Jessica Iskandar Mengamuk, Merasa Dipermainkan Steven yang Tak Hadir di Sidang Perdata

Kasus penggelapan 1 mobil mewah milik Jessica Iskandar yang mencuat beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik, lantaran Jessica harus menanggung kerugian mencapai Rp 10 miliar. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyidikan dan belum menemukan titik terang.

Advertisement

Kini terduga pelaku Christoper Steffanus Budianto alias Steven menggugat balik Jessica Iskandar, karena nggak terima disebut sebagai penipu yang menggelapkan mobil-mobil Jessica. Akibat gugatan balik tersebut, Jessica Iskandar dan sang suami Vincent Verhaag harus bolak-balik Jakarta-Bali untuk mengurus persidangan. Sayangnya, sidang perdata yang digelar pada Rabu (5/10) ini justru membuat Jessica naik pitam.

Sidang perdata atas gugatan balik Steven berlangsung ricuh

Persidangan atas gugatan balik Stevan terhadap Jessica Iskandar ini membuat pihak tergugat sempat emosi, lantaran Steven sebagai penggugat justru nggak hadir dalam persidangan. Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag bersama tim kuasa hukum sebelumnya sempat menunggu Steven selama 15 menit. Namun, hakim justru menunda sidang itu karena Steven nggak hadir.

Advertisement

Pihak Jessica Iskandar pun merasa dipermainkan, karena ia sebagai tergugat sudah memenuhi panggilan sidang, tapi Steven sebagai penggugat justru nggak hadir. Jessica dan Vincent pun bertemu dengan kuasa hukum Steven dan meluapkan kekesalannya.

“Ngumpet terus!” teriak Jessica.

“Ngumpet terus, ngumpet terus, ngumpet terus!” imbuh Vincent Verhaag yang turut emosi.

Advertisement

Menanggapi luapan emosi tersebut Togar, kuasa hukum Steven ikut emosi. Bahkan ia meminta Jessica Iskandar untuk tetap menjalani sidang, meski tanpa Steven.

“Hei, ini pengadilan, jangan teriak-teriak. Kalau mau sidang, ayo sidang kita sini, sidang!” Teriak Togar.

Melansir dari Detikhot, Vincent Verhaag yang diliputi amarah itu sempat menanggapi pertanyaan awak media yang hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nada yang tinggi. Saat awak media menanyakan perihal tantangan pihak Steven untuk sidang, Vincent justru menegaskan bahwa ia nggak peduli.

“Saya nggak peduli!” Jawab Vincent sambil berjalan keluar pengadilan.

Sidang gugatan balik yang dilayangkan Steven harus ditunda hingga 19 Oktober 2022 mendatang

Emosi pihak Jessica Iskandar yang dipicu ketidakhadiran Steven ini bukan hanya lantaran ia sudah meluangkan waktu untuk hadir di sidang tersebut. Jessica tampaknya kecewa karena ia ingin menyampaikan sesuatu saat persidangan tapi, justru harus ditunda.

“Ada yang ingin saya sampaikan, izin saya mau cerita sedikit, ujar Jessica Iskandar.

Menanggapi keinginan tersebut, hakim meminta Jessica untuk menunda keinginannya bicara di sidang berikutnya.

“Nanti aja boleh nanti cerita di agenda jawaban dan lainnya dua minggu ya. Kita tunda, tanggal 19 Oktober tergugat satu, tergugat dua hadir,” timpal hakim.

Hal itu semakin membuat Jessica naik pitam, apalagi ia yang memang tinggal di Bali harus bolak-balik ke Jakarta demi menghadiri sidang tersebut, sekaligus supaya bisa bertemu dengan Steven. Gugatan perdata itu sebenarnya didaftarkan lantaran Steven nggak terima karena dirinya disebut sebagai penipu.

Dugaan penipuan yang disebut Jessica itu berawal saat ia pindah ke Bali pada tahun 2020, singkat cerita Jessica bertemu dengan Steven dan bekerjasama dalam usaha penyewaan mobil. Steven menawarkan Jessica untuk menitipkan mobil-mobilnya pada Steven untuk disewakan, dan membagi keuntungan. Di awal kerjasama, Jessica memang mendapat keuntungan, tapi lama kelamaan ia tak menerima bagi hasil dan mobilnya justru hilang entah kemana.

Jessica pun melayangkan tuduhan pada Steven yang menggelapkan mobilnya. Namun, Steven tak terima dan menggugat balik Jessica. Sayangnya sidang gugatan balik yang harusnya dilaksanakan Rabu (5/10) ini harus ditunda.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE