Sidang Putusan Kasus “IDI Kacung WHO” Berlangsung, Jerinx SID Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Jerinx vonis penjara

Sejak munculnya virus Covid-19 di Indonesia, banyak masalah yang mulai bermunculan. Salah satunya adalah pertentangan antara pemerintah dengan orang-orang yang mempercayai bahwa Covid-19 adalah konspirasi. Salah satu orang yang paling lantang mengucapkan argumennya adalah Jerinx SID.

Advertisement

Selama masa pandemi, Jerinx sering terlihat muncul di beragam diskusi terkait dengan Covid-19. Ia juga bahkan menggelar aksi menolak new normal di Bali. Sampai pada akhirnya ia harus berurusan hukum setelah pernyataanya yang kontroversial “IDI kacung WHO” disoroti. Karena pernyataan itu pula Jerinx kini dijatuhi hukuman penjara.

Setelah drama persidangan, akhirnya Jerinx divonis 1 tahun 2 bulan kurungan. Jerinx masih belum menentukan apakah ia akan mengajukan banding atau tidak

Jerinx divonis 1 tahun 2 bulan penjara via www.cnnindonesia.com

Setelah beragam drama dan persidangan berlangsung, I Gede Ari Astina atau akrab dipanggil Jerinx telah dijatuhkan hukuman vonis penjara. Majelis Hakim PN Denpasar menjatuhkan vonis penjara 1 tahun 2 bulan dalam kasus uajaran “IDI kacung WHO” yang dipermasalahkan. “Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu selama 1 tahun dan 2 bulan dan pidana denda sejumlah Rp 10 juta dengan ketentuan, apabila tidak dibayar, diganti kurungan 1 bulan,” ujar ketua majelis hakim Ida Ayu Adnyana Dewi.

Sebagaimana kita tahu, Jerinx sendiri terlihat santai mendengar putusan hakim tersebut. Setelah menjatuhkan vonis, Majelis Hakim bertanya apakah Jerinx menerima putusan tersebut atau akan mengajukan banding, dan Jerinx memilih untuk berpikir terlebih dahulu dan berkonsultasi dengan penasihat hukumnya. Jerinx sendiri diberi waktu 1 minggu untuk menentukan sikapnya atas vonis hakim tersebut.

Advertisement

Setelah vonis dijatuhkan, Jerinx dan istrinya mendapat banyak dukungan dari publik, termasuk rekan-rekan artis

Anji datang ke persidangan JRX via www.instagram.com

Hal yang paling disoroti oleh warganet adalah sikap tabah dari istri Jerinx, Nora Alexandra. Sejak ditahan dan menjalani persidangan, Nora sendiri sering terlihat menemui dan menemani sang suami kemana pun. Ia selalu setia berada di samping sang suami untuk memberikan dukungan.

Setelah vonis dijatuhkan, banyak artis yang memberikan dukungan untuk mereka berdua. Salah duanya adalah Dr. Tirta dan Anji yang sampai datang ke persidangan Jerinx. Hal tersebut terlihat dalam unggahan Anji yang terbaru. Dalam unggahan tersebut Anji menuliskan pemikirannya terhadap kasus JRX dan juga memberikan semangat pada Nora. Di satu sisi Dr. Tirta juga memberikan dukungan penuh pada Jerinx dan berencana untuk menemui Nora di Bali.  “Jerinx mengajarkan arti “gentle” ora mlayu. Ora kabur. Antepi dewe. Mari kita support Nora , agar doi tetap kuat. See you minggu kak di Bali. Penjara bukan solusi untuk pendapat berbeda” tulis Tirta.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE