya, tidak ada pihak keluarga yang tahu kalau dia telah bebas. Menurut kuasa hukumnya, Jeff ingin memberikan kejutan untuk keluarganya.

“Oh tidak ada keluarga, karena keluarga tidak ada yang tahu kalau dia bebas. Karena memang dia pengin kasih surprise ke keluarganya,” ungkap Aldi mengutip dari detik.com.

Meskipun tak didampingi keluarga, pria 23 tahun ini didampingi oleh kuasa hukumnya untuk mengurus keperluan dan dokumen terkait kebebasannya. Setelah bebas, menurut sang ibu, Jeff akan tetap menjalani rehabilitasi. Setelah mengetahui kebebasan anaknya, Areistanti, Ibunda Jeff mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya bisa berkumpul kembali dengan sang buah hati.

Penyalahgunaan narkotika hanya akan bermuara pada urusan kepolisian atau lebih buruk pada kematian. Jadi, bijaklah dalam setiap keputusan yang kamu ambil. Semoga kasus yang menimpa Jeff Smith ini kita bisa mengambil pelajaran untuk tidak menyalahgunakan narkotika ya, SoHip!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE