Pernah Ungkap Alasan Kenapa Mau Berpakaian Feminin, Jefri Nichol Kembali Unggah Foto Pakai Dress

Jefri NIchol pakai dress

Perkembangan dunia fesyen memang sangat pesat. Kebebasan berpakaian di insdustri fesyen juga sering dianggap sebagai suatu seni yang tanpa batas. Kendati demikian, gaya berpeakaian yang dinilai menyimpang dari hal yang umum tentu masih menjadi perdebatan. Apalagi gaya berpakaian dinilai menyimpang atau menyalahi kodrat, terlebih jika dikenakan oleh seorang figur publik. Hal tersebut pasti cukup menarik perhatian publik.

Advertisement

Seperti yang dialami aktor muda, Jefri Nichol saat mengenakan dress dalam suatu pemotretan. Penampilan Jefri yang biasanya maskulin tiba-tiba berubah feminin sontak mengejutkan para penggemarnya. Pro dan kontra tentu meramaiakan hal tersebut. Apalagi Jefri merupakan aktor muda berbakat yang memiliki banyak penggemar kaum hawa. Meski menghebohkan publik, Jefri tetap membagikan foto dirinya di media sosial.

Jefri kembali mengunggah fotonya berpenampilan feminin. Kali ini ia dengan mengenakan outer panjang berwarna pink dan rok pendek berwarna biru

Aktor 22 tahun ini kembali menghebohkan penggemarnya di media sosial. Jefri mengunggah foto dirinya yang berpenampilan feminin lewat Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Jefri mengenakan dress outer berwarna pink lembut berbahan satin. Sementara itu ia juga mengenakan rok pendek selutut berwarna biru. Penampilan feminin tersebut juga didukung dengan kalung mutiara yang Jefri kenakan.

Advertisement

Diketahui dari keterangan foto tersebut, dress cantik yang membalut tubuh kekar sang aktor adalah karya Saroon Atelier. Jefri nggak memberikan keterangan apa pun dalam unggahan tersebut selain pemilik label. Namun, nampaknya hal tersebut tetap mengundang beragam tanggapan dari penggemarnya. Ada yang meledek penampilan Jefri, tapi ada juga yang memujinya tetap maskulin meski memakai rok.

Sebelumnya Jefri mengunggah foto dirinya mengenakan long dress. Saat itu merupakan kali pertama Jefri tampil memakai pakaian feminin

Advertisement

Mengunggah foto berpenampilan feminin memang bukan kali pertama bagi pemain film “Dear Nathan” ini. Jefri pernah mengunggah foto dirinya mengenakan dress panjang tanpa lengan pada Rabu (24/3) lalu. Nggak hanya itu, Jefri pun tetap macho meski dalam balutan dress cantik ditambah kalung mutiara putih di lehernya. Diketahui dari keterangan foto tersebut, Jefri sedang mengikuti sesi pemotretan desainer Harry Halim.

Melihat sang aktor yang dikenal maskulin tiba-tiba berpenampilan feminin akhirnya diserbu tanggapan warganet. Banyak yang mengaku heran dengan penampilan tersebut, tapi ada juga yang berusaha memaklumi tuntutan dunia fesyen. Meski begitu, perubahan gaya busana Jefri tetap menjadi perdebatan.

Jefri berpendapat bahwa cowok bebas memilih fesyen apa pun yang membuat mereka nyaman, walaupun itu fesyen yang identik dengan cewek

Di balik fotonya yeng menuai pro dan kontra, ternyata Jefri menyimpan pesan mendalam yang ingin ia sampaikan dalam gaya busana femininnya. Hal tersebut diungkap oleh Jefri melalui wawancara seputar dunia fesyen cowok yang diunggah oleh Instagram @herbyuss pada Sabtu (19/6). Saat diberi pertanyaan bagaimana pendapatnya tentang cowok yang memakai kutek dan kalung mutiara, Jefri berpendapat bahwa hal tersebut bagus dan bukan suatu halangan.

“Menurut lo, cowok itu harus berpakaian gimana sih?” begitu bunyi pertanyaan kedua untuk Jefri seperti dilansir dari Instagram @herbyuss. Menanggapi hal tersebut, Jefri berpendapat bahwa fesyen harus senyamannya pengguna. “Senyamannya. Mau Pakai rok kek atau apa, kalau lo nyaman ya pakai aja,” tutur Jefri.

Kemudian saat ditanya pesan yang terkandung dalam foto saat dirinya mengenakan dress, Jefri mengaku bahwa dia nyaman mengenakan pakaian tersebut. “Pesan apa ya. Kalau gue bisa, kalau gue suka pakai apa aja maksudnya gue nyaman pakai dress itu waktu foto, jadi ya gue pakai,” ujar Jefri. Lebih jauh lagi, ia juga menjelaskan bahwa siapa pun bebas berpakaian karena menurutnya nggak ada aturan yang baku tentang cara berpakaian.

“Ya lo kalau mau berpakaian ya sebebas lo ajalah, nggak ada rules-nya juga. Fashion nggak sekaku itu kali,” pungkasnya.

Jefri mengakui dirinya sempat mengalami krisis identitas, dan hanya ingin melakukan apa pun yang ia inginkan dengan bebas

Usai tampil dengan gaya feminin mengenakan dress, Jefri saat ini juga sedikit mengubah gaya penampilannya. Meski masih tetap terlihat maskulin, tapi Jefri kini juga sering menampilkan sisi feminin dalam busananya. Ternyata hal tersebut bukan tanpa sebab, bahkan Jefri menyampaikan alasannya saat di wawancarai Onad dalam salah satu program di kanal YouTube The Leonardo’s belum lama ini.

“Sebenarnya yang gue lakuin bukan branding sih, itu apa yang gue ingin lakuin aja. Apa yang gue rasain ya gue lakuin gitu, bebaslah,” kata Jefri. Bahkan dirinya mengaku sempat mengalami krisis identitas sebelum memutuskan berani mengenakan pakaian feminin.

“Karena kemarin gue sempat ada krisis identitas kayak pakai jeans mulu, entah baggy dan segala macem bosen banget. Cowok kayak gimana sih gayanya, paling mentok-mentok celana dan kemeja gitu,” jelas Jefri.

Saat ditanyai tentang foto pertamanya yang memakai dress, Jefri mengaku bahwa ia memilih sendiri dress yang ia kenakan tanpa arahan dari desainernya. “Waktu itu ada tawaran photoshoot kan sama Wanda Hara dan Harry Halim. Terus gue minta sama Kak Wanda buat pakai gaun. Akhirnya gue disuruh pilih sendiri dress-nya,” tutur Jefri. Selain itu Jefri pun mengaku sangat mengakui dress panjang tanpa lengan yang dipilihnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE