Tolak UU Cipta Kerja, Jefri Nichol Ikut Aksi Turun ke Jalan. Warganet Heboh

Jefri Nichol demo

Pengesahan RUU Cipta Kerja pada Senin (5/10) lalu membuat banyak masyarakat geram. Pasalnya pengesahan RUU oleh DPR ini terkesan buru-buru dan pemerintah seolah menutup ruang partisipasi publik. Untuk menunjukkan keberatannya, banyak masyarakat di Indonesia di berbagai wilayah melakukan aksi demonstrasi dengan turun ke jalan.

Advertisement

Aksi penolakan ini pun diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat, mulai dari kaum buruh, petani, hingga mahasiswa. Bahkan aktor tampan Jefri Nichol juga kedapatan tengah mengikut aksi demonstrasi yang dilakukan di Jakarta. Video keikutsertaannya dalam aksi tersebut pun viral beredar di media sosial.

Kabar ini bermula dari unggahan pemilik akun TikTok bernama @pachinko99. Dalam unggahan tersebut nampak Jefri Nichol tengah berjalan di sampingnya tepat saat demo berlangsung

@pachinko99Balas @mandamantull♬ original sound – Pachinko.

Dalam video yang bertuliskan ‘Demo Bersama Jefri’ tampak Jefri Nichol tengah berjalan di kerumunan massa sambil menggenakan maskernya. Tak jelas di mana lokasi tepat video ini diambil. Namun unggahan dari @pachinko99 ini pun langsung dibanjiri banyak komentar warganet. Tak sedikit dari warganet yang kaget sekaligus kagum dengan keikutsertaan Jefri Nichol turun ke jalan. Di unggahan lainnya, pemiliki akun pun sempat melontarkan pertanyaan ke Jefri Nichol. Ia menanyakan mau ke mana dan Jefri Nichol pun menjawab enteng.

Advertisement

“Enggak tahu, Bang. Ikut saja, Bang.”
“Demo, ya?” kata pemilik akun itu lagi.
“Semangat, semangat,” timpal Jefri.

Sebelumnya Jefri memang mengutarakannya protesnya dengan mengunggah beberapa konten di akun media sosialnya

protes Jefri Nichol | Image from @jefrinichol on Instagram via www.instagram.com

Setelah DPR ketok palu mengesahkan RUU Cipta Kerja, Jefri Nichol mengunggah gambar bertuliskan ‘Kembali ke Zaman Kolonial Part II’ di laman Instagram-nya. Unggahan tersebut pun ramai dikomentari warganet. Nampak juga publik figur lain seperti Nikita Mirzani dan Arya Abimana yang turut mengomentari memberi emoji tangan kuat.

Sebelum mengikuti demonstrasi, Jefri Nichol juga sempat menuliskan kalimat pesan di laman Twitter-nya untuk mereka yang ikut aksi agar berhati-hati. Tak selang lama, unggahan Jefri yang mengikuti demonstrasi pun muncul dan ramai dibagikan warganet.

Advertisement

Video Jefri Nichol ymengikuti demo pun lantas diunggah di sebuah akun gosip. Di unggahan tersebut, seorang warganet turut meninggalkan komentar yang cukup menarik perhatiaan

Nathan di dunia nyata | Image from @lambe_turah on Instagram via www.instagram.com

“Ini Nathan beneran nih!”

Sosok Jefri Nichol saat mengikuti demo dianggap sesuai dengan perannya sebagai tokoh Nathan di film Dear Nathan. Di mana dalam film tersebut, Nathan merupakan seorang murid berandal yang hobi tawuran tapi sebenarnya baik budinya. Karena banyak warganet yang merasa setuju, komentar tersebut lantas mendapatkan ribuan likes dan puluhan balasan. Beneran Nathan in real life nih!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE