Momen Wisuda Jerome Polin di Jepang, Resmi Lulus dari Waseda University

Kabar bahagia datang dari YouTuber ternama Jerome Polin yang baru saja dinyatakan lulus secara resmi dari Waseda University. Setelah 4 tahun menjalani masa-masa kuliah di bidang studi matematika, akhirnya ia bisa lulus sesuai target dan mengikuti wisuda di kampus, baru-baru ini.

Advertisement

Momen wisuda pria kelahiran 1998 ini dibagikan melalui vlog di kanal YouTube Nihongo Mantappu pada Sabtu (16/4). Jerome memang dikenal publik sejak ia membangun kanal YouTube Nihongo Mantappu tersebut saat masih awal kuliah. Hingga saat ini ia memiliki 9,15 juta subscriber dan menjadi binang iklan berbagai produk.

Nggak heran jika para pengikutnya ikut merasa bahagia menyaksikan kelulusan Jerome. Bahkan, video wisuda tersebut sampai menduduki trending, lo. Bagaimana momen wisuda Jerome? Yuk simak ulasan berikut ya SoHip!

Potret Jerome bersama teman-teman kelasnya sebelum prosesi wisuda di mulai

Jerome Polin wisuda

Jerome Polin wisuda | Credit by @jeromepolin on Instagram

Jerome menyerakan kartu mahasiswa pada pihak kampus sebagai tanda kelulusannya. Setelah itu, ia dan teman-temannya menuju ke auditorium yang menjadi lokasi penyerahan tanda kelulusan. Seluruh wisudawan dipanggil satu per satu ke depan untuk menerima sertifikat kelulusan.

Advertisement

Momen Jerome saat mengikuti perpisahan di laboratorium

Jerome Polin wisuda

Jerome Polin saat perpisaan di laboratorium | Credit by @jeromepolin on Instagram

Usai menerima sertifikat kelulusan, ternyata masih ada acara lagi di fakultas, yakni perpisahan di laboratorium. Jerome dan teman-teman satu penelitian melakukan beberapa sesi foto bersama para dosen dan staf.

Momen Jerome saat bertemu dengan keluarga temannya

Jerome Polin wisuda

Potret Jerome bersama kakak dan ibu Tomo | Credit by @jeromepolin on Instagram

Setelah menerima sertifikat, Jerome munuju kampus utama untuk melaksakan wisuda. Di sinilah ia bertemu dengan teman-temannya yang dijuluki Waseda Boys yakni Otsuka, Yusuke, dan Tomohiro. Bahkan, Jerome juga sempat berfoto dengan kakak dan ibu dari Tomo. Di ketahui dari beberapa konten YouTube Jerome, memang cukup akrab dengan keluarga Tomo.

Jerome tak lulus sendirian, ia dan sekawannya di Waseda Boys merayakan kelulusan bersama

Jerome Polin wisuda

Wasedaboys | Credit by @jeromepolin on Instagram

Advertisement

Diketahui jika Waseda Boys juga turut mengikuti wisuda di hari yang sama dengan Jerome. Mereka kompak mengenakan jas hitam dan berfoto sembari memamerkan sertifikat kelulusan beserta silver dan gold play botton milik Jerome. Tampaknya penghargaan dari YouTube tersebut memang cukup bersejarah bagi perjalanan kuliah dan karier Jerome, sehingga tak ketinggalan ikut dibawa saat momen wisuda.

Di acara inti wisuda, Jerome berulang kali mengungkap bahwa ia tak percaya bisa sampai di titik ini dan mengikuti upacara kelulusan tersebut. Diketahui Jerome merupakan penerima beasiswa Mitsui Busan dan berhasil lulus dengan IPK 4.

“Wah, gila guys aku nggak nyangka banget bisa sampai di sini kalau inget perjuanganku dulu, gila-gila,” ujar Jerome.

Satu hal yang membuat Jeron tampil unik di acara tersebut adalah ia mengenakan kemeja batik yang dipadu dengan jas dan celana kain hitam. Penampilan ini entu berbeda dari teman-temannya yang memakai kemeja polos dan berdasi. Wah, selamat ya Jerome, atas kelulusannya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE