Ungkap Tak Makan Lima Hari Demi Peran, Penampilan Jefri Nichol Kini Jadi Sorotan

Jefri Nichol turunkan berat badan

Menjadi seorang aktor dalam sebuah tayangan sinema memang dibutuhkan totalitas. Tak jarang pelaku di industri hiburan melakukan banyak cara untuk membuat dirinya semirip mungkin dengan karakter yang harus dimainkan. Dari mulai meriset gaya hidup di suatu lingkungan, perbanyak wawasan mengenai konflik cerita yang akan diangkat, hingga mengubah tampilan menjadi sosok lain tak seperti diri sendiri.

Advertisement

Hal inilah yang dilakukan Jefri Nichol. Laki-laki berusia 22 tahun tersbut terlihat sangat berbeda dengan bentuk tubuh barunya. Jika biasanya pemain film “Dear Nathan” itu tampil bugar dan atletis, kini justru terlihat lebih ramping. Berkat unggahan sang aktor, banyak warganet yang mempertanyakan. Jefri pun menjelaskan bahwa tampilan barunya memang ditujukan untuk sebuah peran.

Sebut tak makan selama lima hari demi perannya sebagai Satriya dalam film “Aum!”, unggahan Jefri Nichol langsung dibanjiri komentar

Melalui laman Instagram pribadinya, Jefri mengunggah dua potret dirinya sebelum dan sesudah diet keras. Foto pertama diambil sesudah memutuskan untuk tak makan selama lima hari, badannya terlihat sangat kurus tanpa otot. Sedangkan, di unggahan berikutnya merupakan foto lama Jefri sebelum diet. Ternyata hal tersebut dilakukan demi perannya sebagai Satriya dalam film “Aum!”.

Advertisement

“Nggak makan 5 hari buat persiapan karakter Satriya di film Aum! Foto pertama waktu persiapan, foto kedua sebelum persiapan,” tulis Jefri Nichol dikutip Hipwee dari unggahan yang dibagikan ke Instagram, Selasa (12/10).

Sontak saja aksi tersebut menjadi sorotan kerabat artis dan penggemar. Mereka memuji totalitas yang dilakukan Jefri sebagai seorang aktor. Terlebih, menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat bukanlah suatu hal yang mudah. Tak sedikit pula yang kemudian mengkhawatirkan kondisi tubuh sang idola.

Advertisement

“Totalitas tanpa batas,” komentar Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolenee Marie.

“Gokils!!!!,” tulis Angga Dwimas Sasongko, salah satu sineas hebat di Indonesia.

“Niat banget. Jaga kesehatan!,” pungkas warganet yang lain.

Totalistasnya dalam peran mendapat apresiasi dari banyak pihak. Jefri pun meminta masyarakat untuk menonton film di situs yang resmi

Memulai karier pada pada 2013 silam, nama Jefri Nichol kini sudah akrab di telinga masyarakat sebagai seorang aktor andal. Pria kelahiran 1999 ini terbilang sering membintangi sinetron, FTV hingga layar lebar.

Sebagai informasi, “Aum!” merupakan film yang tayang perdana pada 30 September 2021 silam. Kisahnya mengangkat tentang sekelompok anak muda yang berjuang untuk mendapatkan kebebasan bersuara. Perjuangan itu mereka lakukan menjelang reformasi 1998. Hal itu membuat karakter di film tersebut hidup dalam risiko penguasaan ketat penguasa.

Bukan hanya perihal bentuk fisik, diakui Jefri dirinya sempat sibuk mencari referensi sosok aktivis. Ia pun memanfaatkan pengalaman kerabatnya yang pernah aktif berorasi. Ternyata ia menjadikan sosok Budiman Sudjatmiko sebagai referensi membangun karakter Satriya.

“Nonton Aum! di aplikasi bioskop online ya atau website bioskop online,” kata Jefri Nichol mengingatkan dalam kolom komentar.

Totalitas tanpa batas memang kerap dilakukan pemeran di dunia perfilman. Sebut saja kala itu ada Reza Rahadian yang menaikkan berat tubuhnya 7 kg dalam satu bulan untu film “My Stupid Boss”, Vino G Bastian yang harus turunkan 10 kg untuk perannya sebagai Chrisye hingga Jessica Mila yang menaikkan berat badan 10 kg demi karakter Rara di “Imperfect”.

Maka dari itu, perjuangan mereka yang tak mudah memang sudah sepantasnya untuk diapresiasi oleh masyarakat Indonesia. Salah satu caranya dengan mengindari menonton sebuah karya melalui konten bajakan. Memilih untuk mengakses film pada situs resminya sama seperti menghargai kerja keras yang dilakukan para aktor, lo.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE