Resmi Dipersunting Kolonel Cahyo Permono, Joy Tobing: Kami Yakin, Semua karena Tuhan

Joy Tobing menikah

Kabar bahagia datang dari penyanyi Joy Tobing, pada Sabtu (25/9) ia telah resmi dipersunting anggota TNI berpangkat Kolonel. Pemberkatan Joy Tobing dan Cahyo Permono digelar di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Mereka terlihat sangat bahagia akhirnya bisa dipersatukan dalam ikatan pernikahan sebagai pasangan suami istri.

Advertisement

Pemenang Indonesian Idol musim pertama ini tak pernah membayangkan akan menjadi istri dari seorang kolonel. Meski demikian, ia mengaku siap mendampingi suaminya dalam setiap tugas yang diberikan oleh Negara. Mempunyai latar belakang sebagai single parent, kegalalan yang sempat keduanya alami di pernikahan justru dijadikan pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Melangsungkan pertunangan pada Agustus 2021, Joy Tobing mantap ke jenjang pelaminan usai melihat kesungguhan Cahyo Permono

Pemilik nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing menceritakan asmaranya dengan Cahyo Permono sampai akhirnya naik ke pelaminan. Dikatakan bahwa proses keduanya untuk sama-sama berkomitmen terbilang singkat. Mereka pertama kali bertemu pada April 2021. Tiga hari kemudian, calon suami mengajak untuk menjalani hubungan yang lebih serius, yakni rumah tangga.

Advertisement

Setelah memikirkan dengan matang, Joy Tobing menyetujui ajakan menikah karena merasa cocok dengan kepribadian sang suami. Lantas pada 23 Agustus 2021 mereka melangsungkan pertunangan. Momen tersebut bahkan sempat dibagikan Cahyo dalam unggahan di Instagram. Selama bersama dengan suaminya ini Joy merasa damai tanpa kegelisahan. Sebelum menikah pun mereka menjalani bimbingan pranikah dengan pendeta untuk meyakinkan kembali niat berumah tangga.

“Yang buat kami yakin (menikah) semua karena Tuhan. Di hati juga ada damai sejahtera, tidak ada kegelisahan dan keresahan. Semuanya diuji sama-sama berdoa dan meminta tuntutan Tuhan atas pasangan hidup,” papar Joy Tobing dikutip dari pemberitaan Liputan6Minggu (26/9).

Advertisement

Kini mereka bisa bernapas lega setelah lima bulan mempersiapkan acara pernikahan.

“Menjadi pasangan suami istri memang pertama pondasinya harus kuat yang mengandalkan cinta Tuhan,” sambungnya.

Percaya jodoh datang di waktu yang tepat keduanya berusaha untuk saling melengkapi dalam keadaan suka ataupun duka

Ini memang bukan pernikahan pertama bagi mereka berdua. Sebelumnya, Joy dan Cahyo sudah pernah berkeluarga dan memiliki anak. Cahyo diketahui memiliki dua anak laki-laki, sedangkan Joy satu anak laki-laki. Mereka telah menjadi orang tua tunggal sejak 8 tahun yang lalu. Selama menjalani hidup sendiri, keduanya selalu berdoa supaya dipertemukan pasangan yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

Bicara soal momongan, baik Joy Tobing ataupun Cahyo lebih menyerahkan kepada Sang Pencipta. Mereka mau ingin memaksakan dan justru lebih ingin menikmati pernikahannya kali ini. “Kalau Tuhan kasih Puji Tuhan, (kalaupun) Tuhan nggak kasih Puji Tuhan karena sudah punya tiga jagoan, yang penting bahagia,”sambung Joy Tobing.

Cahyo Permono adalah satuan penerbang TNI AD berpangkat Kolonel. Ia baru saja diangkat menjadi Kabengpuspenerbad menggantikan Kolonel CPL Candi Eko Prasetyo. Cahyo merupakan senior dari Agus Yudhoyono. Meski pernikahan diselenggarakan di kala pandemi, rasa bahagia serupa juga diutarakan oleh kerabat dan warganet.

“Selamaaatt kakaaku sayaaaang,” komentar Regina Ivanova.

“Selamaaat yaaaa jooooy,” tulis Indra Bekti.

“Selamat Selamat adek!! Debata ma na Manangoti Pardalanni. Ameen!!,” ujar Bella Saphira.

Sekali lagi selamat untuk Joy Tobing dan Cahyo Permono atas lembaran baru di hidupnya. Semoga bahtera rumah tangga mereka selalu diberkati dan diselimuti kebahagiaan.

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE