Akhirnya Resmi Mengikat Janji Suci dengan Jessica Iskandar, Vincent Verhaag Menangis

Jessica Iskandar Vincent Verhaag menikah

Setelah melangsungkan lamaran pada 24 September 2021,  perjalanan cinta antara Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag akhirnya berlabuh di pelaminan. Disiarkan secara live streaming melalui akun Instagram bridestory, Jumat (22/10/2021), Vincent tampak gagah mengenakan jas berwarna biru muda.

Advertisement

Prosesi pemberkatan yang berlangsung pada pukul 15.00 WIB ini diselenggarakan secara tertutup di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat. Hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat, proses pernikahan tersebut berlangsung secara khidmat. Sembari menunggu Jessica berjalan di altar, Vincent nampak sesekali menghapus air matanya karena terharu bahagia.

Vincent Verhaag di altar pernikahan | Credit: Instagram @bridestory

Sementara itu Jessica Iskandar tampil anggun dalam balutan gaun berwarna putih sembari berjalan ke altar pernikahan bersama ayahnya, Herdi Iskandar. Pada momen kebahagiaan tersebut, Vincent kembali terharu melihat Jessica yang tampil dengan menawan.

Dipandu oleh pastor Andre Talabesy yang menjadi pemimpin upacara pernikahan, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag mengucapkan tiga ikrar dalam pernikahan

Mengucap ikrar pernikahan | Credit: Instagram @bridestory

Setelah bersatu di altar penikahan, kedua seleb ini mengucapkan tiga ikrar pernikahan secara bersamaan. Janji pertama mereka lantang mengucapkan untuk saling memelihara keutuhan dan kekudusan pernikahan selama-lamanya.

Advertisement

“Ikrar dalam nama Allah Bapa, anak dan roh kudus, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Dihadapan jamaatnya, kami masing-masing (Vincent Verhaag Ardianto dan Jessica Iskandar) mengikrarkan dengan sumpah,” ucap pasangan ini dengan yakin ketika mengawali ikrar.

Janji kedua yang diucapkan adalah untuk selalu beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, berbakti serta melayani-Nya seumur hidup. Bersamaan dengan itu, janji untuk senantiasa melayani dan mendidik anak-anak yang telah dikaruniakan Tuhan kepada Jessica dan Vincent. Sedangkan janji terakhir, mereka juga kompak untuk selalu mengasihi satu sama lain.

“Bahwa kami, akan tetap saling mengasihi, menghormati, serta mengampuni seorang kepada yang lain. Serta memiliki bersama segala harta kekayaan baik yang telah ada maupun yang akan dikaruniakan Tuhan dalam rumah tangga kami dan tidak akan mencari kesenangan dan keuntungan diri sendiri. Serta tidak akan menceraikan seorang terhadap yang lain dengan dalih dan alasan apapun, kecuali mautlah yang menceraikan kami,” ungkap Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar dengan raut wajah bahagia.

Advertisement

Setelah selesai mengucapkan ikrar pernikahan, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag sah menjadi suami istri dengan saling menyematkan cincin di jari satu sama lain

Prosesi penyematan cincin | Credit: Instagram @bridestory

Cincin pernikahan mereka diantarkan langsung oleh anak Jessica Iskandar, El Barack Alexander yang tampil mungil dengan jas warna biru senada milik Vincent. Di hadapan pendeta dan para keluarga dekat, Jessica dan Vincent saling menyematkan cincin pernikahan sebagai tanda bersatunya ikatan cinta mereka.

Berlangsung sekitar 40 menit, setelah selesai dalam prosesi pemberkatan pernikahan, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada teman-temannya yang tidak bisa secara langsung diundang karena masih dalam kondisi pandemi.

“Terima kasih untuk semuanya. Mohon maaf kita tidak bisa mengundang ramai-ramai karena masih dalam keadaan pandemi. Mohon maaf. Semoga pandemi bisa segera selesai dan bisa mengundang teman-teman ke acara resepsi. Once again terima kasih untuk doanya,” ucap Vincent.

Diketahui Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar belum lama menjalin hubungan. Meskipun begitu, diakui oleh keduanya mereka telah saling mengenal sejak empat tahun lalu. Sebelum menikah, keduanya pun kompak melakukan foto prewedding dengan mengenakan baju adat Bali. Para penggemar pun tak sedikit yang ikut terharu karena Jedar akhirnya sah menjadi seorang istri setelah gagal melangkah ke pelaminan bersama Richard Kyle beberapa waktu lalu.

Selamat untuk Jessica dan Vincent, semoga langgeng sampai maut memisahkan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE