Jessica Iskandar Stres Imbas Kasus Dugaan Penipuan Rp9,8 Miliar. Jedar: ASI Aku Sampai Berhenti

Berita menyedihkan datang dari artis Jessica Iskandar. Beberapa bulan belakangan, Jedar lagi sibuk-sibuknya mengurus kasus dugaan penipuan usaha rental mobil yang merugikan dirinya. Jedar mengaku mengalami kerugian sebanyak Rp9,8 miliar.

Advertisement

Kasus ini udah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Juni 2022 lalu oleh Jedar dan kuasa hukumnya. Bukan hanya harus terus bolak-balik Bali-Jakarta untuk mengikuti proses hukum, kasus yang semakin pelik ini juga membuat Jedar kelelahan secara psikis, SoHip. Jedar berbagi cerita bahwa ia sampai sakit hingga kesulitan menyusui buah hatinya Don Azaiah Jan Verhaag yang baru aja lahir Mei 2022 lalu karena ASI-nya tidak lancar.

Jessica Iskandar mengaku sempat sakit karena stres memikirkan kasus penipuan ini. Bersyukur ada suami yang menguatkan

Jedar bersyukur ada suami yang menguatkan

Jedar bersyukur ada suami yang menguatkan | Credit: Instagram @inijedar

Kasus dugaan penipuan yang merugikan Jedar ternyata berbuntut panjang, SoHip. Imbasnya, kesehatan Jedar menurun. Ia jatuh sakit karena masalah yang nggak kunjung selesai. Hal itu juga berdampak pada kelancaran air susu ibu (ASI) yang ia beri untuk anaknya.

“Aku sempat sakit, air susu aku berhenti, demam, stres kepikiran,” kata Jedar di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/9), dilansir dari Kapanlagi.

Advertisement

Pada saat-saat terpuruk seperti ini, Jedar bersyukur punya sosok suami yang senantiasa mendampingi. Vincent Verhaag dari awal meyakinkan Jedar kalau kasus ini akan selesai. Ia juga menyarankan istrinya itu untuk fokus mengurus sang anak aja. Ya, meskipun susah banget buat Jedar untuk nggak kepikiran sama kasus ini.

“Beruntungnya aku didampingi suami yang support. Jadi selama dari awal tahu kasus ini, suami sudah bilang jangan stres, kamu jangan mikirin soal kasus ini biar saya (Vincent) yang bantuin kamu pokoknya kamu tenang urus bayi aja. Jadi, suami beserta kuasa hukum yang mencari jalan terbaik untuk keadilan kita,” lanjut Jedar.

Bukan hanya dirinya, ayahnya pun juga terdampak kasus ini

Advertisement

Udah banyak waktu Jedar yang terkuras untuk mengurus kasus ini. Ia harus bolak-balik Jakarta-Bali dan itu berarti meninggalkan anaknya di rumah. Khusus untuk bayinya yang baru lahir, Jedar sampai harus memboyongnya ke Jakarta. Belum lagi, kabar penipuan ini juga sampai ke telinga sang ayah dan membuatnya ikut kepikiran.

“Yang pertama pastinya ini akan memakan emosi, waktu. Saya jadi harus bolak-balik Jakarta Bali. Saya harus meninggalkan anak saya di Bali. Bawa ke mana-mana bayi saya, kan itu yang paling pertama. Terus kayak ganggu orang tua saya juga. Kemarin bapak saya sampai jatuh di kamar mandi karena stres,” ungkapnya (13/8).

Bicara soal kasus dugaan penipuan ini, Jedar mengaku ditipu oleh rekan bisnisnya yang bernama Christopher Stefanus Budianto atau Steven. Steven adalah pengusaha rental mobil di Bali yang bernama Trip.id. Jedar dan Steven diketahui mulai kerja sama selama 1 tahun terakhir.

Jedar mempercayakan 11 mobil miliknya untuk dikelola Steven. Sepanjang kerja sama itu bergulir, Jedar mengaku mendapat bukti transfer palsu dari rekannya itu. Menurut Jedar, total kerugian mencapai Rp9,8 miliar.

“Kerugian yang aku alami totanya Rp9,857 miliar dari uang 30.000 USD dan 11 mobil mewah,” jelas Jedar saat jumpa pers di kantor pengacaranya, Kamis (14/7).

Jedar juga menambahkan kalau dia nggak menyangka Steven tega menipu dirinya. Soalnya, Jedar sendiri udah menaruh kepercayaan yang besar pada pria itu. Semoga kasus dugaan penipuan ini segera menemui titik terang, ya SoHip.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE