Jungkook BTS Lulus dari Global Cyber University, Pidato Kelulusannya Jadi Sorotan

Jungkook mendapatkan penghargaan President's Award dari Global Cyber University

Kabar gembira datang dari boy group BTS. Pasalnya salah satu anggota termudanya, Jungkook akhirnya lulus kuliah dan resmi menyandang gelar sarjana. Kabar pengumuman kelulusan Jungkook, membuat ARMY bangga, terharu sekaligus senang sampai nama Jungkook pun trending di Twitter.

Advertisement

Meski memiliki jadwal  pekerjaan yang sangat padat, Jungkook membuktikan keseriusan dalam bidang pendidikannya, hingga akhirnya bisa menyelesaikannya. Jungkook bahkan sempat mengunggah video pidato atas kelulusannya sekaligus bentuk rasa terima kasih karena belum sempat hadir.

Sobat Hipwee, yuk simak informasi video pidato kelulusan Jungkook BTS dan penghargaan apa yang sudah ia raih!

1. Jungkook BTS tidak bisa hadir dalam upacara kelulusannya

Jungkook BTS Lulus Kuliah

Jungkok / Credit by @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz on Instagram

Dilansir dari Allkpop, Jungkook BTS resmi lulus dari Global Cyber University pada Kamis (3/3). Namun, sayangnya Jungkook tidak bisa menghadiri upacara kelulusannya. Hal ini karena ia tengah sibuk menyiapkan konser BTS. Jungkook BTS resmi menyandang gelar sarjana dengan bidang studi Broadcasting and Entertainment.

Advertisement

Di ketahui pria kelahiran 1997 ini sebelumnya menjalani masa SMA sembari berkarier sebagai anggota BTS. Kemudian ia mengikuti jejak kakak-kakaknya di BTS untuk meneruskan pendidikan S1 di Cyber Global University tepatnya di departemen Penyiaran dan Hiburan.

2. Jungkook menerima penghargaan ‘President’s Award’ dari Global Cyber University

Jungkook BTS lulus kuliah

Jungkook BTS lulus dari Global Cyber University | Credit: Allkpop

Member termuda BTS ini berhasil mendapatkan penghargaan ‘President’s Award’ yang mana merupakan penghargaan tertinggi pada kelulusan angkatan tersebut dan hanya bisa didapatkan mahasiswa berprestasi.

Advertisement

Meski tidak bisa hadir secara langsung, Jungkook menyampaikan pidato melalui sebuah video. Pidato Jungkook ini pun tak luput  menjadi perhatian warganet terutama para ARMY. Terlebih karena Jungkook bisa mendapatkan penghargaan terbaik dari kampusnya itu.

Dalam pidatonya,  Jungkook menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang ia terima. Selain itu ia juga berharapbisa menjadi panutan bagi mahasiswa lain.

“Terima kasih atas penghargaan yang luar biasa ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi panutan yang baik bagi siswa junior,” kata Jungkook BTS, dinukil dari Allkpop pada Jumat (4/3).

Selain ucapan terima kasih, isi pidato Jungkook juga membuat ARMY sangat tersentuh dan bangga pada idolanya. Dalam pidatonya, Jungkook menyampaikan bahwa acara kelulusan adalah akhir dari masa perjalanan belajar di jenjang itu, tapi juga awal dari fase selanjutnya yang harus dijalani.

“Orang-orang mengatakan kelulusan adalah akhir dan awal, dan itu membuat saya bersemangat dan emosional pada waktu yang sama. Saya merasa bahwa belajar adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan, menakjubkan dan mengasyikan. Saya harap kami tidak menyia-nyiakan kesempatan dan terus maju menggapai tujuan kami,” sambungnya.

Kelulusan Jungkook selain membuat bangga, ARMY merasa Jungkook benar-benar telah tumbuh semakin dewasa meskipun dirinya adalah anggota paling muda di BTS. Terlebih ARMY juga mengingat kembali kelulusan Jungkook dari SMA terkenal SOPA (School of Performing Arts) yang membuat mereka turut bangga. Sekali lagi, selamat Jungkook 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE