Kenang Jasa Raffi Ahmad, Jerome Polin Kini Sudah Wujudkan Rumah Impian untuk Orang Tua

Jerome Polin kenang jasa Raffi Ahmad

Jerome Polin dikenal sebagai figur publik yang kerap membagikan konten edukatif. Belakangan diketahui ia pulang ke Indonesia untuk bertemu keluarga dan kerabat. YouTuber yang berkuliah di Waseda University, Jepang ini juga diundang oleh artis papan atas Indonesia untuk membagikan pengalaman dan pandangannya.

Advertisement

Setelah hadir di kanal YouTube Deddy Corbuzier, kini giliran Raffi Ahmad yang mengunggah momen bersama pria berusia 23 tahun tersebut. Menariknya, dalam perbincangan bersama suami Nagita Slavina, Jerome Polin justru mengucapkan rasa terima kasihnya.

Mengingat momen pertemuan pertama dengan Raffi Ahmad, Jerome sebut jumlah pengikutnya langsung naik drastis

Dalam perbincangan bersama Raffi Ahmad di kanal YouTubenya. Tiba-tiba saja Jerome mengingat pertemuan pertama dengan sang presenter. Di sana ia sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas peran Raffi dalam kariernya. Diceritakan pada 2018 jumlah pengikut Instagram Jerome Polin belum mencapai 100 ribu. Kanal YouTubenya pun masih di sekitar 500 ribu subscriber, sementara YouTube Raffi Ahmad kala itu mencapai 4 juta pengikut.

Meskipun jumlahnya lebih kecil, sebagai YouTuber Indonesia yang tengah kuliah di Jepang, biasanya penggemar akan memberikan informasi ketika ada artis Indonesia yang berkunjung ke Negara Sakura. Awalnya, Jerome tak percaya diri untuk menghubungi Raffi Ahmad yang sudah tenar, tetapi ia justru terkejut ketika ayah Rafathar menghubunginya lebih dahulu melalui Direct Message.

Advertisement

“Aku merasa nggak mungkin dong. Aku DM juga nggak mungkin dibaca, emang aku siapa? Tapi tiba-tiba pas aku buka DM, ada DM dari centang biru @raffinagita1717. Aku kaget banget, hah aku kok di-DM,” jelasnya.

Lantas Jerome menceritakan pengalaman pertama bertemu Raffi di restoran. Saat itu keduanya menyinggung pembayaran 300 ribu Yen atau setara Rp30 juta. Dari sanalah Raffi menautkan akun media sosial Jerome yang membuat namanya semakin dikenal orang.

Advertisement

“Langsung naik banget aku di situ. Instagram langsung 100.000 (pengikut) dan sebagainya,” sambung Jerome.

Meski sikap Raffi dilakukan tanpa sadar, hal itu justru tetap diingat Jerome. Ia bahkan menyebut momen pertemuan itu yang mengubah hidupnya

Tiga tahun berlalu, Jerome menyebut masih mengingat momen pertama bertemu dengan Raffi Ahmad. Mungkin Raffi tak menyadari perbuatannya, tapi hal itu akan selalu dikenang Jerome selama perjalanan kariernya.“Itu benar-benar mengubah hidup aku si A. Seorang aku mimpi apa hari itu,” ungkap Jerome Polin dikutip dari kanal YouTube RANS Entertainment.

Di kesempatan itu Raffi memberikan pesan untuk penonton, bahwa takdir seseorang tak ada yang tahu. Kini justru Jerome sudah menjadi salah satu figur publik yang disegani di Indonesia. Ia mengaku bahwa ajakannya untuk bertemu di Jepang memang tulus untuk berteman. Jerome dinilai sebagai orang yang baik, asyik dan sopan.

“Manusia itu berubahnya secepat itu. Maksudnya kan kita nggak pernah tahu, benar nggak?,” pungkas Raffi.

Berkat ketenaran dan kerja kerasnya, Jerome akhirnya bisa mewujudkan impian sang ibu untuk membeli rumah di perumahan. Dikatakan selama ini keluarga mereka selalu tinggal di kawasan yang dekat jalan raya.

Adapun sumber penghasilan yang didapat Jerome berasal dari endorsmentbrand deals dan bisnis minuman Menantea. Jerome merupakan pemilik usaha minuman bersama kakaknya, Jehian dan masih ada mitra lain. Kata Jerome, kini sudah ada 125 outlet yang tersebar di Indonesia dengan sistem franchise.

Semoga perjalanan Jerome ini bisa menjadi inspirasi ya, SoHip. Tetap semangat untuk menggapai impian dan berbuat baik kepada semua orang!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE