Jin BTS Kolaborasi dengan Coldplay di Single Solo Terbaru, Bakal Rilis 28 Oktober 2022

Kabar Jin, salah satu anggota boyband kenamaan Korea Selatan BTS akan merilis single solo telah menyita perhatian penggemar. Apalagi sempat diberitakan anggota BTS tertua itu akan berkolaborasi dengan grup rock asal Inggris Coldplay. Bahkan, kabar ini sudah terdengar sejak tahun 2021 silam. Namun, baik Bighit Music selaku manajemen BTS maupun pihak manajemen Coldplay nggak memberikan konfirmasi.

Advertisement

Namun, semakin mendekati tanggal perilisan single solo Jin BTS pada 28 Oktober 2022 mendatang, Bighit Music mulai memberikan bocoran terkait kabar kolaborasi tersebut. Hal ini membuat ARMY, sebutan penggemar BTS semakin antusias menyambut karya baru sang idola.

Bighit Music unggah tampilan fisik single solo Jin, sekaligus isyaratkan kolaborasi dengan Coldplay

Jin BTS Coldplay

Tampilan single fisik | Foto dari Twitter

Beberapa waktu yang lalu, Jin BTS sempat mengungkap rencana perilisan single solonya saat di konser di Busan World Expo 2030 pada Sabtu (15/10). Jin mengatakan bahwa ia akan segera merilis single solo yang berkolaborasi dengan penyanyi kenamaan yang ia kagumi.

“Aku mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan seseorang yang aku kagumi, jadi akan ada single yang segera rilis,” ungkap Jin BTS seperti yang Hipwee kutip dari Billboard.

Advertisement

Hal ini semakin membuat penggemar penasaran, apalagi Bighit Music menolak untuk memberikan konfirmasi. Namun, pada Rabu (19/10) melalui sebuah cuitan di akun Twitter resminya, Bighit Music mengumumkan bahwa single solo Jin yang berjudul The Astronaut ini memiliki album fisik. Unggahan di Weverse tersebut sekaligus menjawab pertanyaan publik mengenai kabar kolaborasi Jin dengan Coldplay.

Dalam unggahan foto itu pada bagian kartu lirik tampak sederet nama terlibat dalam The Astronaut, seperti Kuygo dan Bill Rahko yang diketahui merupakan salah satu produser Coldplay. Kemudian di bagian bawahnya terdapat nama para personel Coldplay, yakni Guy Berryman, Jonny Buckland, Will Champion, dan Chris Martin.

Advertisement

Selain merilis bocoran single solo Jin, Bighit juga merilis teaser lagu tersebut melalui cuitan di Twitter. Lagu The Astronaut tersebut ditampilkan dalam sebuah ilustrasi animasi bernuansa hitam dan putih yang menggambarkan kehidupan di luar angkasa.

Selain unggahan tersebut, sebuah laporan yang dirilis Ten Asia melalui Naver, Bighit telah mengonfirmasi kolaborasi Jin dan Coldplay. Bahkan, lagu tersebut merupakan hadiah dari Coldplay untuk Jin yang merupakan penggemar band pelantun lagu Yellow itu.

Usai merilis single solo The Astronaut, Jin akan melanjutkan rencana pendaftaran wajib militer (wamil) sesuai pernyataan Bighit beberapa waktu lalu soal BTS yang akhirnya akan berangkat wamil. Jin sebagai anggota BTS tertua akan mengawali misi bela negara tersebut.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE