Joshua Ungkap Boneka Arwah Legendaris: Boneka yang Paling Cerewet

Joshua ungkap boneka arwah legendaris

Belakangan ini sedang ramai tren adopsi spirit doll yang dilakukan oleh beberapa artis, seperti Ivan Gunawan, Celine Evangelista, hingga Roy Kiyoshi. Mereka diketahui mengadopsi boneka anak kecil yang diperlakukan layaknya anak sendiri. Bahkan, tak sedikit orang yang menyebut spirit doll adalah boneka arwah.

Advertisement

Bak mengikuti ramainya tren spirit doll, Joshua Suherman membagikan fotonya bersama Ria Enes dan boneka Susan. Dalam keterangan tersebut, Joshua menyebut bahwa boneka Susan adalah spirit doll paling cerewet. Kalian anak 90-an, pasti kenal dong dengan sosok boneka Susan ini.

Joshua Suherman sebut boneka Susan adalah spirit doll yang paling cerewet

Joshua sebut boneka Susan adalah spirit doll paling cerewet | Credit: Instagram @jojosuherman

Mantan artis cilik, Joshua Suherman ikut meramaikan tren spirit doll saat ini. Namun, bukan sebagai pemilik boneka tersebut, Joshua membagikan fotonya bersama Ria Enes dan boneka Susan yang diklaimnya sebagai spirit doll paling cerewet.

Spirit Doll paling cerewet,” tulis Joshua, dikutip dari Instagram @jojosuherman pada (05/01).

Advertisement

Ramai-ramai para artis adopsi spirit doll membuat kita kembali menengok sosok boneka Susan. Boneka anak kecil yang dirawat oleh Ria Enes ini memang jadi boneka legendaris masa 90-an. Kepiawaian Ria Enes mengisi suara boneka tersebut sukses membuat publik percaya bahwa Susan memang bisa berbicara.

Ria Enes dan boneka Suzan masih tetap eksis hingga saat ini, bahkan bergabung dalam sebuah komunitas Ventrilokuis

Ria Enes dan boneka Susan| Credit: Instagram @ria_nsuzan

Meski boneka Susan menjadi boneka yang legendaris saat ini, tetapi rupanya boneka tersebut masih tetap eksis saat ini bersama Ria Enes. Sebelum ada boneka Susan ini, Ria Enes adalah seorang penyiar radio yang kerap kali mengikuti suara anak kecil. Namun, setelah tandem bersama boneka Susan, namanya semakin melambung.

Advertisement

Berkat kepiawaiannya menjadi dubber untuk boneka Susan, Ria Enez sukses membuat banyak orang percaya bahwa boneka Susan memang asli bisa berbicara. Rupanya, Ria Enes melakukan dubbing terhadap boneka Susan tersebut menggunakan teknik ventrilokuis, yang mana adalah seni suara perut yang mampu berbicara tanpa menggerakkan bibir.

Saat ini, Ria Enes dan boneka Susan bergabung dalam sebuah komunitas yang seluruh anggotanya mempelajari ilmu ventrilokuis tersebut.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE