Jeremy Renner Unggah Foto dari Rumah Sakit Usai Kecelakaan, Wajah Masih Bengkak dan Memar

Aktor kenamaan Amerika Serikat, Jeremy Renner awal tahun ini mengejutkan publik lantaran mengalami kecelakaan saat membersihkan tumpukan salju di sekitar rumahnya di Washoe County, Nevada, AS, Minggu (1/1) lalu. Sebuah alat pembajak salju menabrak Renner saat ia tengah berusaha menolong keluarga dan mobilnya yang terjebak salju. Kejadian malang itu membuat Renner harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Advertisement

Renner diketahui mengalami cedera di dada dan trauma ortopedi. Usai operasi, pihak keluarga mengabarkan kalau kondisi sang aktor dalam keadaan kritis, tapi tetap stabil. Deretan selebritas pun beramai-ramai menuliskan kalimat dukungan dan mendoakan agar pemulihan Renner berjalan lancar dan bisa kembali menyapa publik. Tiga hari usai kejadian itu, Renner mengabarkan kondisi terkininya lewat foto selfie yang ia unggah sendiri ke laman Instagram pribadinya.

Jeremy Renner perdana unggah foto pascakecelakaan, wajah masih bengkak dan memar

Publik yang menanti-nanti perkembangan kondisi bintang film Avengers: Endgame itu akhirnya bisa sedikit menarik napas lega. Setelah beberapa hari hanya mendengar kabar dari keluarga, kini Renner sendiri yang menyapa publik dan mengabarkan kondisi terkininya.

Advertisement

Dalam unggahan foto pada Rabu(4/1) ini, Renner tampak mengambil selfie sambil berbaring di tempat tidur rumah sakit usai operasi. Dari foto tersebut terlihat wajah Renner masih dipasangi selang medis. Selain itu, wajahnya pun masih terlihat bengkak dan ada memar di bagian kanannya.

“Terima kasih atas doa kalian. Aku terlalu susah untuk mengetik sekarang. Tapi aku mengirimkan cinta untuk kalian semua,” tulis Renner dalam bahasa Inggris pada kolom caption foto.

Advertisement

Kabar terkini Renner ini pun langsung dibanjiri dukungan kesembuhan dari sesama aktor dan aktris, penggemar, maupun warganet. Mereka beramai-ramai mendoakan Renner agar tetap kuat menjalani semua proses penyembuhan. Tak sedikit juga yang lega melihat unggahan Renner tersebut karena dengan begitu sang aktor sudah siuman.

“Brother u r a superhero to all of us. U will get through this with flying colors. Love and positive energy to u!” tulis Steve Aoki.

“Phew! I’m so happy you made this post. Sending you so much love and healing energy. We love you ❤️❤️❤️” tulis Isla Fisher.

“Speedy recovery buddy. Sending love your way!” tulis Chris Hemsworth.

Kronologi kecelakaan yang menimpa Jeremy Renner

Kronologi kecelakaan Jeremy Renner

Kronologi kecelakaan Jeremy Renner | Credit: Instagram @jeremyrenner

Pada konferensi pers Selasa (3/1) lalu, Kepala Polisi Daerah Washoe, Darin Balaam akhirnya merinci kronologi kecelakaan yang menimpa Jeremy Renner saat dia membersihkan salju di sekitar rumahnya. Dilansir dari Variety, kediaman Renner ditutupi oleh salju yang diperkirakan setinggi tiga kaki dari malam sebelum kejadian. Saat kecelakaan terjadi, polisi mengungkap bahwa Renner hendak membantu mengeluarkan mobil pribadinya yang terjebak di tengah salju tersebut.

“Berdasarkan penyelidikan kami, kendaraan pribadi Tuan Renner yang dikemudikan oleh seorang anggota keluarganya terjebak di salju dekat rumahnya,” kata Darin Balaam, dikutip dari Variety.

Aktor berusia 51 tahun itu pun disebut bergegas pergi untuk mengambil PistenBully miliknya. Alat pembajak salju itu digunakan Renner untuk menyapu salju yang mengelilingi kendaraan tersebut. Balaam merinci alat PistenBully tersebut memiliki berat sebesar 14.330 pound atau sekitar 6,5 ton. Usai berhasil membersihkan salju, Renner keluar dari PistenBully untuk ngobrol dengan anggota keluarganya.

“Tuan Renner pergi untuk mengambil PistenBully atau Snow Cat miliknya-peralatan penghilang salju yang sangat besar dengan berat setidaknya 14.330 pund- dalam upaya untuk membuat kendarannya bergerak.

Setelah berhasil menderek kendaraan pribadinya dari lokasi macet, Tuan Renner keluar dari PistenBully untuk berbicara dengan anggota keluarganya,” lanjut Balaam.

Pada saat yang sama, alat PistenBully itu malah bergerak tanpa kendali. Renner mencoba untuk menghentikan alat tersebut dengan berusaha naik ke bagian kemudi. Sayangnya, usaha Renner gagal dan pada saat inilah dia ditabrak oleh alat berat tersebut. Bahkan menurut penuturan saksi mata, pemeran Hawkeye itu terjatuh masuk ke dalam PistenBully dan nggak keluar lagi sampai alat berat tersebut berhenti di depan jalan masuk rumahnya.

“Pada titik ini, terlihat bahwa PistenBully mulai bergulir. Dalam upaya menghentikan PistenBully yang bergulir, Tuan Renner mencoba untuk kembali ke kursi pengemudi PistenBully. Berdasarkan penyelidikan kami, pada titik inilah Tuan Renner ditabrak dan terseret oleh PistenBully. Seorang saksi mata merinci melihat Tuan Renner masuk ke PistenBully dan tidak melihatnya lagi sampai PistenBully berhenti di tumpukan salju di depan jalan masuk rumahnya,” jelasnya.

Jeremy Renner dilarikan ke rumah sakit dan alami cedera berat di kaki, dada, dan sejumlah tulang

Potret Jeremy Renner

Potret Jeremy Renner | Credit: Instagram @jeremyrenner

Renner langsung mendapatkan pertolongan pertama saat kepolisian tiba di lokasi kejadian. Seorang tetangga mencoba membalut kaki Renner dengan torniquet untuk menghentikan pendarahan hebat. Ia kemudian diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit di daerah Reno sekitar pukul 9 pagi.

Keluarga Renner sempat mengabarkan kondisi sang aktor pada saat ia baru saja dilarikan ke rumah sakit. Perwakilan dari keluarga menjelaskan kalau Renner dalam kondisi kritis, tapi di samping itu ia mendapatkan perawatan terbaik.

“Kami dapat memastikan bahwa Jeremy dalam kondisi kritis tapi stabil imbas cedera yang dialami akibat kecelakaan terkait cuaca saat membersihkan salju hari ini,” kata perwakilan keluarga Renner (1/1) dikutip dari Variety.

Untuk memulihkan kondisinya, Renner diketahui harus menjalani dua rangkaian operasi pada Senin (2/1). Kecelakaan malang tersebut membuatnya cedera di bagian dada, kaki, dan trauma ortopedi.

“Kami dapat memastikan bahwa Jeremy menderita cedera tumpul di dada dan trauma ortopedi, serta telah menjalani operasi hari ini, 2 Januari 2023. Dia telah kembali operasi dan masih berada di unit perawatan intensif dalam keadaan kritis tapi kondisinya stabil,” tambah mereka (2/1).

Untuk kamu ketahui, trauma ortopedi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan semua jenis cedera yang berdampak pada tulang, persendian, otot, tendon, dan ligamen di setiap bagian tubuh yang disebabkan oleh trauma. Dampaknya bisa berupa keretakan tulang atau patah tulang berat.

Kita doakan semoga pengobatan Jeremy Runner berjalan dengan lancar dan bisa lekas pulih, ya SoHip. Amin.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE