Tak Pulang 2 Tahun ke Indonesia, Jerome Polin Tulis Pesan Haru untuk Orangtua Lewat Billboard

Jerome Polin billboard untuk orangtua

YouTuber Jerome Polin dikenal publik sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang yang kerap membagikan konten edukasi. Tak jarang pria berusia 23 tahun tersebut mengunggah aktivitas di negeri Sakura yang kerap menghibur penonton. Selama hampir 5 tahun mengenyam pendidikan di negeri orang, membuat Jerome rindu dengan kampung halaman. Apalagi karena pandemi Covid-19, membuat dirinya tak pulang ke Indonesia selama 2 tahun.

Advertisement

Untuk mengungkapkan rasa maaf kepada orang tua, mahasiswa Jurusan Matematika Waseda University ini lantas mengirimkan pesan dengan cara tak biasa. Jerome lebih memilih mengucapkan rasa rindunya menggunakan papan reklame. Seperti yang diunggah dalam laman Instagram pribadi, terlihat orang tua Jerome berpose dengan latar belakang baliho besar.

Mengirimkan pesan lewat billboard, aksi Jerome tersebut sukses membuat orang tuanya merasa bangga

Jerome bekerja sama dengan kakak sekaligus manajernya, Jehian Panganian untuk membuat billboard dan memasangnya di Jalan Tidar, Surabaya. Ia pun mengunggah foto saat kedua orang tuanya, Marojohan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa berpose dengan latar belakang baliho yang sudah tertulis pesan kasih sayang dari Jerome. Terlihat keduanya berpose dengan ekspresi bahagia penuh haru.

Advertisement

“Maaf ya Jerome belum bisa pulang terus dari dua tahun lalu. Kangen banget! Tungguin ya Ma, Pa. Gak kerasa udah hampir lima tahun di Jepang dan bentar lagi udah lulus. Makasih banyak ya, Pa, Ma udah ada terus buat Jerome sampai hari ini. Jerome bisa ada di titik ini gak lepas dari dukungan dan doa Papa dan Mama,” ucapan Jerome yang tercantum dalam billboard tersebut.

Selanjutnya ia juga melontarkan rasa syukur kepada orang tua yang mendukungnya hingga kini, Jerome lantas berjanji untuk selalu berusaha memberikan kebahagiaan bagi sosok terpenting di hidupnya tersebut.

Advertisement

“Jerome beruntung banget bisa jadi anak Papa dan Mama. Jerome berjanji akan selalu membahagian dan membanggakan kalian. Sehat-sehat terus. For Mama dan Papa terbaik yang Jerome pernah punyai di dunia ini,” sambungnya.

Selain mengunggah foto orang tua di depan billboard yang ia persiapkan. Jerome juga membagikan tangakapan layar percakapan keluarga mereka di WhatsApp. Tak luput orang tua Jerome memberikan ucapan terima kasih atas kasih sayang yang telah anaknya berikan.

“Wouw kaget banget, merinding terharu. Di mana itu Nak? tulis ayahnya. Sang ibu lantas mengirimkan sticker ungkapan sayang kepada anak nomor dua ini.

Aksi Jerome Polin menuai respons yang positif. Namanya jadi perbincangan di media sosial Twitter hingga trending

Melihat sikap yang dilakukan Jerome Polin ke orang tua membuat warganet kagum. Tindakan YouTuber dengan 7,4 juta pengikut tersebut langsung meramaikan linimasa Twitter dan menjadi trending. Tak sedikit yang merasa haru dengan perlakuan Jerome, hal ini membuat warganet berlomba-lomba intropeksi diri untuk tak segan mengucapkan kasih sayang ke orang tua selagi masih ada.

“Gue bilang ‘aku sayang kalian’ langsung ke orang tua aja nggak pernah. Ini Jerome bikin billboard segede gaban buat ngungkapin perasaannya ke orang tuanya. Keren!,” komentar akun @ca***dih.

“Bangga gak sih kalau jadi orang tuanya punya anak kayak Jerome?? Udah pinter, berbakti, so sweet sampai dibikinin billboard gini. Gua bayarin listrik, gas bulanan aja udah berasa anak paling soleh,” cuit salah satu warganet.

“Semoga semua ortu bangga sama anaknya apapun keadannya asal itu pilihan si anak dan dia bahagia sama pilihannya,” tutur akun yang lain.

Setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk mengungkapkan kasih sayang.  Semoga sikap Jerome ini bisa menjadi pembelajaran untuk nggak malu dan segan menunjukkan rasa cinta ke orang tua, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE