Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam 8000-an Pohon Mangrove. Salut!

Jimin BTS ulang tahun mangrove

Selama ini, para penggemar K-Pop terkenal rela melakukan apa pun demi idolanya. Termasuk memberi hadiah istimewa saat sang idola berulang tahun. Hadiah tersebut nggak harus mahal, yang penting bisa menunjukkan kepedulian dan kesetiaan mereka.

Advertisement

Nah, para penggemar K-Pop Indonesia mempersembahkan hadiah yang unik untuk Jimin, salah satu anggota grup BTS yang sangat terkenal. Mereka nggak memberi barang-barang seperti biasanya, tetapi bergerak langsung untuk melestarikan alam atas nama Jimin!

Untuk merayakan ulang tahun Jimin BTS, fans K-Pop Indonesia menggalang dana untuk menanam pohon mangrove. Hadiah yang unik nih~

Penggalangan donasi untuk Jimin via www.instagram.com

Pada Selasa (13/10), Jimin berulang tahun yang ke-25 berdasarkan usia internasional atau ke-26 berdasarkan usia Korea. Beberapa minggu sebelumnya, para penggemar BTS atau ARMY di Indonesia telah menyiapkan hadiah untuk Jimin. Mereka menggalang dana untuk menanam pohon mangrove atas nama sang idola! Proyek ini menggandeng Hacin dan Lindungi Hutan.

Donasi untuk Jimin dibuka pada 25 September hingga 3 Oktober silam. Jika seseorang menyumbang 10 ribu rupiah, berarti dia sudah membantu menanam dua pohon mangrove. Masing-masing donatur akan memperoleh suvenir berupa tujuh konten lockscreen fanart Jimin yang bisa diunggah secara gratis setelah melakukan donasi. Awalnya pihak penyelenggara hanya memasang target 1.000 pohon. Ternyata antusiasme para K-Popers begitu membludak sehingga jumlah donasinya melebihi ekspektasi.

Advertisement

Akhirnya terkumpul cukup dana untuk menanam 8.735 pohon mangrove. Salut deh sama fans K-Pop yang berinisiatif untuk melestarikan alam!

Penanaman pohon untuk Jimin via www.instagram.com

Setelah donasi ditutup, terkumpul dana yang setara dengan 8.735 pohon mangrove dari 1.873 donasi. Banyak banget! Nggak pakai lama, dana tersebut langsung dialirkan untuk menanam pohon mangrove di Pesisir Bedono, Kabupaten Demak. Sejumlah penggemar Jimin datang langsung ke lokasi untuk berkontribusi pada 4 Oktober silam.

Saat acara berlangsung, para penggemar membawa spanduk yang berisi informasi bahwa penanaman pohon ini merupakan proyek untuk merayakan ulang tahun Jimin. Setelah semua pohon ditanam, mereka juga memasang tanda serupa. Jadi orang-orang yang lewat sana akan mengetahui bahwa penggemar Jimin BTS adalah kelompok yang loyal dan setia.

Aksi unik ARMY Indonesia ini pun disorot berbagai media. Mereka dipuji karena berkontribusi langsung untuk melestarikan alam. Nggak hanya media dari Indonesia yang memerhatikan, tetapi juga media dari luar negeri termasuk Korea Selatan! Semoga hadiah pohon mangrove dari mereka bisa di-notice oleh Jimin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE