Sering Dihujat Warganet, Jessica Iskandar Ungkapkan Isi Hati: Kalian adalah Pelatih Kesabaran

Komentar warganet melatih kesabaran Jedar

Kehidupan pribadi seorang selebritas atau seleb memang akhirnya sering kali menjadi konsumsi publik. Mulai dari perjalanan karier, asmara, rumah tangga, bahkan hingga agama kerap jadi bahan pembicaraan. Ada orang yang berpendapat bahwa itu wajar karena termasuk risiko pekerjaan, tapi ada juga yang

Advertisement

Seleb yang akrab disapa Jedar ini memang kerap mendapat cibiran atau komentar negatif dari warganet. Perlakuan semacam ini memang bisa dianggap sebagai bentuk support dan perhatian. Namun, nggak jarang hal ini justru Jedar merasa geram karena ia merada apa pun yang ia lakukan selalu dianggap salah.

Jedar geram dengan komentar negatif dari warganet yang sering berkedok “mengingatkan”, tapi sebenarnya hanya berakhir menyakiti

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Jedar mengungkapkan isi hatinya perihal berbagai komentar negatif dari warganet yang sering ia terima. Pasalnya, Jedar memang menjadi salah satu seleb tanah air yang sering diserbu hujatan dari warganet. Jedar sering dinilai kurang sopan dalam berpakaian saat mengunggah foto dirinya di Instagram.

Advertisement

“Menulis komen-komen negatif, harassment, bullying, kebencian dalam kedok “mengingatkan”: “siapa suruh jadi artis”, atau “salah sendiri kenapa dia begitu” dan lain-lain. Terkadang membawa ras, suku dan agama. Yang kalian ketik itu biasanya kejam, mencibir, mengecam, menganggap rendah, nyumpahin, menghina, dan lain-lain.” Tulis Jedar dalam unggahan tersebut.

Nggak hanya soal gaya berbusana, ibu satu anak ini juga kerap mendapat komentar pedas perihal pola asuh El Barack, putranya. Meski hal tersebut diakui Jedar sebagai hal yang sangat menyakitkan, tapi ia berpikir hidupnya nggak bisa berubah, begitu juga dengan masa lalunya.

“Kalian pikir dengan kalian begitu aku jadi lebih baik? Apakah hidup aku berubah? Apakah masa lalu bisa hilang? TIDAK. Kalian hanya menyakiti. Tapi apa aku membalas? TIDAK.” Ungkap Jedar.

Meski mengaku tersakiti dengan hujatan dari warganet, Jedar nggak pernah membalas. Ia menganggapnya sebagai latihan kesabaran yang penting bagi kehidupannya

Setelah langganan dihujat warganet, Jedar memang nggak pernah menampakkan bahwa dirinya ingin naik pitam apalagi mengusut warganet yang menyakitinya. Jedar justru menanggapi komentar tersebut dengan santai, bahkan ia tetap menjalani kehidupannya sesuai yang ia inginkan. Bagi Jedar, komentar negatif yang ia terima karena warganet nggak bisa mengetahui apa yang sebenarnya ia alami.

“Aku anggap kalian sebagai pelatih kesabaran dan aku anggap kalian melakukan itu karena kalian tidak tau. Aku tetap sayang kalian semua. Have a nice day!” Tulis Jedar di akhir unggahan tersebut.

Unggahan Jedar tersebut ternyata mendapat berbagai respon positif dan dukungan dari followers, penggemar, dan orang yang setuju dengan keresahan Jedar terkait komentar-komentar pedas warganet. Bahkan ada yang mengaku baru pertama kali me-like unggahan Jedar karena 100% setuju dengan apa yang diungkapkan Jedar.

Komentar positif dari warganet | Credit photo by @inijedar via www.instagram.com

Meskipun kehidupan seleb atau figur publik memang banyak yang akhirnya jadi konsumsi publik, kita juga sebaiknya lebih bijak dalam berkomentar ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE