Jin BTS Alami Cedera Tendon Jari Tangan, Kini sedang Jalani Masa Pemulihan

Meskipun sudah menjalani operasi, Kondisi Jin masih belum sepenuhnya pulih dan harus banyak istirahat.

Grup K-Pop BTS membawa kurang yang kurang menyenangkan, terutama bagi para pengemarnnya, ARMY.  Pasalnya, salah satu anggotanya yakni Jin mengalami cedera pada tendon di jari telunjuk kirinya. Dilansir dari Soompi, kejadian itu berlangsung pada hari Jumat (18/3).

Advertisement

Karena ingin fokus ke pemulihannya terlebih dahulu, Jin harus banyak beristirahat dan melakukan perawatan secara intensif agar kondisinya bugar kembali. Tentunya hal ini membuat penggemar bersedih, akan tetapi agensi dari BTS berjanji kepada ARMY bahwa Jin akan secepatnya kembali menghibur penggemar setelah sembuh.

Jin telah usai jalani operasi

jin bts

Potret Jin BTS / Credit: Instagram @jin

Pemilik nama lengkap Kim Seok Jin itu menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Korea Selatan dan sudah pulang pada hari Sabtu (19/3). Meskipun sudah menjalani operasi, Kondisi Jin masih belum sepenuhnya pulih. Jin harus tetap dirawat dan dipantau kondisinya.

Menurut agensi yang menaungi BTS yakni Big Hit Music, operasi Jin berjalan lancar dan sudah boleh pulang.

Advertisement

“Operasi berjalan lancar dan Jin sudah meninggalkan rumah sakit pada tanggal 19 Maret 2022,” ujar pihak agensi melalui sebuah pernyataan.

Selain operasi, rupanya Jin juga harus menggunakan gips agar pemulihan di jarinya berjalan dengan cepat. “Saat ini ia beristirahat dan dipakaikan gips agar mempercepat pemulihan,” lanjutnya.

Agensi utamakan kesehatan artisnya

bts

BTS group di bawah naungan agensi HYBE / Credit: Instagram @bts.bighitofficial

Advertisement

Di samping itu, agensi menyatakan bahwa kesehatan dan keselamatan artisnya merupakan hal yang menjadi prioritas tertinggi bagi mereka. Dan mereka akan selalu emndukung perkembangan kesehatan Jin.

“Kami akan terus mendukung pemulihan Jin secara cepat, prioritas tertinggi kami ada pada kesehatan dan keselamatan artis kami,” papar Big Hit Music.

Sementara itu, BTS direncanakan akan menjadi bintang tamu dalam Grammy Awards ke-64 yang berlokasi di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada tanggal 3 April 2022 mendatang. Selain itu, BTS juga masuk dalam nominasi Grammy Awards dengan kategori Best Pop Duo/Group Performance berkat lagu Butter. 

Wah bagi para ARMY jangan terus-terusan sedih ya! Kita doakan semoga kondisi Jin segera pulih seperti sedia kala.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE